BCA TOP 3 BANK FAVORIT PERUMAHAN

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive

BCA TOP 3 BANK FAVORIT PERUMAHAN

Top 3 Bank Favorit Perumahan merupakan hasil survei Majalah Property and The City terhadap konsumen perumahan yang telah berhubungan langsung dengan bank-bank pemberi KPR. Dari 10 bank yang disurvei, terdapat 3 buah bank yang difavoritkan oleh konsumen sebagai Bank Favorit di sektor perumahan. Mereka adalah : Bank Tabungan Negara (BTN), Bank Central Asia (BCA), dan Bank CIMB Niaga.

BCA berdiri pada tanggal 21 Februari 1957 dengan nama Bank Central Asia NV. Bank ini terus berkembang dengan kekuatan teknologi informasi dan layanan konsumennya.

Namun pada 1997, krisis di Indonesia membawa dampak yang luar biasa pada keseluruhan sistem perbankan Indonesia, termasuk BCA. Nasabah BCA waktu itu dihantui kepanikan dengan beramai-ramai menarik dana mereka. Akibatnya, BCA terpaksa meminta bantuan dari pemerintah Indonesia, yang kemudian Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN) mengambil alih BCA pada tahun 1998. Namun ternyata kepercayaan masyarakat pada BCA cepat kembali pulih, dan BCA diserahkan oleh BPPN ke Bank Indonesia pada tahun 2000.

Selanjutnya, BCA mengambil langkah besar dengan menjadi perusahaan publik. Penawaran Saham Perdana berlangsung tahun 2000, dengan menjual saham sebesar 22,55 % yang berasal dari divestasi BPPN. Setelah Penawaran Saham Perdana itu, BPPN masih menguasai 70,30 % dari seluruh saham BCA. Penawaran saham kedua dilaksanakan di bulan Juni dan Juli 2001, dengan BPPN mendivestasikan 10% lagi dari saham miliknya di BCA. Dalam tahun 2002, BPPN melepas 51% dari sahamnya di BCA melalui tender penempatan privat yang strategis yang dimenangkan oleh Farindo Investment, Ltd., yang berbasis di Mauritius. Saat ini, BCA terus memperkokoh tradisi manajemen dan pengelolaan risiko yang baik.

Di bidang perumahan rakyat, Bank BCA mampu bersaing dengan bank-bank lain dengan menawarkan tingkat suku bunga yang sangat kompetitif. Selain itu Bank BCA cepat berbenah dengan paket-paket inovatif kredit konsumen yang banyak diminati pasar. Banyaknya nasabah yang beralih ke Bank BCA sebagai gambaran bahwa Bank BCA telah menjadi salah satu Bank Favorit Perumahan di Indonesia.

Senin, 21 Juli 2014

Baca artikel berikut ini

3 BUAH GRATIS 1

BTN TOP 3 BANK FAVORIT PERUMAHAN

Virtual Office

You have no rights to post comments