Kembangkan Nuvasa Bay, Sinar Mas Gandeng Perusahaan Singapura

User Rating: 4 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Inactive
 

Sinar Mas Land resmi menandatangani kesepakatan kerjasama melalui Memorandum of Understanding (MoU) dengan KOP Properties Pte Ltd (anak perusahaan dari KOP Limited) di Batam, Minggu, (31/7/2016).

Kerja sama tersebut untuk mengembangkan Nuvasa Bay - proyek hunian kelas atas dan mixed use terbaru bertaraf internasional - di Nongsa, Batam. Kolaborasi kedua perusahaan juga untuk mengembangkan sebagian lahan di tepi pantai dan lagoon untuk landed house, low rise condominium dan mixed use di Nuvasa Bay.

[Baca: Resmikan "Nuvasa Bay", Sinar Mas Serius Garap Potensi Emas Batam]

“Kami percaya dan optimis akan kesuksesan kolaborasi pengembangan proyek Nuvasa Bay melalui MoU yang ditandatangani ini. Nantinya akan dikembangkan beberapa proyek resort & hunian kelas atas seperti The Ritz-Carlton Residences Singapura, Montigo Resort di Nongsa Batam, Cairnhill; Cranley Hotel, London; dan Hamilton Scotts,” ujar CEO Strategic Development & Services SML Ishak Chandra, melalui keterangan tertulisnya.

Menurutnya, SML sangat serius dalam mencanangkan Nuvasa Bay sebagai hunian kelas atas terpadu yang terbaik di Batam, bahkan di Asia Tenggara. Selain itu, kawasan tersebut juga ditargetkan sebagai salah satu tujuan utama bagi turis lokal dan mancanegara yang berkunjung di pulau Batam.

Nuvasa Bay, sebut Ishak, akan menjadi pilihan utama bagi para investor yang ingin berinvestasi properti di Batam dikarenakan pertumbuhan properti di Batam merupakan salah satu yang tertinggi dibandingkan kota-kota lain di Indonesia.

[Baca: BENAHI Batam Segera]

"Kami menargetkan masyarakat kelas menengah atas Batam dan expatriate yang bekerja di Batam untuk bertempat tinggal di kawasan ini," kata Ishak.

Akses ke Nuvasa Bay dalam tahun-tahun mendatang akan sangat dimudahkan dengan adanya pembangunan outer ring road dan Jembatan Lelay, dimana nantinya hanya dibutuhkan 10-15 menit untuk menuju Nongsa dari pusat kota (Batam Center).

Nuvasa Bay direncanakan mulai Q1 2017, dikembangkan di atas lahan seluas 228 ha dengan kurun waktu pembangunan selama 10-15 tahun. Secara keseluruhan proyek Nuvasa Bay akan terdiri dari perumahan dan villa, kondominium, hotel, pusat retail dan komersial, fasilitas hiburan dan lapangan golf 18-hole.

Nuvasa Bay berlokasi strategis di daerah Nongsa, dengan kemudahan akses 30 menit dari pusat kota Batam, 30 menit dari Singapura menggunakan kapal ferry, dan 15 menit dari Bandar Udara Hang Nadim.

Diperkirakan pengembangan tahap awal Nuvasa Bay akan menelan biaya investasi sebesar Rp 4 triliun atau sekitar 4 juta dollar Singapura selama kurun waktu lima tahun pembangunan. Konstruksinya sendiri diharapkan dapat dimulai pada Q1 2017 dengan target penjualan tahap 1 sebanyak 200 hunian rumah dan 550 unit kondominium. [pio]

You have no rights to post comments