Kapan Saat Tepat Beli Properti?

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Hingga saat ini, pasar properti Indonesia masih mengalami perlambatan. Namun diperkirakan mulai semester II-2016, semua segmen penjualan properti mulai beranjak tinggi.

Country General Manager Rumah123.com, Ignatius Untung mengatakan, saat ini pasar properti, khususnya di segmen menengah ke atas mengalami perlambatan yang cukup signifikan dibandingkan dengan properti menengah ke bawah.

"Nah disaat perlambatan pasar inilah waktu yang paling tepat untuk beli properti. Jangan sampai kita menunggu atau bahkan menunda hingga saat pasar naik. Karena saat itu harga properti pun pastinya sangat mahal," ujar Untung saat membuka ajang pameran properti bertajuk, "Mandiri Festival Properti" di Main Atrium, Gandaria City, Jakarta Selatan, Senin, (16/5/2016).

Ini juga, sambung Untung, menjadi alasan Rumah123.com bersama Bank Mandiri menggelar pameran properti sebelum Lebaran atau tepatnya sebelum semester II 2016.

"Rumah123.com, Bank Mandiri, dan Indonesia Property Watch (IPW), sama-sama sependapat bahwa mulai semester II-2016 ini pasar properti mulai melaju," tegasnya.

Mandiri Festival Properti sudah sukses diselenggarakan di dua kota, yakni Surabaya dan Bandung. Animo masayarakat cukup tinggi mendatangi area pameran tersebut. Bahkan transaksi melalui proses kredit kepemilikan rumah (KPR) selama pameran di Surabaya tercatat mencapai Rp 140 miliar.

[Baca: Mandiri Festival Properti, Ajang Terbaik Beli Properti]

Senior Vice President Consumer Loans Group Bank Mandiri Harry Gale berharap kegiatan ini dapat mendongkrak pemasaran Mandiri KPR, khususnya untuk promo suku bunga murah.

"Ajang ini akan memberikan kesempatan yang baik warga Jabodetabek untuk memiliki rumah atau hunian terbaik di lokasi favorit. Atas hal itu, Bank Mandiri juga akan menawarkan program pembiayaan yang menarik, antara lain suku bunga 8,5% p.a. fixed selama 5 tahun," jelas Harry.

[Baca: Cari Rumah di Lokasi Favorit, Datang ke Festival Properti Indonesia]

Mandiri Festival Properti Indonesia diselenggarakan mulai 16 Mei hingga 22 Mei 2016 dan diikuti oleh sejumlah proyek pengembang perumahan seperti Bintaro Jaya, Bintaro Pavillion, Citra Gran Cibubur, Citra Indah, Citra Lake Sawangan, Citra Raya, Clover Hill Residences, Condominium The Accent, Dramaga Cantik, Duta Putera Land, Eureka Bali, Graha Raya, Grand Mekarsari Residence, HK Realtindo, Metland Cyber City, Metland Kaliana Apartment, Metland Transyogi, Paradise Resort, Regina Realty, Roseville Soho & Suite, Synthesis Residence Kemang, The Ayoma Apartment serta Wangsarajasa.

Secara nominal, penyaluran KPR Bank Mandiri secara nasional telah mencapai Rp 30,76 triliun pada akhir triwulan I-2016, dengan tingkat NPL yang tetap terjaga baik di kisaran 2%.

"Harapannya, pada akhir tahun ini bisnis KPR kami bisa tumbuh lebih tinggi lagi seiring dengan ekspektasi perbaikan ekonomi di semester ke II-2016," ungkap Harry. [pio]

 

Sumber Foto: www.dreamstime.com

You have no rights to post comments