Metland Luncurkan Aplikasi e-Property Track, Apa Keunggulannya?

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Menyadari pentingnya pemasaran melalui jejaring online, PT Metropolitan Land Tbk (Metland) pun meluncurkan aplikasi pemasaran properti berbasis teknologi, e-Property Track. Kolaborasi sinergis dilakukan bersama portal properti, Rumah.com.

Tujuh proyek Metland akan dipasarkan melalui aplikasi e-Property Track ini. Proyek-propyek tersebut, yakni, Kaliana Apartment, Metland Menteng, Metland Puri, Metland Transyogi, Metland Cileungsi, Metland Tambun, dan Metland Cibitung.

[Baca: Metland Perkenalkan Konsep WOHO di Kaliana]

Wahyu Sulistio, Direktur PT Metropolitan Land Tbk mengatakan, peluncuran teknologi digital tersebut menjadi elemen penting sebagai strategi pemasaran produknya. “Dengan aplikasi e-PT diharapkan penjualan melalui agen properti akan meningkat,” ujar Wahyu Sulistio pada acara konferensi pers yang digelar di Jakarta, Rabu (26/4/2017).

Marketing sales untuk penjualan unit properti Metland tahun 2017 ditargetkan mencapai Rp 1.050 miliar dan Rp 450 miliar untuk pendapatan berulang (recurring income). Hingga bulan Maret 2017 marketing sales Metland sebesar Rp 307 miliar dengan porsi penjualan unit properti sebesar Rp 192 miliar dan pendapat berulang Rp 115 miliar. “ePT tidak saja memudahkan internal sales untuk memasarkan produk tetapi juga dapat membuka peluang bagi agen properti untuk turut memasarkan produk Metland sehingga kami dapat memenuhi target penjualan tahun ini,” tambah Wahyu.

e-PT (www.epropertyrack.com) merupakan platform aplikasi berbasis mobile yang menghubungkan developer dengan para stakeholder kunci penjualan properti. Melalui e-PT, para salesperson akan mendapatkan informasi terbaru seputar produk yang dipasarkan secara real-time.

Dengan cara ini, salesperson tidak perlu lagi menelepon ke kantor, menunggu email balasan, atau memeriksa satu per satu lembar daftar ketersediaan unit sebelum memastikan reservasi. Di mana saja dan kapan saja, salesperson maupun agen properti bisa melakukan reservasi, dan seluruh informasi akan ter-update seketika. Informasi seputar harga, formulir pemesanan, bahkan transaksi yang sedang terjadi dapat ter-update secara langsung.

“Ini membuktikan bahwa solusi e-PT merupakan salah satu perangkat penting bagi developer untuk memenangkan persaingan saat ini,” ujar Wasudewan, Country Manager Rumah.com.

Sebagai bagian penting dalam roda industri properti nasional, solusi yang dihadirkan Rumah.com memperkuat komitmennya dalam mendukung para pelaku industri properti, termasuk agen dan developer, untuk melayani konsumen memanfaatkan teknologi digital.

eProperty Track juga membuat salesperson lebih percaya diri berhadapan dengan calon konsumen. Melalui smartphone, ia dapat menunjukkan Mobile Sales Gallery, yang memuat tak hanya foto-foto, tetapi juga virtual tours, floorplan, hingga video. Dan tanpa koneksi internet sekali pun, salesperson tetap dapat melakukan presenstasi kepada calon konsumen dengan dukungan e-PT. [Pio]


Pameran Properti Online Pertama di Indonesia: propertipedia.asia

You have no rights to post comments