Ciputra Tawarkan Pembiayaan KPR Alternatif di Makassar

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Lavanya District CitraGarden Galesong City Gowa / Foto: dok. Ciputra

Tidaklah mudah untuk mendapatkan persetujuan atas pengajuan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) dari perbankan. Banyak ketentuan dan persyaratan yang harus dipenuhi calon debitur, agar bank mau mengucurkan pinjamannya. Melihat berbagai kendala tersebut, Ciputra Group berinisiatif mengakomodiasi masyarakat agar lebih mudah mewujudkan rumah impiannya.

Grup perusahaan besutan Ir. Ciputra tersebut menggandeng perusahaan multi-finance, CSULfinance (PT. Chandra Sakti Utama Leasing) - anak perusahaan Grup TMT (Tiara Marga Trakindo) - menyalurkan KPR untuk beberapa proyek Ciputra Group di Makassar. Penyaluran kredit tersebut dikhususkan untuk rumah-rumah di Distrik Lavanya, CitraGrand Galesong City, Gowa, dan unit apartemen Vida View.

Menurut Heri Indrawanto, Branch Manager CSULfinance Wilayah Makassar, kerjasama ini merupakan terobosan untuk memperluas akses masyarakat ke lembaga pembiayaan KPR. Dibanding dengan KPR perbankan, proses pengajuan KPR CSULfinance lebih simple dan cepat, hanya butuh 7 – 8 hari kerja dari dokumen dan persyaratan lengkap, calon debitur sudah bisa melakukan akad kredit. Dan dengan keberadaan CSULfinance ini juga memecahkan masalah pembayaran DP yang besar untuk orang yang sedang memiliki cicilan KPR atau biasa disebut Kredit Pemilikan Properti ke-2 dan seterusnya.

“CSULfinance mengenakan Uang Muka mulai 10 persen dengan jangka waktu kredit (tenor) hingga 10 tahun. Dan pola tersebut berlaku untuk semua konsumen baik yang tidak punya cicilan KPR ataupun yang sedang memiliki cicilan KPR,” ujar Heri melalui keterangan tertulis yang diterima Property and The City di Jakarta, Kamis (31/3/2016).

District Lavanya adalah kawasan di CitraGrand Galesong City yang menawarkan rumah impian 6 klaster dengan harga sangat terjangkau, mulai Rp 200 jutaan. Meski ditawarkan dengan harga terjangkau, pengelolaan lingkungan kawasan Lavanya tetap berstandar perumahan Ciputra Group. Memiliki keunggulan terletak di dalam kota mandiri CitraGrand Galesong City. Kawasan Lavanya juga didukung dengan fasilitas internal dan eksternal yang memadai. CitraGrand Galesong City berada di area perbukitan, Desa Pallantikang dan Desa Pattallassang, Gowa. [pio]

You have no rights to post comments