Lilia S. Sukotjo

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive

LILIA S. SUKOTJO TERMASUK 3 TOKOH PROFESIONAL PROPERTI NASIONAL PALING BERPENGARUH
Dari 10 kandidat tokoh profesional properti nasional paling berpengaruh, terpilih 3 nama dengan nilai terbesar berdasarkan survei yang dilakukan mulai Januari sampai April 2014. Kriteria tokoh yang ada merupakan seorang profesional di top management perusahaan pengembang dan bukan owner (pemilik) perusahaan.

Survei dilakukan terhadap 100 responden yang terdiri dari kalangan bisnis properti termasuk karyawan, pers, perbankan, dan umum. Masing-masing responden diberikan pertanyaan terbuka untuk mengisi tiga nama yang merupakan tokoh paling berpengaruh. Dengan konsep kuesioner terbuka menjamin tidak ada pertanyaan yang diarahkan ke salah satu kandidat.

Berdasarkan hasil survei, maka Majalah Property and The City menganugerahkan TOKOH PROFESIONAL PROPERTI NASIONAL PALING BERPENGARUH 2014 kepada : Indra W. Antono – Direktur Marketing Agung Podomoro Group, Ishak Chandra – Managing Director Corporate Strategy & Services Sinarmas Land, Lilia S. Sukotjo – Direktur Marketing Alam Sutera. Congratulation ! Keep the Spirit !

Lilia S. Sukotjo

 

Marketing Director
PT. Alfa Goldland Realty Tbk.

Berbalut karakter kuat dari sosok Lilia S. Sukotjo, ternyata menyimpan kepribadian yang menyenangkan dan bersahabat. Lahir di Bandung, 30 Juni 1963 dengan Latar belakang pendidikan arsitektur yang didalaminya di ITS (Institut Teknologi Sepuluh November, Surabaya) dan Master in Landscape Architecture dari University of Pensylvania, USA memberikan sentuhan yang berarti bagi pengembangan Alam Sutera sejak bergabung tahun 1993 sebagai Planning Manager.

Walau kemudian ditunjuk sebagai Direktur Marketing di tahun 1998 saat krisis, ternyata tidak menyurutkan jiwa arsitek yang telah mendarah daging di tubuhnya untuk tetap mengembangkan Alam Sutera sebagai sebuah kawasan yang memberikan nilai kehidupan yang lebih baik.

Keseriusan penataan lingkungan dilakukannya di semua lini pengembangan, mulai dari sistem cluster, penataan hirarki jalan, sampai pembuatan danau buatan seluas 7 ha yang berfungsi sebagai reservoar, penguapan air, sarana wisata sekaligus sumber cadangan air bersih saat musim kemarau. Tangan dingin ibu empat anak ini telah membuat para rekan-rekan seprofesi angkat topi. Alam Sutera telah menjadi proyek township papan atas yang diperhitungkan.

Kerja keras tim telah membuat Alam Sutera menerima penghargaan di akhir tahun 2009 dari FIABCI INDONESIA - BNI Prix D’Excellence Award 2009 untuk kategori Master Plan Terbaik. Prestasi ini bukan yang pertama karena di tahun-tahun sebelumnya, Alam Sutera pernah juga mendapat berbagai penghargaan lainnya.

PT Alam Sutera Realty Tbk. melalui anak perusahaanya PT Garuda Adhimatra Indonesia– untuk pengembangan Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park, telah meraih penghargaan Merit Award dengan kategori Landscape Planning dari International Federation of Landscape Architects (IFLA) untuk Asia Pasific Region (APR) di Kuching, Malaysia. Prestasi ini adalah prestasi ke dua setelah meraih Silver Award For Excellence GWK Cultural Park Master Plan 2013 dalam penghargaan Singapore Landscape Architecture Awards 2013.

Kamis, 12 Juni 2014

 

You have no rights to post comments