Usung Berbagai Keunggulan, SHARP Perkenalkan Kulkas Grand Vetro dengan Teknologi J-Tech Inverter

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Dengan berbagai keunggulan yang telah dibenamkan dalam seri Grand Vetro, SHARP optimis market share penjualan kulkas akan meningkat hingga 30%. Dengan demikian, SHARP akan tetap berada di posisi pertamanya.

PT Sharp Electronics Indonesia baru saja meluncurkan seri mesin cuci terbaru Grand Vetro, yang telah dibenamkan teknologi J-Tech Inverter. Berbagai keunggulan diusung lemari es ini diklaim sangan cocok bagi kaum urban, terutama di kota besar yang padat aktivitas, namun tetap menerapkan pola hidup sehat.

“Saat ini 75% orang Indonesia cenderung menginginkan gaya hidup yang lebih sehat, salah satunya dengan mengonsumsi makanan dan minuman bernutrisi,” ujar Andrew Gultom, Product Strategy Group Assitant General Manager PT Sharp Electronics Indonesia, kepada media di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (20/12/2017).

Menurut Andrew, meskipun masyarakat urban sangat sibuk dengan berbagai aktivitasnya, namun menyiapkan makanan sehat tetap menjadi prioritas utama mereka. Kesibukan tersebut biasanya disiasati dengan memaksimalkan belanja dalam sekali waktu, kemudian seluruh bahan makanan disiapkan dan ditaruh dalam lemari es untuk menjaga kesegarannya.

Hal ini juga diperkut dengan hasil survei internal SHARP dari 317 responden di Asia Tenggara, ternyata 96% tidak puas dengan freezer yang ada. Selain karena ukuran yang terbatas, juga tidak menjamin kesegaran makanan dalam waktu yang lebih lama.

“Sehingga inilah alasan kami mengeluarkan seri lemari es yang sangat cocok untuk mendukung aktivitas mereka,” katanya.

BACA: Sharp Cordless, Vacuum Cleaner Tanpa Kabel

Lemari es Grand Vetro tersedia dalam beberapa kapasitas yang cukup besar, mulai dari yang 397 L hingga 684 L. Untuk kapasitas 581 L dan 627 L memiliki ukuran freezer lebih luas 8% dari lemari es biasa. Sedangkan lemari es 684 L memiliki ukuran freezer 19% lebih besar dari lemari es dengan kapasitas yang sama.

Dibenamkan teknologi J-Tech Inverter terbukti mampu meminimalisir penggunaan energi berkat 36 tahap pendinginan. Teknologi ini akan membuat proses pendinginan menjadi lebih cepat, menjaga kestabilan suhu lebih baik, mengurangi getaran dan suara, serta hemat energi dibandingakan dengan inverter biasa.

Dalam konsisi sedang bekerja, J-Tech Inverter akan memiliki kecepatan rotasi tinggi hingga 4.250 rpm, sehingga dapat mendinginkan makanan secara lebih cepat dan hemat energi. Sedangkan jika kulkas sedang tidak digunakan, maka rotasi terendah berada di 1.200 rpm, sehingga tentunya lebih hemat energi.

“Dengan demikian, kebutuhan masyarakat urban untuk menjaga bahan makanan agar tetap segar saat dikonsumsi dapat terpenuhi dengan baik,” tegas Andrew.

Tak hanya segar, makanan juga akan terbebas dari bakteri, jamur, dan virus hingga 99% dengan teknologi ion plasmacluster yang mampu menonaktifkannya. Untuk urusan bau tak sedap, ada Ag+ Nano Deodorizer mampu menghilangkannya hingga bau makanan tidak akan mempengaruhi rasa dari masing-masing makanan tersebut.


Fitur Unggulan
Seri Grand Vetro, lemari es kualitas Jepang dengan teknologi J-Tech Inverter dinilai unggul dalam berbagai hal. Tampil dengan gaya yang lebih eksklusif dan desain stylish terkini, sehingga terlihat lebih futuristic dan modern.

Lemari es ini hadir dengan tiga pilihan warna, yaitu hitam, silver, dan merah marun. Seri Grand Vetro dibuat dengan menggunakan bahan tempered glass dan metal, lengkap dengan desain borderless yang membuatnya terlihat memukau.

