Jababeka Luncurkan Ruko & SOHO

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

PT Grahabuana Cikarang (anak usaha PT Jababeka Tbk.) menggelar acara product knowledge Ruko Hollywood Boulevard dan Small Office Home Office (SOHO) Cortes yang dikembangkan di kawasan Jababeka Residence, Cikarang, Jawa Barat, Kamis (16/3/2017), di Jababeka Golf & Country Club.

Ratusan agen properti se-Jabodetabek & Bandung yang hadir terlihat begitu antusias. ”Agen properti merupakan partner dan memiliki arti penting bagi kami. Dan kami berharap bisa meningkatkan dan mempercepat penjualan melalui kerjasama dengan agen properti karena mereka memiliki jaringan yang sangat luas,” ujar Sutedja S Darmono, Presiden Direktur PT Grahabuana Cikarang.

Kota Jababeka seluas 5.600 ha terus berkembang dengan pesat. Selain dari jumlah populasinya yang kini sudah mencapai 1,2 juta jiwa, juga menjadi tempat berbisnis bagi lebih dari 1.650 perusahaan multinasional dari 30 negara.

Setelah keberhasilan produk apartemen Monroe Tower Tahap 1 dan Tahap 2, hari ini Jababeka Residence kembali meluncurkan produk komersial terbaru, yaitu Ruko Hollywood Boulevard. Produk komersial ini berlokasi sangat strategis karena akan dibangun di jalan penghubung antara area Jababeka Residence dan Kawasan Industri Jababeka. Terletak di sekeliling komplek Rukost Eksklusif Beverly Hills, berseberangan dengan apartemen Mustika Golf Residence dan pusat grosir Save Max, serta sejajar dengan Hotel Horison Jababeka dan pusat kuliner Hollywood Junction.

[Baca: Tahap II Ruko D’Java di Jababeka Residences Mulai Dipasarkan]

Ruko Hollywood Boulevard yang berada di jalan besar utama kawasan Indonesia Movieland dapat dipergunakan sebagai lokasi syuting film karena memiliki fasad dan ornamen film yang unik pada dinding bangunan. Di lokasi ruko akan dibuat “walk of fame”, sebuah tempat berjalan dengan keramik bermotif bintang sebagaimana yang sangat populer di Hollywood, Los Angeles. Investor maupun selebriti dapat memesan agar namanya bisa dicantumkan di walk of fame tersebut.

Ruko Hollywood Boulevard merangkum sebanyak 35 unit, setinggi 2,5 lantai dengan luas tanah 50 m2 dan luas bangunan 90 m2. Harga yang ditawarkan mulai Rp1,6 miliaran dan disediakan beberapa pilihan cara bayar seperti: tunai keras, tunai bertahap, dan KPR. Hanya di bulan Maret 2017, PT Graha Buana Cikarang memberikan promo menarik berupa, jika pembayaran dilakukan dengan cara tunai, maka uang muka bisa dicicil sebanyak 18 kali.

Berbarengan dengan peluncuran Ruko Hollywood Boulevard, Jababeka Residence juga meluncurkan kembali produk SOHO (Small Office Home Office) bernama Cortes yang bisa berfungsi sebagai perkantoran dan rumah. Cortes merupakan fasilitas komersial pendukung bagi perusahaan-perusahaan besar yang beroperasi di Kota Jababeka. Lokasi Cortes terbilang sangat strategis karena dekat dengan Jababeka Green Market, sekolah Al-Azhar dan Santo Leo, Hotel Jepang Celecton Jababeka, dikelilingi sekitar 50.000 rumah, dan berada di dalam kawasan pusat bisnis Jababeka yang mencakup Mayfair (Plaza Indonesia Jababeka) dan Mall Jepang ternama.

Kini Jababeka Residence membuka penawaran Tahap II Cortes, setelah sebelumnya Tahap I habis terjual (sold out) 100%. Cortes berukuran luas bangunan 60 m2 yang terdiri atas 2 lantai. Harga yang ditawarkan sangat terjangkau, hanya mulai Rp600 jutaan. Untuk mengembangkan ke dua produk komersial ini, Jababeka Residence menyiapkan investasi sebesar Rp 86 Miliar.

Terjual Habis

Kini kawasan mandiri Kota Jababeka berkembang menjadi sebuah kawasan residensial dan komersial terlengkap yang menyasar segment market kelas atas. Melalui bendera Jababeka Residence, PT Jababeka Tbk. secara berkesinambungan meluncurkan produk-produk yang terjangkau dan bernilai investasi tinggi. Salah satunya adalah Monroe Tower, produk hunian vertikal apartemen yang diluncurkan sejak November 2016 lalu.

Monroe Tower terinspirasi dari ikon dunia hiburan dan fashion dunia asal Amerika Serikat. Apartemen setinggi 14 lantai ini terdiri dari 2 tipe, yaitu studio (378 unit) dan 2 bedroom (28 unit). Ditawarkan mulai dari Rp300 jutaan, Monroe Tower merangkum 406 unit. Sama seperti pendahulunya yaitu Elvis Tower yang sudah 100% sold out, Monroe Tower juga sangat diminati pasar.

