Kantor Pemasaran Sentul City, Sentul

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Kantor Pemasaran Sentul City, Sentul

Pada hari Kamis, 13 Maret 2014 tim Mysterious Consumer dari Property and The City mengunjungi kantor pemasaran Sentul City. Kenyamanan ruang pemasaran mulai terasa ketika tim disambut oleh penjaga pintu untuk dipersilakan duduk di ruang pemasaran yang luas dan tersedia banyak dealing table. Selang beberapa saat kami disambut oleh seseorang staf dengan menanyakan apakah kami sudah ada janji sebelumnya. Karena memang belum ada janji, staf kemudian memanggil rekan pemasaran yang ada untuk mendampingi kami. Meskipun waktu telah menunjukkan pukul 17.35 WIB, tim pemasar terlihat masih stand by di kantor pemasaran.

Berikut hasil penilaian atas observasi yang dilakukan :

Product Knowledge (80)

Tenaga pemasar yang ada sangat menguasai produk yang akan dijualnya. Tidak hanya menjelaskan mengenai produk rumah yang ada di Sentul City melainkan menjelaskan mengenai prospek kawasan CBD Sentul City dengan semua fasilitas yang akan ada. Meskipun demikian penjelasan tim pemasar mengenai kebijakan-kebijakan Bank Indonesia di bidang properti perlu lebih ditingkatkan.

Sales Performance (85)

Penampilan dan gaya bahasa tim pemasar memperlihat profesionalisme. Tidak menunggu untuk menjawab melainkan lebih menjelaskan apa yang dibutuhkan konsumen.

Place Performance (90)

Tingkat kenyamanan serta luas ruang pemasaran yang ada tidak membuat konsumen jenuh. Maket-maket rumah yang tersedia di sisi samping ruangan memberikan sarana informasi yang cukup baik. Dengan kapasitas jumlah tenaga pemasar yang ada, diperkirakan sesuai dengan jumlah dealing table yang tersedia. Fasilitas ruang tunggu dan toilet mempunyai standar kebersihan yang baik.

Service (85)

Dengan ketersediaan tenaga pemasar yang ada memungkinkan konsumen tidak menunggu lama untuk memperoleh penjelasan. Keramahan mulai dari penjaga pintu, staf administrasi, sampai tenaga pemasaran cukup baik.

Rabu, 23 April 2014

You have no rights to post comments