Beberapa fitur unggulan lain disematkan dalam seri terbaru ini, mulai dari Touch Control Panel atau panel sentuh yang dirancang khusus untuk konfigurasi keseluruhan refrigerator hanya dengan sentuhan. Tanpa harus membuka pintu lemari es tersebut, Anda sudah bisa mengatur berbagai hal, seperti extra cool, express freezing, plasmacluster, eco mode, dan lainnya.

Kemudian ada Button Control Panel, adalah panel khusus pada pintu yang dilengkapi dengan tombol untuk menentukan konfirgurasi refrigerator.

BACA: Alat Ini Otomatis Memasak Sendiri Lebih 115 Menu Tanpa Air, Kok Bisa?

Seri Grand Vetro menawarkan Mega Freezer dengan ruang lebih lapang untuk memaksimalkan penyimpanan, juga dilengkapi dengan freezer organizer dan double ice maker.

Keberadaan Freezer Organizer dalam seri terbaru ini akan mempermudah penyimpanan barang atau makanan yang sering digunakan, juga dilengkapi dengan sekat untuk mengatur ruang penyimpanan.

Jika biasanya ice maker terletak pada ruang freezer, maka pada seri Grand Vetro, indoor ice maker berada pada sisi pintu sehingga tidak mengurangi ruangan pada freezer. Alat untuk membuat es Double Ice Maker terkini dengan desain inovatif dan lebih memudahkan ketika membuat es.

Di bagian bawah kulkas dua pintu ini juga dilengkapi dengan 2 Way Fresh Room, sehingga pengguna bisa leluasa dan dengan lebih mudah menata bahan makanannya yang disesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya, dengan diubah sebagai rak tambahan ataupun ditutup untuk dijadikan chiller.

Lemari es ini juga dilengkapi dengan Fruit & Vegetable Case, kompartemen khusus untuk buah dan sayur, dirancang lebih besar untuk memaksimalkan penyimpanan serta berguna untuk menjaga nutrisi dan menghindari tercampurnya aroma makanan.

Bagian dalam lemari es seri Grand Vetro juga dilengkapi LED Lamp yang akan memberi pencahayaan lebih maksimal dalam lemari es dan sudah tentu hemat energi dan ramah lingkungan.


J-Tech Inverter series

Hadir bersama lemari es seri Grand Vetro, SHARP pun meluncurkan jajaran terbaru lemari es J-Tech Inverter series, yaitu SHINE Glass Door yang mengedepankan empat fitur unggulan, yaitu energy savings, strong cooling, comfort, dan durability.

Sama-sama dilengkapi dengan 36 langkah pendinginan, lemari es seri ini pun mampu memaksimalkan efisiensi dari konsumsi listrik di setiap proses pendinginan, sehingga teknologi J-Tech Inverter, mampu menghemat 20,5% energi dari produk inverter biasa.

Langkah pendinginan yang semakin berkala ini juga berdampak positif dalam proses pendinginan yang lebih cepat serta menjaga dan mendeteksi perubahan suhu lebih akurat.

Hal ini dibuktikan dengan adanya pendinginan secara cepat melalui High Rotation Speed saat penggunaan maksimal dan penurunan tempreatur ketika tidak digunakan dengan Low Rotation Speed. Pengoperasian lemari es ini juga cenderung lebih tenang hingga 50% dan getaran yang sangat minim sebanyak 30% jika dibandingkan dengan model konvensional.

Soal ketahanan produk, Andry Adi Utomo Selaku National Sales General Manager PT SHARP Electronics Indonesia, memastikan bahwa semua produk Sharp sudah dilengkapi kualitas Japan 7 Shields, yakni fire shield, voltage shield, vibration shield, rat shield, stability shield, insulation shield, dan lighting shield.

“Perangkat elektronik milik SHARP dapat dipastikan terhindar dari tujuh ancaman berbeda dari permasalahan seputar tegangan listrik yang tidak stabil hingga sambaran petir,” terang Andry.

Kata dia, lemari es Grand Vetro maupun seri SHINE Glass Door yang dibenamkan J-Tech Inverter sudah beredar di pasar Indonesia, sejak Desember 2017. Harga lemari es ini cukup beragam dari Rp5,6 juta hingga Rp11,5 juta.

“Sebagai market leader yang kini menguasai pangsa pasar sebesar 26,6%, kami berharap kehadiran seri terbaru ini dapat meningkatkan market share sampai 30% sehingga SHARP akan tetap berada di posisi pertamanya,” pungkas Andry. [Pius Klobor]