MS Hidayat: Bisnis Properti Itu Lebih Mengasyikkan

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Mantan Menteri Perindustrian MS Hidayat mengatakan, bisnis yang tengah digeluti saat ini merupakan pekerjaan yang sangat mengasikan. Properti, sebut dia adalah sebuah bisnis yang tak pernah mati dan akan terus berkembang.

"Saya nikmati ini sebagai pekerjaan yang sangat mengasyikkan," kata Hidayat di Lobby The Kencana Residence, Jakarta Selatan, Sabtu, (13/8/2016).

Hidayat adalah mantan Menteri Perindustrian 2009-2014 di era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang berlatar pengusaha properti di bawah bendera Mandiri Sejahtera Hutama (MSH) Group.

Sebelum itu, dia juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia pada 2004, dan menjadi Ketua Real Estate Indonesia (REI) pada 1989-1992.

"Inilah pekerjaan asli saya. Dan saya kembali ke dunia properti ini," tambah Hidayat.

Salah satu proyek yang tengah digarap Hidayat saat ini adalah merampungkan pembangunan The Kencana Residence di bilangan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Proyek yang sempat mandek dan kini telah diakuisisi oleh MSH Group sebesar 75% saham ini kembali dirampungkan dan menjadi sebuah hunian mewah di kawasan elite Pondok Indah.

[Baca: The Kencana, Apartemen Rp 13,5 M yang Sudah Terjual 70%]

The Kencana menjadi salah satu strategi Hidayat menampung datangnya para investor properti atas kebijakan tax amnesty. Menurut dia, repatriasi modal dari luar ke Indonesia membutuhkan tempat untuk melakukan investasi.

"Properti adalah salah satu pilihan utama untuk melakukan investasi. Dan yang paling ideal ya properti seperti punya saya ini (The Kencana-red)," kata dia.

Dalam dua tahun belakangan, properti mengalami perlambatan, terutama untuk kelas menengah ke atas. Namun Hidayat meyakini bahwa akan kembali bergariah mulai akhir tahun ini. "Baru tahun ini middle class mulai meningkat karena regulasi dan sebagainya mendukung," sambungnya. [pio]

You have no rights to post comments