Ketika Sinar Mas Land Berkolaborasi dengan Tompi & Friends

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Sebuah acara dalam momen spesial ketika pengembang kawasan seluas 6.000 hektar, BSD City berkolaborasi dengan musisi dan para seniman nasional, seperti Idang Rasjidi, Tompi, dan JFlow. Semula, kegiatan pameran properti bertajuk “Price Amnesty” ini pun berubah menjadi ajang pameran berbagai lukisan dalam nuansa ke-Indonesiaan, “Unity Indonesia”.

“Awalnya memang menjadi pameran properti yang rutin kami selenggarakan dalam rangka program Price Amnesty. Namun melihat kondisi Indonesia kekinian, maka kami berkolaborasi dengan Tompi & Friends, dan beberapa seniman lainnya,” ujar CEO Strategic Development and Services Sinar Mas Land, kepada media di Senayan City, Jakarta, Selasa, (22/11/2016).

Price Amnesty merupakan sebuah program yang khusus ditujukan untuk para konsumen untuk mendapatkan potongan harga jika membeli produk SML. Program yang bersamaan dengan Tax Amnesty oleh pemerintah ini sudah dimulai sejak 10 Oktober – 31 Desember 2016.

[Baca: Price Amnesty Sinar Mas Land Bidik Transaksi Hingga Rp3,5 Triliun]

Beberapa pusat perbelanjaan yang menjadi tempat diselenggarakan pameran properti SML tersebut, yakni West Mall Grand Indonesia (10-16 Oktober 2016), Central Park (18-23 Oktober 2016), Kantor Marketing The Elements (29-30 Oktober 2016), Pekan Raya Indonesia (20 Oktober-6 November 2016), Puri Indah Mall (8-13 November 2016), Senayan City (22-27 November 2016), dan Christmas Expo di BSD City Market Office (3-4 Desember 2016).

“Program Price Amnesty untuk periode pertama berakhir 15 November 2016 dan saat ini sudah mulai periode kedua, 16 November hingga 31 Desember 2016,” jelas Ishak.

SML membidik transaksi penjualan sebesar Rp 2,5-Rp 3,5 triliun dari program ini. Pada periode pertama, transaksi telah mencapai Rp 1 triliun yang kebanyakan pembeli rumah tapak.

“Sejauh ini program kami Price Amnesty sangat sukses dan diterima di masyarakat. Kebanyakan mereka beli on site, bukan saat pameran. Mereka tahu kualitas produk SML seperti apa dan program ini sangat bermanfaat bagi mereka,” jelasnya.

Foto Hitam

Kegiatan Unity Indonesia for A Better Future menampilkan berbagai kegiatan seni hingga 27 November 2016, termasuk pameran foto ‘hitam’ oleh Tompi. Foto berbagai ekspresi wajah manusia yang berwarna hitam itu sesungguhnya bermakna kesatuan dalam bingkai kebinekaan.

“Mungkin saya bisa mengartikan filosofi dibalik foto serba hitam ini. Bahwa sesungguhnya jika dilihat dari luar, semua sama. Tapi yang membedakan adalah dari dalam, dimana hati dan pikiran,” ujar Ishak.

“Saat ini saya melihat bahwa kita sudah tidak memandang manusia sebagai manusia lagi. Sehingga tercetus ide untuk membuat karya foto yang bernilai kesatuan anak bangsa. Jadi ini tidak hanya sekadar pameran foto,” sambung Tompi menjelaskan.

Menurut Tompi yang juga seorang dokter dan photographer ini, perbedaan antar kelompok merupakan isu yang sangat sensitif, sehingga salah satu hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan terus menyuarakan dan mengobarkan semangat persatuan di Indonesia.

“Melalui acara ini, kami berharap semangat kami bisa sampai ke masyarakat, agar keharmonisan dapat terjaga di Indonesia yang kita cintai. Kami juga sangat bangga untuk dapat menggandeng SML, salah satu perusahaan pengembang properti terbesar di Indonesia yang telah mengembangkan properti di berbagai daerah dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Indonesia,” tambah Tompi.

Selain pameran karya seni dan properti SML, melalui Panggung Solidaritas for Bhineka Tunggal Ika juga akan ditampilkan berbagai hiburan, diantaranya oleh Glenn Fredly, Bob Tutupoly, Sandy Sandoro, Ariel Tatum, serta stan up comedy, fashion show, dan lainnya. [pio]

You have no rights to post comments