×

Notice

There is no category chosen or category doesn't contain any items

Tutup Atap, Kampus Atma Jaya BSD City Siap Beroperasi

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Rampungnya pembangunan gedung baru Kampus Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya di Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang, menandai siap beroperasinya kampus tersebut. Setidaknya, bangunan kampus delapan lantai ini akan mulai resmi digunakan untuk kegiatan perkuliahan pada semester ganjil 2017/2018 mendatang.

Seremoni topping off yang diselenggarakan pada Rabu, (14/12/2016) lalu membuktikan komitmen Sinar Mas Land (SML) selaku pengembang kawasan BSD City dan pihak Unika Atma Jaya untuk menghadirkan dan mewujudkan dunia pendidikan berkualitas dalam kawasan itu.

Melalui kampus baru tersebut, Unika Atma Jaya juga akan menghadirkan berbagai aktivitas lewat karya pendidikan dalam rangka menjadikan kampus BSD sebagai Center for Human Development, berfokus pada pengembangan dan pembentukan karakter mahasiswa.

“Tahun 2017, kami siap menerima mahasiswa baru di kampus BSD untuk 7 fakultas yang menawarkan 16 program studi S-1, dengan prioritas utama Fakultas Teknik, Teknobiologi, dan Hospitality yang akan dilengkapi laboratorium modern,” terang Rektor Unika Atma Jaya, A Prasetyantoko, sebagaimana keterangan tertulis yang diterima Property and The City di Jakarta, Senin, (19/12/2016).

[Baca: Tutup Kampus SGU di BSD City, Ini Penjelasan PT BSD]

Bangunan tahap pertama seluas 3,5 hektar ini telah berdiri, dengan spesifikasi delapan lantai, satu lantai semi basement, lantai berikutnya digunakan untuk laboratorium, kemudian ruang kelas, dan disiapkan pula tempat olah raga, tempat ibadah, dan kantin sebagai penunjang. Total daya tampung tahap pertama adalah 3.000-3.500 mahasiswa.

Di kampus ketiga ini, terdapat tiga jurusan yang seluruh mahasiswa, dosen, dan karyawannya akan pindah yaitu Fakultas Teknik terdiri dari lima program studi yaitu Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Industri, Teknik Manufaktur, dan Sistem Informasi. Sementara Fakultas Teknobiologi terdapat dua program studi yaitu Bioteknologi dan Teknologi Pangan. Terakhir, program studi Hospitality and Tourism Management.

Sementara lima fakultas lainnya, yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi, Fakultas Pendidikan dan Bahasa, Fakultas Psikologi, dan Fakultas Hukum, akan membuka kelas paralel di Kampus Semanggi dan BSD bagi mahasiswa angkatan baru. “Jadi mahasiswa angkatan 2017/2018 bisa memilih kuliah di salah satu tempat tersebut,” kata Prasetyantoko.

Kehadiran Unika Atma Jaya, Jakarta akan menambah pilihan siswa/siswi untuk melanjutkan jenjang pendidikan tinggi. “Kelebihan kami adalah tradisi dan reputasi akademis yang sudah kuat seiring usia ke-56 ini. Ditambah, sekarang dengan fasilitas fisik yang memadai tentu akan menghasilkan kualitas lulusan terpercaya dan bereputasi tinggi,” Prasetyantoko menambahkan.

Selain itu, pembangunan kampus ini juga bersinergi dengan SML, dengan pembangunan kota cerdasnya BSD City yang dilengkapi berbagai fasilitas modern, seperti intermoda station untuk akses transportasi, klaster perumahan, dan apartemen untuk tempat tinggal, serta berbagai sarana hiburan modern indoor dan outdoor. [pio]

You have no rights to post comments