LUPA MENGINGAT

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

 

"Hati-hati bahwa pasar dapat saja tidak melupakan proyek yang ada, namun lupa untuk mengingatnya“

Dalam suatu survey yang dilakukan oleh sebuah lembaga penelitian terhadap proyek-proyek properti favorit di pasar, disebarkanlah sejumlah kuesioner pada para responden yang telah dipilih. Pertanyaan dalam kuesioner sangat sederhana, “Proyek mana yang pertama kali teringat oleh Anda?”.
Dari hasil tabulasi tergambar bahwa dari 6 proyek yang ada di pasar ternyata konsumen hanya menyebutkan 5 nama proyek dengan urutan mulai yang paling banyak diingat sampai yang rendah. Yang menjadi pertanyaan mengapa proyek yang satu lagi tidak disebutkan oleh konsumen? Sedangkan proyek ini masih berada di pasar.
Dari hasil ini disimpulkan bahwa promosi dan komunikasi yang dilakukan oleh suatu proyek haruslah kontinu. Apalagi dengan perkembangan pasar yang sangat dinamis. Proyek lama akan digantikan dengan proyek baru. Selain itu, khususnya proyek properti komersial sebaiknya tidak terlalu lama dipasarkan di pasar karena bila dalam jangka waktu tertentu proyek belum membukukan penjualan yang baik, maka proyek seakan tidak laku dan akan lupa untuk diingat oleh konsumen ketika muncul persaingan dari proyek-proyek yang lebih baru. l

You have no rights to post comments