Kawan Lama Pasarkan 5 Produk Viper Cleaning dengan Harga Kompetitif

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Ride on Scrubber Dryer, Kapasitas 72-120 liter, harga Rp100 juta.

 

PT Kawan Lama Sejahtera memiliki cara jitu untuk memenuhi kebutuhan para customer. Salah satunya dengan menghadirkan kebutuhan cleaning equipment yang berkualitas, namun dengan harga yang kompetitif.

Untuk memenuhi permintaan tersebut, PT Kawan Lama Sejahtera - penyalur alat-alat kebersihan merek Viper - menghadirkan Viper Cleaning Machines berstandar internasional. Peluncurkan produk dilakukan dalam acara “Kawan Lama Sejahtera Introduces VIPER Cleaning Machines” di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (27/3/2018), lalu.

"Saat ini, penggunaan alat-alat kebersihan bermotor adalah sebuah keharusan. Dengan begitu, pekerjaan lebih mudah dan cepat, juga tentunya memberikan hasil yang lebih memuaskan. Hal ini juga yang mendorong PT Kawan Lama Sejahtera untuk melengkapi jajaran produk alat-alat kebersihan dengan Viper. Pilihan pelanggan menjadi lebih lengkap, sesuai dengan kebutuhan operasional dan anggaran pelanggan,” ujar Henry Louis, Associate Director PT Kawan Lama Sejahtera.

Baca juga: Sharp Cordless, Vacuum Cleaner Tanpa Kabel

Henry menjamin bahwa produk-produk mereka Viper adalah produk andalan dan berkualuitas terbaik, sehingga tak perlu ragu menggunakannya. Apalagi pengalaman perusahaannya juga sudah lebih dari 20 tahun sebagai produsen alat-alat kebersihan.

Produk Viper, sambungnya, juga telah menggunakan teknologi produksi rotational molding (roto-molding), proses pembuatan tanpa perekat dan sambungan yang membuat bodi kokoh, tetapi tetap ringan.

"Viper juga menggunakan motor listrik yang kuat, tetapi rendah dalam konsumsi listrik," imbuhnya.

Selain itu, kata Henry, Produk Viper juga sangat mudah digunakan, bahkan oleh operator pemula. Dengan begitu, risiko kerusakan akibat salah pemakaian dapat ditekan seminimal mungkin.

Ada 5 pilihan tipe produk Viper Cleaning Machines yang dipasarkan saat ini, yakni:
1. Dry Vacuum.
Produk ini memiliki kapasitas 10 & 15 liter yang dipasarkan mulai dari Rp2 jutaan.

2. Wet & Dry Vacuum.
Memiliki kapasitas 30 liter hingga 75 liter. Dipasarkan dengan harga mulai dari Rp3 jutaan hingga Rp8 jutaan.

3. Walk Behind Scrubber Dryer.
Produk jenis ini bisa dioperasikan dengan dua cara, yakni dengan menggunakan cable power atau hanya dengan battery. Dipasarkan saat ini dengan harga yang lebih mahal, mulai Rp33 jutaan hingga Rp60 jutaan.

4. Ride on Scrubber Dryer.
Memiliki kapasitas 72 liter sampai dengan 120 liter, yang dijual dengan harga sekitar Rp100 juta.

5. Polisher.
Produk Viper Cleaning Machines jenis ini merupakan alat pemoles lantai low & high speed yang dijual sekitar Rp15 jutaan.

"Viper memberikan layanan purna jual dengan garansi selama 1 tahun, untuk spare part dan jasa. Pelayanan ini dapat dilakukan di jaringan service center Kawan Lama Group yang tersebar di seluruh Indonesia," kata Henry.

Penyalur Tunggal

Sejak tahun 2008 PT Kawan Lama Sejahtera telah menjadi penyalur tunggal alat-alat kebersihan bermotor dengan merk Nilfisk A/S (Denmark). Kerjasama dengan Nilfisk A/S ini, yang terjalin selama lebih dari 10 tahun, kini diperluas dengan penunjukkan PT Kawan Lama Sejahtera sebagai penyalur tunggal produk alat-alat kebersihan dengan merk Viper.

VIPER sendiri berawal dari tahun 1996 sebagai merk alat-alat kebersihan (vacuum cleaners dan floor polishers) yang diproduksi oleh VIPER Industrial Products yang bermarkas di Dongguan, China.

Pada tahun 2007 Nilfisk A/S mengambil alih kepemilikan VIPER Industrial Products dan sejak saat itu VIPER beroperasi di bawah sistem manajemen mutu dari Nilfisk. Tujuan utama Nilfisk A/S mengambil alih VIPER adalah untuk meraih pasar yang lebih luas melalui alat-alat kebersihan yang lebih ekonomis tanpa mengorbankan kualitas produk dan dukungan purna jual.