Arwin Rasyid Termasuk 3 Tokoh Perbankan Nasional Paling Berpengaruh

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

ARWIN RASYID

TERMASUK 3 TOKOH PERBANKAN NASIONAL PALING BERPENGARUH

Karir Arwin Rasyid dimulai dari bawah ketika saat pertama kali bekerja di Bank of America tahun 1980 sebagai peserta Program Pendidikan Eksekutif. Merasa terpacu untuk lebih berprestasi, beliau mengambil program beasiswa di Amerika dan meraih dua gelar, MA dan MBA dari University of Hawaii. Sebagian besar pengalamannya banyak berkutat sebagai bankir.

Lelaki kelahiran Roma, Italia, 22 Januari 1957 ini sempat ditunjuk sebagai Direktur Utama PT. Telkom dari 2005 hingga 2007 dimana sebelumnya beberapa jabatan penting di bank lain pun sempat dilakoninya, bahkan sempat bergabung di BPPN (Badan Penyehatan Perbankan Nasional). Namun prinsip kerjanya membuat beliau tidak kerasan di PT. Telkom dan mengundurkan diri setelah dua tahun disana. Sampailah pada tahun 2008 memimpin Bank CIMB Niaga, bank hasil merger PT. Bank Niaga Tbk. dengan Lippobank Tbk., hingga sekarang.

Arwin bukanlah sosok baru di bank ini, karena sebelumnya pada tahun 1987 telah bergabung di PT. Bank Niaga Tbk. sebagai Asisten Vice President, Kepala Divisi Marketing Cabang Gajah Mada sampai di jenjang Wakil Direktur Utama PT Bank Niaga Tbk. (1998–Maret 1999).

Dengan pengalaman sebagai bankir yang mumpuni, tidaklah berlebihan bahwa Arwin Rasyid saat ini telah menjadi tokoh perbankan nasional yang disegani karena kapabilitas dan kompetensi di bidangnya.
Majalah Property and The City telah melakukan survei independen dan menobatkan Arwin Rasyid sebagai
Tokoh Perbankan Nasional Paling Berpengaruh 2014.

Senin, 17 November 2014

You have no rights to post comments