×

Notice

There is no category chosen or category doesn't contain any items

Previous Next

Cinere Parkview Gelar Aksi Hijau Tanam Pohon Langka

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Dalam rangkaian memperingati hari Bumi, PT Megapolitan Developments Tbk menggelar aksi hijau melalui budi daya penanaman pohon buah langka dan tanaman sayuran. Acara digelar bersama dengan Komunitas Depok Berkebun di komplek perumahan Cinere Parkview, Cinere, Depok, Sabtu (30/4/2016).

"Kegiatan ini bagian dari aktivitas CSR (Corporate Social Responsibility) kami yang sudah kami lakukan beberapa kali. Dan saat ini juga dalam rangka hari bumi," ujar Managing Director PT Megapolitan Development Tbk, Ronald Wihardja kepada Property and The City di sela kegiatan tersebut.

Menurut dia, kehadiran tanaman pepohonan dalam sebuah kawasan hunian punya peran penting, selain sebagai penyaring udara juga akan membawa dampak kenyamanan pada penghuni.

"Orang beli rumah bukan sekadar karena fisik bangunan tersebut. Tapi mereka cari tempat tinggal, sehingga faktor kenyamanan sangat penting, mulai dari kehijauan lingkungan dan keasrian. Inilah yang menjadi alasan kami melakukan kegiatan di Cinere Parkview," terang Ronald.

Cinere Parkview memiliki total luas area 7 hektar. Rencananya pengembang akan membangun sebanyak 358 unit hunian. Sementara ruang terbuka hijau (RTH) yang disiapkan sebesar 6.000 meter persegi.

"Kami juga punya banyak taman. Ada tiga taman besar yang nantinya juga ada jogging track, vertical garden, dan club house," kata Ronald.

Sebanyak 40 pohon langka yang ditanam dalam komplek perumahan Cinere Parkview tersebut yang juga menandai 40 tahun berkiprahnya perusahaan sebagai pengembang properti. Pohon-pohon langka tersebut merupakan jenis buah asli Indonesia, antara lain Matoa (pometia pinnata), Lobi Lobi (flacourtia inermis), Bisbul (diospyros), dan Namnam (cynometra cauliflora). Selain itu, perumahan Cinere Parkview juga akan ditanami sebanyak 100 pohon Limau yang merupakan sumbangan dari Camat Limo, Depok.

"Di sini juga kami ingin mengedukasi penghuni agar nanti di halaman rumah mereka juga harus dihiasai dengan pohon atau tananaman yang bisa membantu keasrian lingkungan," tambah Ronald.

Dengan begitu, Ronald optimis konsep pengembangan Cinere Parkview sebagai hunian hijau (green living) akan menjadi kenyataan. [pio]


Keterangan Foto: Aksi hijau oleh PT Megapolitan Developments Tbk di perumahan Cinere Parkview oleh Managing Director Ronald Wihardja (batik), Sales & Marketing Director Desi Yuliana (jilbab abu-abu), dan Badan Lingkungan Hidup Kota Depok Maman (topi hitam). // foto: dokumen megapolitan.

You have no rights to post comments