×

Notice

There is no category chosen or category doesn't contain any items

Ada Apartemen Bintang 5, Harga Menengah di Pusat Ibukota

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Ary Kustini, Marketing Director Capitol Suites Apartment (kiri) dan Konsultan Properti Lily Tjahnadi (kanan) saat menjelaskan potensi proyek apartemen Capitol Suites kepada konsumen dan agen properti, di Capitol 16 Office, Jakarta Pusat, Minggu, (25/9/2016) // Foto: Pius

Memiliki hunian mewah dengan harga terjangkau di Jakarta Pusat merupakan sebuah keuntungan besar. Pasalnya, investasi di lokasinya yang tidak begitu jauh dari kantor-kantor pusat memerintahan ini bakal membawa keuntungan (capital gain) yang diperkirakan menembus 30% per tahun. Ary Kustini, Marketing Director Capitol Suites Apartment mengungkapkan hal itu kepada media di Capitol 16 Office, Jakarta Pusat, Minggu, (25/9/2016).

"Saat ini harga jual per unit sudah mencapai Rp 38 juta per meter persegi. Tapi ini tetap menjadi yang termurah jika dibandingkan dengan yang lainnya di sekitar Jakarta Pusat ini. Bahkan sekitar 3 kali lipat dari harga tanah di Menteng," ujar Ary.

Capitol Suites terletak strategis di Jalan Prajurit KKO Usman & Harun, Kwitang, Jakarta Pusat yang tidak jauh Tugu Tani atau bahkan kawasan elit Menteng, dan berada di pusat kota yang berdekatan dengan beragam sarana transportasi seperti Transjakarta dan Stasiun Commuter Line.

Menurut Ary, apartemen yang mengusung konsep Simply Luxurious ini membidik pasar utama dari kalangan profesional muda yang tinggal atau sedang bertugas di Jakarta. Sejauh ini, ungkapnya sudah lebih dari 50% unit terserap pasar yang kebanyakan pembelinya berasal dari luar Jakarta, termasuk para investor.

"Memang kami sengaja untuk lebih fokus ke pasar luar Jakarta terlebih dahulu," ucapnya.

[Baca: APL Gandeng Wika Bangun Apartemen Rusunami di Cimanggis]

Konsultan properti, Lily Tjahnadi, mengatakan bahwa permintaan sewa apartemen di Jakarta sangat tinggi. Menurut dia, kebanyakan peminat sewa apartemen adalah kalangan profesional dan para ekspatriat.

"Potensi terbesar adalah expart dari Jepang dan Korea. Dan mereka sangat menyukai apartemen minimalis yang penuh kenyamanan dan kemewahan, seperti di Capitol ini," katanya.

Untuk itu, kata dia, monentum terbaik berinvestasi properti adalah saat kini, dimana siklus properti sedang berada di bawah, sehingga kelak akan mendapatkan keuntungan besar. "Kalau beli disaat harga naik, Anda kesulitan dapat untung," tegasnya.

[Baca: 5 Hal Ini Perlu Anda Ketahui Sebelum Berinvestasi Pada Properti]

Ary menambahkan, bisnis penyewaan adalah peluang terbesar dari apartemen. "Saat ini kisaran harga sewa apartemen di wilayah Jakarta Pusat mulai dari 1.000-2.000 dolar Amerika. Jadi akan memberikan keuntungan sangat besar bila membeli unit di Capitol ini," sambung Ary.

Capitol Suites dibangun oleh Capitol Group setinggi 25 lantai dengan total sebanyak 299 unit. Ada tiga tawaran tipe, yakni studio (29,7-36 m2), tipe 1 BR (68,4-75,25 m2), dan 3 BR (105 m2). Seluruh unit apartemen berfasilitas bintang 5 ini, sebut Ary akan dilengkapi dengan sistem teknologi berbasis smart home, sehingga para penghuni lebih mudah mengontrol dan mengawasi unit apartemen mereka, pun dari jauh.

"Jadi penghuni Capitol akan semakin merasa aman dan nyaman tinggal di apartemen ini, meski dengan berbagai kesibukan kerja mereka. Semuanaya bisa dipantau dan dilakukan hanya melalui smarthphone," jelas Ary.

Rancananya, Capitol Suites akan rampung pembangunan dan serah terima mulai pertengahan tahun depan. "Salah satu komitmen Capitol Suite untuk segera menyelesaikan semua proeses pembangunan apartemen ini, sehingga di pertengahan 2017 nanti, Anda sudah bisa menikmati hasil investasi Anda," pungkasnya. [pio]

You have no rights to post comments