Jakarta Garden City Raih Penghargaan Highly Commended

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Perumahan skala kota (township) Jakarta Garden City (JGC) meraih penghargaan Highly Commended kategori Best Housing Development (Jakarta) untuk kawasan River Garden di ajang Indonesia Property Awards (IPA) 2016.

"Kami bersyukur kembali mendapatkan penghargaan yang membuat kami lebih bersemangat dalam mengembangkan JGC sehingga menjadi kawasan yang nyaman, aman, dan dapat meningkatkan kualitas hidup penghuninya," ujar Direktur Utama PT Mitra Sindo Sukses, Sami Miettinen, melalui keterangan tertulis yang diterima Property and The City di Jakarta, Jumat, (14/10/2016).

JGC dikembangkan oleh PT Mitra Sindo Sukses, anak perusahaan dari PT Modernland Realty Tbk., di atas lahan seluas 370 hektar, di Jalan Raya Cakung-Cilincing, exit tol Cakung Timur, Jakarta Timur.

Menurut Sami, JGC yang dikembangkan dengan skala township akan memberi banyak keuntungan kepada para penghuninya. Antara lain sebut dia, penghuni tidak perlu keluar kawasan untuk memenuhi berbagai kebutuhan hidup, baik kebutuhan pokok maupun gaya hidup.

"Jakarta Garden City akan dilengkapi beragam fasilitas penunjang tersebut, sehingga penghuni lebih nyaman dan betah tinggal di JGC,” tegas Sami.

Indonesia Property Awards 2016 diselenggarakan oleh PropertyGuru, properti online terkemuka Asia, dan merupakan bagian terakhir dari perhelatan Asia Property Awards. Pemenang akan ditandingkan kembali di kancah yang lebih tinggi, yaitu Grand Final di Singapura.

Tim juri menilai kawasan River Garden di JGC dikembangkan dengan konsep yang baik sehingga penghuni mendapatkan kenyamanan dan keamanan paripurna. Selain lingkungannya yang ramah karena memiliki ruang terbuka hijau yang cukup banyak dengan taman-taman yang indah, kawasan River Garden dilengkapi berbagai fasilitas. Antara lain club house dan teknologi modern Smart Gate System sehingga menambah rasa aman bagi penghuni.

[Baca: Pemenang Indonesia Property Awards 2016]

JGC dibagi dalam tiga kawasan besar, yaitu Garden City seluas 134 hektar, River Garden 100 hektar, serta Lake Garden seluas 136 hektar. Hingga saat ini, progress pembangunan di kawasan Garden City telah mencapai 80%, yang terdiri dari 6 klaster yang sudah selesai dibangun dan sudah mulai dihuni. Sementara hingga saat ini kawasan River Garden masih dalam tahap pembangunan.

"Salah satu klaster yang telah selesai dibangun di kawasan River Garden adalah Klaster Missisippi, sementara beberapa klaster lainnya seperti Thames, Yarra dan La Seine masih dalam tahap pembangunan," kata Sami.

Adapun kawasan Lake Garden saat ini masih dalam tahap pembentukan danau seluas 25 hektar, yang nantinya akan dijadikan sebagai landmark dari Jakarta Garden City. Sejak dikembangkan pada tahun 2007 lalu, sudah hampir 1.000 unit rumah yang telah terbangun. Dari jumlah tersebut, sekitar 95% diantaranya telah dihuni.

"Dari total lahan seluas 370 hektar yang dimiliki Jakarta Garden City, 120 hektar diantaranya sudah berhasil dikembangkan, sementara sisanya seluas 250 hektar nantinya akan direncanakan untuk pembangunan kawasan residensial berupa landed house dan apartemen serta kawasan komersial seperti gedung perkantoran serta tempat hiburan," papar Sami.

Saat ini harga rumah yang ditawarkan mulai dari Rp 1,4 miliar untuk tipe terkecil sampai dengan Rp 5 miliar untuk tipe rumah terbesar, dengan persentase kenaikan harga kurang lebih 10% per tahun. [pio]

You have no rights to post comments