Jahja Setiaatmadja

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

JAHJA SETIAATMADJA (Presiden Direktur BCA)

TERMASUK 3 TOKOH PERBANKAN NASIONAL PALING BERPENGARUH

 

Jahja Setiaatmadja menjabat sebagai Presiden Direktur PT Bank Central Asia (BCA) Tbk. sejak 17 Juni 2011. Beliau bukan orang baru di BCA karena sejak 1990 telah bergabung disini dan pada tahun 2005 menjabat Wakil Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk.

Sebelum bergabung di BCA beliau sempat bergabung di Grup Kalbe Farma sampai tahun 1989 sebagai Direktur Keuangan yang kemudian pindah ke Indomobil (1989-1990). Lulusan Akuntansi dari Universitas Indonesia ini memulai karirnya sebagai akuntan pada tahun 1979 di sebuah perusahaan akuntan publik (PriceWaterhouse).

Dari kerja keras beliau, BCA telah menjadi raksasa perbankan nasional dengan beberapa penghargaan yang diraihnya. Pada tahun 2012, Jahja menerima penghargaan Best CEO yang diserahkan oleh Managing Director Credit Suisse Robby Winarta saat penganugerahan Finance Asia : Asia Best Companies 2012. BCA meraih penghargaan untuk kategori Best CEO, Best Managed Company, Best Corporate Governance, Best Investor Relations, dan Most Committed to a Strong Dividend Policy.

Kiprahnya di BCA telah membuat Majalah Men’s Obsession menobatkannya menjadi salah satu “The Amazing Stars: Men’s Obsession’s 9 Tough CEO’s 2012 -2013” sebagai CEO Most Inspirational, salah satu dari sembilan tokoh CEO perusahaan besar yang dinilai tangguh dan andal dalam membawa perusahaan ke puncak sukses. Ini merupakan kali kedua Jahja Setiaatmadja memperoleh penghargaan dari majalah yang telah menampilkan ribuan profil narasumber ini.

Di tahun 2014 PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menerima dua penghargaan dari Majalah MIX, kelompok usaha media SWA dalam acara Indonesia PR of The Year 2014. Jahja Setiaatmadja sebagai Presiden Direktur BCA menerima penghargaan Spoke Person of The Year 2014 pada ajang PR People of The Year 2014.

Majalah Property and The City telah melakukan survei independen dan menobatkan Jahja Setiaatmadja sebagai Tokoh Perbankan Nasional Paling Berpengaruh 2014.

Senin, 22 Desember 2014

You have no rights to post comments