AEON Mall Kedua Dibangun di Jakarta Garden City

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Operator pusat perbelanjaan terbesar asal Jepang, AEON Mall kembali melakukan ekspansi dengan membuka mal keduanya di Indonesia. Setelah di BSD Tangerang, kali ini AEON Mall memilih lokasi di Jakarta Garden City (JGC), Cakung, Jakarta Timur. Di komplek perumahan skala kota (township) seluas 370 hektar inilah AEON Mall akan mengembangkan pusat perbelanjaan dengan konsep dan gaya Jepangnya.

"Kami optimis bahwa AEON MALL JGC akan sukses seperti AEON MALL lainnya, karena konsep gaya Jepang yang berbeda dari mal lain yang ada di Indonesia," ujar Ryuma Okazaki, Presiden Direktur PT AEON Mall Indonesia, saat acara ground breaking, Rabu (7/10/2015), lalu.

Acara ground breaking ini juga dihadiri oleh pengembang JGC, antara lain Presiden Direktur PT. Modernland Realty William Honoris, dan Presiden Direktur PT. Mitra Sindo Sukses Andy K. Natanael.

Meskipun perekonomian Indonesia dipengaruhi oleh tren ekonomi dunia, sambungnya "Dalam beberapa sektor, kami yakin dengan pertumbuhan industri ritel di Indonesia. Kami menargetkan AEON MALL JGC akan selesai dibangun dan akan mulai beroperasi pada tahun 2017 mendatang."

PT AEON Mall Indonesia telah membeli 8,5 hektar tanah dari PT Modernland Realty Tbk. AEON Mall JGC terletak di jalan utama Jakarta Garden City yang dinamis dan prospektif karena di masa mendatang akan menjadi jalan utama yang menghubungkan Kelapa Gading di Jakarta Utara dan Harapan Indah di Bekasi.

Pusat perbelanjaan ini nantinya tidak hanya tempat untuk berbelanja tetapi juga menawarkan berbagai hiburan, makanan dan minuman dan masih banyak lagi.

Mal ini akan terdiri dari empat lantai ruang ritel yang dapat mengakomodasi sekitar 200 penyewa, beberapa penyewa berasal dari Jepang, termasuk AEON General Merchandising Store sebagai anchor tenant.

Penyewa lain akan menyediakan fashion, sepatu, pakaian olahraga, toko musik, salon, sekolah pengayaan (kursus), pusat kebugaran, area bermain untuk anak-anak, pusat hiburan dan food court di AEON Mall. AEON Mall JGC menargetkan pasar kelas menengah, maka dari itu di sini tidak akan ada brand – brand yang mewah. AEON Mall telah mengadopsi standar mal Jepang.

"Kami akan memastikan AEON Mall akan memenuhi semua standar kebersihan dan keamanan yang sama dengan mal yang ada di Jepang," kata Ryuma Okazaki.

AEON Mall JGC akan berdiri di atas bangunan seluas 135.000 m2 dengan total area bersih yang akan disewakan (Nett Lease Area-NLA) sebesar 71.000 m2 dan total parkir yang mampu menampung kendaraan sebanyak 3.000 lot.

AEON Mall akan menambah nilai kota JGC, di mana semua kebutuhan sehari-hari akan disediakan dalam kota, seperti rumah, pusat bisnis, sekolah, fasilitas hiburan dan pusat perbelanjaan. "Kehadiran AEON Mall bukan hanya sekadar fasilitas komersial semata, melainkan akan menjadi pusat komersial ikonik dan gaya hidup di wilayah Jakarta Timur," ujar William Honoris.

Sementara Andy K Natanael mengatakan bahwa banyak fasilitas pendukung akan dikembangkan di JGC, seperti Food Garden, Rumah Sakit Mayapada dan ruko The Boulevard yang berada di samping AEON Mall. Menurut dia, fasilitas lengkap tersebut akan sangat menguntungkan warga dan meningkatkan nilai properti bagi investor di JGC.

"Jakarta Garden City adalah sebuah kota prospektif yang akan terus tumbuh. Oleh karena itu adalah kota investasi yang ideal bagi investor properti. Harga properti di Jakarta Garden City masih wajar dan marketable bagi investor dan dengan banyak faktor pendorong seperti pembukaan akses jalan baru, penambahan sarana dan fasilitas di dalam kota akan memastikan harga properti di Jakarta Garden City akan terus meningkat," terang Andy.

You have no rights to post comments