CIMP NIAGA TOP 3 BANK FAVORIT PERUMAHAN

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

CIMP NIAGA TOP 3 BANK FAVORIT PERUMAHAN

Top 3 Bank Favorit Perumahan merupakan hasil survei Majalah Property and The City terhadap konsumen perumahan yang telah berhubungan langsung dengan bank-bank pemberi KPR. Dari 10 bank yang disurvei, terdapat 3 buah bank yang difavoritkan oleh konsumen sebagai Bank Favorit di sektor perumahan. Mereka adalah : Bank Tabungan Negara (BTN), Bank Central Asia (BCA), dan Bank CIMB Niaga.

PT Bank CIMB Niaga Tbk. atau lebih dikenal dengan CIMB Niaga adalah sebuah bank yang berdiri pada tahun 1955. Saat ini mayoritas saham Bank CIMB Niaga dimiliki oleh CIMB Group. Saat ini CIMB Niaga adalah bank penyedia kredit pemilikan rumah terbesar ketiga di Indonesia.

CIMB Niaga pertama kali didirikan pada tanggal 26 September 1955 sebagai bank swasta nasional dengan nama Bank Niaga. Pada tahun 1981-1982, Bank Niaga menjadi bank pertama di Indonesia yang menerapkan sistem perbankan jaringan (online) dan sistem jaringan kantor cabang. Pada tahun 1987, Bank Niaga membedakan diri dari pesaingnya di pasar domestik dengan menjadi bank yang pertama menawarkan nasabahnya layanan perbankan melalui mesin ATM di Indonesia.

Pada tahun 1999, Bank Niaga menjadi bank di bawah pengawasan Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN) karena dana pemegang saham untuk rekapitalisasi kurang dari 20 %. Commerce Asset Holdings Berhad (CAHB), yang sekarang dikenal luas sebagai CIMB Group Holdings Berhad, mengakuisisi saham Bank Niaga pada tahun 2002. Tahun 2007, seluruh kepemilikan saham berpindah ke CIMB Group sebagai bagian dari reorganisasi internal untuk mengkonsolidasi kegiatan seluruh anak perusahaan CIMB Group dan Bank Niaga resmi berubah nama menjadi Bank CIMB Niaga.

Dalam perkembangannya di sektor perumahan, Bank CIMB Niaga yang relatif menyasar kredit konsumen perumahan menengah atas, masih mempertahankan proses pemberian kredit yang cepat sehingga banyak nasabah yang memberikan penilaian lebih untuk kecepatan proses kredit perumahan yang dilakukan oleh Bank CIMB Niaga sebagai salah satu Bank Favorit Perumahan di Indonesia.

Senin, 21 Juli 2014

 

Baca juga artikel berikut

Virtual Office

Ishak Chandra

NOMINASI PROYEK-PROYEK SKALA KOTA DI BODETABEK

BCA TOP 3 BANK FAVORIT PERUMAHAN

BTN TOP 3 BANK FAVORIT PERUMAHAN

 

 

You have no rights to post comments