Ini Alasan Anda Harus Berinvestasi di Apartemen Mewah, The Elements

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Pengembang properti terkemuka, Sinar Mas Land (SML), hari ini, Selasa, (9/8/2016) mengumumkan progres pembangunan apartemen mewah, The Elements. Berada di lokasi strategis, kawasan Superblok Rasuna Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, apartemen ini mengusung tema, "Luxurious Living", hunian kelas atas yang menggabungkan desain elegan dengan gaya hidup mewah modern.

Konstruksi pembangunan apartemen dua tower ini sudah dimulai sejak September 2015 lalu dan hingga kini telah mencapai lantai 8 dari total 32 dan 39 lantai.

"Penjualan sudah sekitar 36% dari total 372 unit untuk kedua tower tersebut," ujar Sales & Promotion Department Head The Eelements Project Evelyn Widjaja kepada Media di Marketing Gallery The Elements, Kuningan, Jakarta.

The Elements dibangun di atas lahan seluas sekitar 6.500 m2, yang merupakan bagian dari 6 hektar lahan SML di Kawasan Superblok Rasuna Epicentrum.

[Baca: Kembangkan Nuvasa Bay, Sinar Mas Gandeng Perusahaan Singapura]

Untuk merampungkan pembangunan apartemen tersebut, SML menggandeng kontraktor internasional, Hyundai Engineering & Construction - NKE JO. Adapun tower 1 merupakan premium class tower, terdiri dari 32 lantai dan terdiri dari 4 unit per lantai (tipe 3BR), dengan luas bersih per unit 148 m2. Tower 1 ini juga dilengkapi dengan private lift. Total unit di tower 1 ini sebanyak 120 unit.

Sementara tower 2 terdiri dari 39 lantai, dimana di tiap lantai terdiri dari 7 unit dengan berbagai tipe, mulai dari 2BR, 2BR+, dan 3BR. Luas bersih setiap unit pun bervariasi, mulai dari 72 m2 hingga 121 m2 dengan total unit sebanyak 252 unit.

"Saat ini per unitnya dijual dengan harga per meternya mulai dari Rp 43 jutaan," terang Evelyn.

Proyek apartemen yang menelan dana pembangunan sebesar Rp 1,5 triliun ini diyakni menjadi tempat investasi yang sangat prospektif. Pasalnya, sebut Evelyn lagi, lokasi apartemen juga dilalui oleh berbagai moda transportasi yang sangat lancar, belum lagi rencana pembangunan MRT, LRT, Kereta Listrik menuju Bandara Soetta, hingga rencana pengembangan koridor Trans Jakarta.

"Lokasi rencana stasiun tidak jauh dari apartemen ini. Jadi sangat nyaman dan strategis tinggal di The Elements," tegasnya.

Lebih dari itu, Evelyn juga memaparkan lonjakan kenaikan nilai properti dari beberapa apartemen di kawasan tersebut. Adapun yang launching pada Q4 2011 dengan harga Rp 21,5 juta/sqm, dan serah terima pada Q2 2015, kini harga secondary telah berkisar antara Rp 36 - 42 juta/sqm.

Sedangkan yang launching pada Q2 2011 dengan harga Rp 31,7 juta/sqm dan selesai pada Q4 2013, harga secondary pada saat ini berkisar sekitar Rp 36 - 37 juta/sqm.

"Nilai sewa apartemen di sini juga sangat tinggi. Saat ini untuk 2BR sebesar USD 2000 - 3000/bulan dan untuk 3BR dengan harga Rp USD 3000-4000/bulan," kata Evelyn.

The Elements dibangun dengan kualitas serta perlengkapan terbaik. Hunian ini memiliki fasade yang menggunakan double glass yang mampu meredam panas dan suara, sistem ventilasi dari Jepang M systema di setiap kamar tidur. Jendela menggunakan aluminium frame merek YKK, dan balkon yang tersedia di setiap unit.

[Baca: Sinar Mas Land Kembali Raih Penghargaan Efisiensi Energi Nasional 2016]

Sensasi mewah juga didukung oleh penggunaan marmer impor untuk setiap lantai ruang tamu, laminated parquet import untuk setiap lantai kamar tidur, dan full marmer di dinding dan lantai kamar mandi.

Dan untuk melengkapi kenyamanan penghuni, SML juga memberikan semi furnished di setiap unitnya, seperti wardrobe TOTO di setiap kamar tidur, kitchen appliances pada dry kitchen (induction stove, hood, oven merek Dietrich) lengkap dengan cabinet atas dan bawah, serta lift dan AC Split duct dengan merek Mitsubishi dan water heater yang telah terinstalasi di setiap kamar tidur mandi dan kitchen.

"Khusus untuk Solitaire Tower (Tower 1), tersedia juga private lift dan folding balcony window," tambah Evelyn.

Pembangunan The Elements direncanakan akan rampung dan serah terima kepada konsumen pada Februari 2019 mendatang. [pioi]

You have no rights to post comments