Sejak awal diluncurkan, Jababeka Residence menyadari bahwa dibutuhkan strategi promosi yang jitu untuk mendongkrak penjualan apartemen Monroe Tower. Berbekal keyakinan tersebut Jababeka Residence melibatkan 1.000 agen properti untuk menjadi ujung tombak penjualan Monroe Tower. Jababeka Residence menandatangani nota kesepahaman untuk kerja sama pemasaran dengan sejumlah broker properti ternama yaitu Century 21, ERA, Ray White, Harcourts, LJ Hooker, dan Promex.

Hanya dalam sehari, 10 lantai apartemen Monroe Tower Tahap 1 ini habis dibeli para end user, investor maupun para agen properti yang sangat antusias hadir dan mengikuti acara Launching Monroe Tower (4/12/2016). Keberhasilan Monroe Tower kembali terulang ketika penawaran Tahap II dibuka. Pada waktu pemilihan unit Monroe Tower Tahap II (25/2/2017) lalu, sebanyak 145 unit apartemen terjual habis dalam waktu 1,5 jam. “Salah satu faktor utama yang menimbulkan kepercayaan konsumen terhadap apartemen Monroe Tower adalah jaminan harga sewa tinggi yang didukung oleh captive market Jababeka Residence seperti perusahaan-perusahaan multinasional dan mahasiswa President University,” ujar Sutedja.

[Baca: Masa Depan Ada di Jalur LRT]

Lebih lanjut Sutedja mengatakan perkembangan infrastruktur transportasi menjadi kunci keberhasilan penjualan apartemen Monroe Tower. “Kami sangat diuntungkan karena pemerintah saat ini memfokuskan pengembangan infrastruktur di timur Jakarta, termasuk area Jababeka, seperti rencana pembangunan dua stasiun Commuter Line Jabodetabek di Cikarang Utara, dekat Kota Jababeka, termasuk jalur MRT (mass rapid transit), LRT (light rail transit), jalan tol layang (elevated toll road) Jakarta – Cikampek dari KM 8 sampai KM 45 yang pembangunannya sudah dimulai pada 20 Maret 2017, dan kereta cepat  (high speed train) yang melintasi kawasan Cikarang,” jelas Sutedja.

Pusat Bisnis Prospektif

Menjalankan usaha di kawasan dengan pertumbuhan ekonomi yang bergeliat seperti Kota Jababeka tentu merupakan sebuah peluang yang sayang untuk dilewatkan. Lokasi menentukan prospek bisnis pada masa depan. Berbagai fasilitas telah dikembangkan PT Jababeka Tbk. untuk memenuhi kebutuhan di Kota Jababeka, antara lain, apartemen, rumah, ruko, pusat bisnis dan komersial, lapangan golf course, convention centre, sarana olahraga, universitas bertaraf internasional, fasilitas kesehatan serta berbagai fasilitas infrastruktur yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan para penghuninya.

Berbagai fasilitas kuliner dan restoran tersedia di Hollywood Junction dengan tenant-tenant ternama seperti J.Co, Bread Talk, Sapo Oriental, Sate Khas Senayan, A&W, D’Cost, Bari Uma Ramen dan Solaria. Sedangkan untuk restoran cepat saji meliputi McDonald’s, Domino’s Pizza, dan ratusan restoran lokal lainnya. Kawasan Jababeka Residence juga dilengkapi oleh berbagai fasilitas olahraga dan rekreasi meliputi Jababeka Golf & Country Club, D’ Warriors Outbond, Stadion Wibawa Mukti Jababeka serta venue acara skala besar, Jababeka Convention Center.

Jababeka Residence juga akan semakin prospektif dengan hadirnya superblok Mayfair Estate & Parklands yang pembangunannya ditargetkan selesai pada 2019 mendatang. Megaproyek seluas 12 hektar ini merangkum pusat belanja, dua hotel berklasifikasi bintang lima, kapel pernikahan, ruang konvensi, service apartment, 9 menara apartemen strata, dan gedung perkantoran. Mayfair Estate & Parklands sendiri merupakan hasil kolaborasi antara PT Plaza Indonesia Realty Tbk. dan PT Grahabuana Cikarang. Saat ini tahap pemancangan sudah selesai dan berlanjut ke tahap pembangunan struktur bangunan.

Melihat gencarnya pengembangan residensial dan komersial yang dilakukan tentunya menjadi kesempatan emas bagi para investor maupun end user yang ingin berinvestasi properti di Jababeka Residence. Terlebih, Jababeka Residence menawarkan 3 keuntungan dalam setiap produk yang ditawarkan, yaitu capital gain sebesar 20% per tahun, rata-rata rental yield hingga 12%, serta pembangunan berbagai fasilitas yang terus bertambah, sehingga menjadikan Jababeka Residence sebagai kota mandiri yang potensial untuk berinvestasi sekaligus nyaman untuk dihuni.

“Pengembangan dalam beberapa tahun terakhir telah menunjukkan progress yang sangat baik bagi Kota Jababeka. Hal ini terlihat dari pembangunan fasilitas komersial yang lengkap dan variasi produk properti yang banyak untuk hunian maupun investasi di Kota Jababeka. Hal ini tentunya sesuai rencana jangka panjang dari perseroan untuk menjadikan Kota Jababeka sebagai kawasan kota mandiri terpadu berwawasan lingkungan dan eksklusif,” ujar Sutedja optimis. [Pio]


"Kunjungi pameran properti online di www.propertipedia.asia"

You have no rights to post comments