×

Notice

There is no category chosen or category doesn't contain any items

Hitung Kebutuhan Material Gipsum dengan Aplikasi Jayaboard

User Rating: 4 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Inactive
 

PT Petrojaya Boral Plasterboard (USG Boral Jayaboard) - market leader produk papan gipsum di Indonesia - meluncurkan aplikasi mobile Jayaboard sebagai terobosan baru membantu konsumen dalam merencanakan interior dan partisi. Inovasi dalam aplikasi berbasis android tersebut diyakini akan sangat membantu masyarakat dalam melakukan perhitungan material untuk merencanakan plafon atau partisi dinding.

"Aplikasi ini menjadi solusi bagi konsumen dan masyarakat luas untuk melakukan perencanaan dan perhitungan berapa kebutuhan material yang akan digunakan terkait produk Jayaboard," kata Technical & Quality Manager PT Petrojaya Boral Plasterboard, Indra Budi Wibowo, di Rumah Jayaboard, BSD City, Rabu, (25/5/2015).

Menurut Indra, aplikasi Jayaboard ini sudah dimulai sejak dua tahun lalu berangkat dari kesulitan yang sering dialami tim sales di lapangan untuk mengakses informasi, maupun memberikan penjelasan kepada konsumen. Setelah itu baru dikembangkan untuk umum melalui aplikasi yang telah dipublikasikan melalui Play Store tersebut.

Aplikasi Jayaboard menggunakan teknologi Location Base Service (LBS) pada smartphone yang didukung dengan GPS (Global Positioning System).

"Saat ini sudah tersedia di Play Store dengan fitur dan berbagai menu yang sangat mudah digunakan," jelas Indra.

Adapun beberapa menu dan fitur yang sudah bisa digunakan, antara lain sistem partisi, plafon, dan notifikasi. "Jadi bisa sekalian untuk hitung berapa kebutuhan material yang digunakan. Misalkan berapa lembar papan gipsum, partisi, atau kompon, dan material lainnya."

"Setelah menghitung dan memilih kebutuhan bahan, maka selanjutnya bisa langsung pesan ke Depo Bangunan atau toko bangunan lainnya yang terdekat," lanjut Indra.

Tidak hanya itu, tersedia juga menu aplikator yang menyediakan beberapa tukang bangunan yang telah direfrensikan. Nantinya konsumen bisa langsung menghubungi pemborong tersebut untuk merencanakan pekerjaan interior maupun partisi.

"Jayaboard Apps juga dilengkapi dengan fitur notifikasi yang akan selalu memberikan berbagai informasi berita terkini," sambung Sari Widuri, Market Research & Communication Manager Jayaboard.

Perdana di IndoBuildtech

Peluncuran Jayaboard Application bersamaan dengan event Exhibition of Building and Finishing Materials - IndoBuildtech, 25-29 Mei 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City. Pada pameran perdana-nya di ajang tersebut, USG Boral-Jayaboard mengusung tema shelter dalam desain booth sebagai sebuah tempat singgah menuju tempat yang lebih sempurna.

"Seperti halnya Jayaboard yang selalu melakukan inovasi produk untuk memberikan kualitas dan pelayanan sempurna kepada konsumen kami," ucap Sari. [pio]

You have no rights to post comments