Branz Simatupang, Apartemen Mewah Mulai Rp 5 Miliar

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Perusahaan pengembang properti asal Jepang, Tokyu Land memperkenalkan konsep apartemen mewahnya, Branz Simatupang. Hunian eksklusif di Jakarta Selatan tersebut merupakan proyek kondominium pertama Tokyu Land di Indonesia yang kental dengan gaya Jepang.

“Untuk tahap awal kami pasarkan hunian dengan harga mulai dari Rp 5 miliar untuk tipe 2 bedroom dengan luasan 122 sqm. Sementara untuk tipe 3 bedroom yang berukuran 149 sqm kami pasarkan mulai Rp 6 miliar,” ujar Direktur Tokyu Land Indonesia, Tai Horikawa, saat memperkenalkan konsep Branz Simatupang di Jakarta, Selasa, (27/10/2015).

Branz Simatupang terletak di area bisnis yang berkembang pesat di wilayah selatan Jakarta. Menempati areal seluas 1,5 hektar, proyek memiliki dua tower hunian dengan 381 unit, serta 1 tower komersial dan dilengkapi dengan pusat gaya hidup. “Di dekat Branz Simatupang ini juga terdapat sekolah internasional, rumah sakit, dan kantor-kantor asing. Menerapkan gaya dan perpaduan yang kental antara Jepang dan Indonesia, nantinya tidak hanya dihuni oleh warga negara asing tetapi juga masyarakat Indonesia, khususnya di Jakarta,” kata Business Development Manager Tokyu Land Indonesia, Tsuyoshi Kojima.

Proyek yang menelan dana investasi sebesar 100 juta dolar Amerika ini menciptakan konsep bangunan bertemakan air. Filosofi tema ini didasarkan pada gagasan bahwa air dapat dengan mudah larut bercampur dengan senyawa apapun, dimana konsep tersebut merupakan filosofi dari perpaduan budaya antara Indonesia dan Jepang yang tercipta di proyek eksklusif ini. Dikatakan Kojima, konsep air tersebut tercermin dalam berbagai fitur dan berbagai fasilitas bangunan yang sangat bervariasi.

“Untuk melengkapi realisasi dari konsep tersebut, Tokyu Land Indonesia telah melakukan penelitian atau riset sebelumnya untuk mengetahui karakteristik warna dari setiap kota dan gaya hidup di Indonesia selama 3 tahun,” terang Kojima.

Tokyu Land Indonesia berkeinginan untuk menciptakan perencanaan hunian terbaik untuk seluruh penghuni dengan memadukan pengetahuan akan gaya hidup di Jepang dan Indonesia. Misalnya, meningkatkan proporsi ruang yang efektif dan proporsi penyimpanan dari unit hunian untuk memberikan kelayak hunian yang lebih baik.

Dalam proyek ini, kamar tidur, dapur, dan kamar mandi akan menempel dengan ruang penyimpanan sebagai kualifikasi standar hunian. Selain untuk meningkatkan penggunaan dari ruang beraktifitas, Tokyu Land Indonesia juga turut mempertimbangkan fungsi dari masing-masing ruangan yang ada.

Lebih dari itu, ada beberapa treatment khusus yang disediakan oleh beberapa merek perusahaan Jepang untuk memaksimalkan kenyamanan keberadaan fasilitas di tiap unit kondominium, yaitu dengan toilet yang menggunakan washlets dari Toto.

Selain itu, sistem pengamanan kunci dari Miwa Lock yang memungkinkan penghuni dapat mengunci atau membuka pintu tanpa harus mengeluarkan kunci dari tas, dan termasuk lantai khusus yang digunakan untuk mencegah kelembaban dan bau bernama ecocarat dari lixil.

“Kami berharap semua pengunjung dapat berkunjung ke marketing gallery ini untuk dapat merasakan kenyamanan fasilitas hunian yang disediakan,” harap Kojima.

Marketing galeri ini dijadwalkan akan dibuka untuk umum pada 31 Oktober 2015. Sedangkan proyek kondominium Branz Simatupang dijadwalkan akan rampung di tahun 2018. “Serah terima kepada pelanggan diperkirakan Desember 2018,” katanya. [Pius Klobor]

You have no rights to post comments