×

Notice

There is no category chosen or category doesn't contain any items

Baru, Semen Tiga Roda dari Limbah Baja

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Seminar bidang Konstruksi bertajuk “Slag Cement, Teknologi, Aplikasi dan Keunggulannya untuk Konstruksi Indonesia”, bertempat di Shangri-La Hotel Jakarta, Rabu (13/9/2017)/dok. Indocement

PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (Indocement), produsen semen Tiga Roda, pada pertengahan September ini meluncurkan produk barunya, Tiga Roda (TR) Superslag Cement.

Pesatnya pembangunan di Indonesia menuntut terobosan baru dalam dunia konstruksi. Slag Cement adalah jawaban atas tuntutan pasar untuk jenis semen low-heat hydration sebagai bahan baku mass concrete, tingkat resistansi sulfat tinggi dan tahan lama.

 

Baca Juga: Permintaan Semen Turun Berdampak Aktivitas Konstruksi

 

Slag Cement merupakan jenis semen portland yang memanfaatkan slag dari industri baja sebagai salah satu bahan bakunya. Dalam proses produksinya, Slag Cement menghasilkan emisi CO2 yang rendah sehingga sangat ramah lingkungan.

Jenis semen ini memiliki keunggulan secara kualitas sehingga sudah sangat dikenal di luar negeri. Slag Cement sangat direkomendasikan untuk proyek dermaga dan bendungan serta pembuatan paving beton dan fondasi.

 

Baca Juga: SCG Luncurkan Semen Ramah Lingkungan

 

Dikenal sebagai semen yang ramah lingkungan karena menekan CO2 pada proses produksinya serta penggunaan sisa dari industri baja sebagai bahan baku sehingga layak disebut sebagai jawaban untuk konstruksi yang berkelanjutan (sustainable).

TR Superslag Cement merupakan komitmen Indocement untuk terus berinovasi dalam melahirkan produk semen yang memberikan durabilitas tinggi dan ramah lingkungan. Saat ini TR Superslag Cement mulai dapat dipesan dengan harga khusus. [Pius Klobor]