×

Notice

There is no category chosen or category doesn't contain any items

Ciputra Bangun 12 Ribu Rumah Murah di Citra Maja Raya 2

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

PT Ciputra Residence bersama PT Putra Asih Laksana menyepakati rencana pengembangan lahan seluas 266 hektar di Citra Maja Raya 2, Maja, Tangerang. Perjanjian Kerja Sama (PKS) dilakasanakan di Ciputra Wolrd 1 Jakarta, Jumat, (9/11/2016).

"Kami akan bangun sekitar 12.000 unit rumah, komersial area, dan fasilitas lainnya dalam kawasan Citra Maja Raya 2 ini," ujar Direktur Utama PT Putra Asih Laksana, Benny Tjokrosaputro. Rencananya, proyek ini akan diluncurkan pada akhir tahun 2016 ini.

[Baca: Beli Rumah di Maja, Tak Perlu Ragu Transportasi]

Benny optimis berbagai kebijakan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah termasuk pelonggaran LTV oleh Bank Indonesia akan semakin menambah gairah pertumbuhan properti di Indonesia.

Proyek tersebut akan dikembangkan dalam kawasan pengembangan kota mandiri Citra Maja Raya seluas 2.000 hektar, yang juga bagian dari pengembangan Kota Baru Publik Maja seluas 10.000 hektar yang menjadi salah satu prioritas pengembangan kota baru di Barat Jakarta. Kawasan kota terpadu ini dikembangkan dengan konsep Transit Oriented Development (TOD) dengan menjadikan Stasiun Maja sebagai simpul transportasi (hub).

[Baca: Poros Barat Bergerak]

"Saat ini Maja sudah terkoneksi dengan jalur double track dan kereta api Commuter Line menuju Jakarta Tanah Abang dengan waktu tempu sekitar 90 menit, atau 45 menit menuju Serpong. Efisiensi waktu dan biaya. Ini yang menjadi pertimbangan utama dalam membeli rumah," kata Direktur Utama PT Ciputra Residence, Budiarsa Sastrawinata. [Baca: Balajar Dari Nol]

Sebagaimana diketahui, pengembangan tahap pertama Citra Maja Raya seluas 430 hektar sudah terjual lebih dari 7.000 unit rumah dan 500 ruko dari 13 klaster yang sudah dipasarkan. "Jadi pemintanya sangat tinggi sekali, apalagi melihat lokasi proyek yang sangat strategis," tambah Budiarsa.

[Baca: Ciputra Mulai Pasarkan Ruko Pertama di Kota Mandiri Citra Maja Raya]

Menurut Budiarsa, prospek pengembangan perumahan skala kota (township) sangat diminati dan mampu memberikan value added bagi konsumennya. Antara lain, sebut Budiarsa, pengembangan yang lebih terencana, terintegrasi, dan lebih lengkap dari sisi fasilitas, sarana, dan prasarana.

"Hal ini pula yang menjadikan proyek-proyek yang dikembangkan oleh Ciputra Group menjadi incaran dan rebutan para konsumen," tegas Budiarsa.

Ciputra menginvestasikan dana sebesar Rp 2 triliun untuk pengembangan Citra Maja Raya 2 dengan rincian Rp 1,2 triliun untuk pembangunan infrastruktur pendukung, dan Rp 800 miliar untuk konstruksi perumahan, serta fasilitas pelengkap lainnya. Sementara unit perumahan akan dijual dengan kisaran Rp 130-an juta hingga Rp 140-an juta dengan target pasar adalah masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). [pio]

You have no rights to post comments