×

Notice

There is no category chosen or category doesn't contain any items

Cikarang, 'Little Asia' yang Subur Investasi Properti

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

CIKARANG, 'LITTLE ASIA' YANG SUBUR INVESTASI PROPERTI

Keberadaan kaum ekspatriat apalagi dalam jumlah banyak tentu akan mendatangkan peluang pasar baru di bidang properti. Sebagaimana di kawasan Cikarang yang kini berjumlah sekira 15.000 orang, baik asal China, Taiwan, Malaysia, Singapura, Amerika Serikat, Jerman, Belanda, Australia, serta Inggris. Ekspatriat asal Asia, terutama Jepang dan Korea mendominasi dengan jumlah masing-masing mencapai 5.000 orang dan 4.000 orang. Bahkan, kawasan yang disebut sebagai Asia Kecil (Little Asia) ini pun kian gencar dengan sejumlah proyek properti prestisius untuk 'menggaet' ratusan ribu pekerja yang bekerja di kawasan industri Cikarang tersebut.

Setidaknya terdapat tiga pengambang besar yang telah menancapkan usahanya dan menjadikan Cikarang sebagai primadona di kawasan "sunrise" bisnis properti di koridor timur Jakarta itu, yakni Jababeka, Lippo Cikarang, dan Delta Mas. Ketiganya menggarap lahan dengan luasan berkisar antara 3.000 hektar hingga 5.600 hektar.

Satu lagi yang ikut meramaikan pasar properti di kawasan itu, yakni PT Nusantara Prospekindo Sukses (NPS), anak perusahaan PT Cowell Development Tbk. NPS membaca fenomena tersebut sebagai prospek cerah pemasaran properti di wilayah itu. Chief Operating Officer NPS, Wahyu Hartanto menegaskan, Cikarang adalah kawasan yang sangat menarik bagi bisnis investasi properti.

"Cikarang menjadi sasaran menarik untuk investasi di bidang properti," ucap Wahyu di Jakarta, Rabu (19/8/2015).

Sebelumnya, pada 13 Juni 2015 lalu NPS telah melakukan topping off Mahogany Residence, kini NPS siap melakukan pemasangan pancang tiang Acacia Tower dari superblok The Oasis Cikarang. Proyek yang dibangun di atas lahan seluas 13,4 hektar ini berada di tengah 2.000an sentra industri dan rencananya akan dibangun apartemen, perkantoran, hotel, rumah sakit bertaraf internasional, serta corporate housing dan fasilitas pendukung lainnya.

"Acacia Tower ini adalah tower kedua dari The Oasis Cikarang yang dibangun dengan konsep double corridor," terangnya.

The Oasis Cikarang akan dibangun setinggi 26 lantai dengan 702 unit. Terdapat beberapa tipe hunian yang dipasarkan, seperti tipe studio dan two bedroom dengan kisaran harga mulai dari Rp 500-an juta hingga Rp 1,1 miliar per unit.

You have no rights to post comments