×

Notice

There is no category chosen or category doesn't contain any items

Besok, Golden Property Awards 2015 Digelar di Raffles Hotel Jakarta

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

BESOK, GOLDEN PROPERTY AWARDS 2015 DIGELAR DI RAFFLES HOTEL JAKARTA

Banyaknya penghargaan properti di Indonesia menuntut para penyelenggara untuk memberikan penilaian yang independen dan terpercaya. Indonesia Property Watch (IPW) untuk pertama kalinya akan menggelar hajatan besar untuk memberikan apresiasi terhadap para tokoh properti dan kinerja bisnis properti di tanah air. Kegiatan bertajuk “Golden Property Awards 2015” itu akan diselenggarakan di Raffles Hotel, Ciputra World 1, Jakarta, Rabu, 26 Agustus 2015.

“Golden Property Awards merupakan ajang bergengsi dan diharapkan menjadi barometer apresiasi dan penghargaan tertinggi dalam bisnis properti di Indonesia,” demikian siaran pers IPW yang terima hari ini.

Sebagai lembaga riset dan konsultan properti yang berpengalaman, IPW menitikberatkan penghargaan yang ada berdasarkan penilaian dan riset sesuai dengan kriteria yang terukur, teruji, dan independen.

Sejak Mei 2015, tim kerja (task force) dari IPW telah melakukan penilaian terhadap 250 nominator yang terbagi dalam beberapa wilayah survei, yaitu, Jakarta, Banten, Bekasi, Bogor, Cikarang, Karawang, dan Bandung. Adapun penilaian tersebut dilakukan terhadap proyek perumahan komersial sampai perumahan sederhana. “Ini juga dalam rangka memberikan dukungan untuk Program Sejuta Rumah yang sedang digalakan pemerintah,” tegas IPW.

Terdapat beberapa kategori terkait kategori proyek berdasarkan skala pengembangan, kategori perusahaan pengembang termasuk public-listed company, dan para tokoh yang dinilai berdasarkan kontribusi positif yang telah dilakukan untuk kemajuan bisnis properti di tanah air. Mekanisme assesmen dilakukan dengan penilaian sesuai 4 kriteria yaitu Location, Development, Marketing, dan Management, ditambah analisis mengenai kinerja keuangan untuk public-listed company. Selain itu dilakukan poling di media sosial dan interview terhadap responden dari berbagai kalangan untuk memperkuat legitimasi penilaian.

“Sampai akhir Juli 2015, tim dari IPW telah menyelesaikan penilaian untuk menetapkan 65 pemenang di setiap kategori. Dalam satu kategori dimungkinkan lebih dari satu pemenang per region bila mempunyai hasil nilai yang sama atau persis sama namun mempunyai faktor keunggulan di aspek tertentu. Namun dimungkinkan dalam sebuah wilayah tidak memiliki wakil pemenang dikarenakan tidak ada proyek atau pencapaian nilai dari proyek yang disurvei tidak mencapai nilai minimum,” jelas IPW.

Kondisi pasar properti saat ini yang melambat menuntut para pengembang untuk melakukan inovasi dan kreatifitas dalam pengembangan proyeknya. Hanya para pengembang yang terbaik yang dapat bertahan bahkan mengalami peningkatan kinerja dalam segala kondisi dalam pasar properti. “Karenanya penitikberatan penilaian dalam Golden Property Awards 2015 kali ini juga mempertimbangkan aspek inovasi dengan adanya kategori khusus inovatif dengan konsep, breaktrough innovation.”

Untuk pemenang di semua kategori proyek diikutsertakan dalam persaingan memperebutkan Golden Trophy sebagai penghargaan tertinggi dalam Golden Property Awards 2015 yang hanya diberikan untuk 6 pemeneng. Penilaian terhadap Golden Trophy melibatkan melibatkan penilaian dari para experts panel yang terdiri dari 9 orang yaitu, Djoko Slamet Utomo (REI), Eddy Ganefo (Ketua Umum DPP APERSI), Darmadi Darmawangsa (Ketua Kehormatan AREBI), Zulfi S. Koto (Ketua HUD), Nirwono Yoga (Pengamat Perkotaan), Syahran Lubis (Bisnis Indonesia), Tjahja Gunawan (Kompas), Suryono Herlambang (Universitas Tarumanagara), dan Ali Tranghanda (CEO Indonesia Property Watch).

You have no rights to post comments