SCG Luncurkan Semen Ramah Lingkungan

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Nantapong Chantrakul, Country Director SCG Indonesia (tengah), saat peluncuran SCG Super Semen di Jakarta, Kamis (27/4/2017)

SCG, melalui unit bisnisnya SCG Cement-Building Materials, meluncurkan produk semen dengan inovasi terbaru. Semen dengan formula intensif yang menggunakan teknologi nano ini diklaim menjadikan SCG Super Semen lebih hemat biaya serta lebih ramah lingkungan.

“Proses produksi menggunakan teknologi nano sehingga menghasilkan inovasi terbaru melalui SCG Super Semen ini yang lebih ekonomis dan ramah lingkungan,” ujar Country Director SCG Indonesia, Nantapong Chantrakul, saat peluncurkan Super Semen, tangah pekan lalu di Jakarta.

[Baca: Kini, Beli Beton Siap Pakai Bisa di Blibli.com]

Menurut dia, SCG Super Semen adalah sebuah inovasi formula semen pertama di Indonesia yang dapat mengurangi kuantitas penggunaan semen, namun dengan kekokohan dan kualitas yang sama.

Sebagaimana produk SCG terdahulu, distribusi dan pemasaran SCG Super Semen ini pun mengikuti jalur Semen Jawa yang sudah ada, sehingga masih lebih fokus di area Jawa Barat. “Kami harapkan dengan kehadiran Super Semen ini dapat mendukung pertumbuhan unit bisnis SCG Cement-Building Materials. Setidaknya dalam tahun pertama ini dapat menyumbang angka penjualan sebesar 20 persen di akhir tahun ini,” katanya.

Adapun SCG Super Semen diproduksi dalam kemasan 40 kg. Meski demikian, SCG Super Semen ini mempunyai keunggulan yang dapat dicampur dengan jumlah air dan pasir yang sama dengan semen normal 50 kg, baik untuk merekatkan batu bata maupun plesteran.

“Jadi dengan dengan jumlah air dan pasir yang sama dengan semen normal 50 kg, tetapi dapat menghasilkan kualitas semen sebanding dengan semen 50 kg ketika di aplikasikan pada bangunan,” tegas Nantapong. [Pio]


Pameran Properti Online Pertama di Indonesia: propertipedia.asia