Semakin Mudah Dapatkan Rumah Impian dengan PKR iB Flexi

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

SEMAKIN MUDAH DAPATKAN RUMAH IMPIAN DENGAN PKR iB FLEXI

Pandji-P-Djajanegara

Unit usaha syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) melengkapi produk Pembiayaan Kepemilikan Rumah (PKR) dengan meluncurkan produk terbaru, PKR iB Flexi. Produk ini menyasar kalangan profesional, karyawan, dan wiraswasta.

“PKR iB Flexi hadir sebagai solusi yang memberikan kemudahan kepada nasabah untuk dapat memiliki rumah impian mereka,” ujar Chief of Syariah Banking CIMB Niaga, Pandji P Djajanegara saat pelucuran PKR iB Flexi di Graha CIMB Niaga, Jakarta, Rabu (19/8/2015).

Menurut Panji, saat ini kebutuhan akan perumahan masih relatif tinggi, khususnya pembiayaan rumah dengan skema syariah yang merupakan potensi yang dapat terpenuhi melalui perbankan syariah. “Kami melihat ini sebagai sebuah peluang, sekaligus meningkatkan pertumbuhan pembiayaan perumahan syariah kami,” katanya.

PKR iB Flexi menggunakan metode akad pembiayaan musyarakah mutanaqisah (MMQ), sehingga dapat digunakan dalam transaksi pembelian rumah kantor (rukan), rumah toko (ruko), dan apartemen. Lebih dari itu, juga dapat digunakan untuk pembeliam rumah hunian baru yang dikembangkan oleh beberapa developer mitra CIMB Niaga, seperti Ciputra dan Kota Wisata.

Keunggulan lain PKR iB Flexi, sebagaimana dijelaskan Pandji, yakni penawaran uang muka lebih rendah 15%, cicilan lebih ringan, rate pembiayaan mulai dari 8,50%, flexible yaitu fixed kemudian floating, jangka waktu fasilitas pembiayaan hingga 20 tahun, serta proses pembiayaan dengan persetujuan yang lebih cepat.

Tidak hanya itu, pembiayaan rumah CIMB Niaga Syariah juga lebih mudah diakses melalui 29 kantor cabang dan 1 kantor cabang pembantu CIMB Niaga Syariah. Sementara PKR iB Flexi juga dapat diakses melalui 44 office channeling mortgage yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

“Berbagai keunggulan kami hadirkan untuk semakin mempermudah nasabah memiliki rumah impiannya,” tegas Pandji.

Pandji berharap agar peluncuran produk syariah ini turut berkontribusi terhadap peningkatan jumlah pembiayaan CIMB Niaga Syariah secara keseluruhan. Berdasar data per 30 Juni 2015, CIMB Niaga Syariah telah menyalurkan total pembiayaan sebesar Rp 6,56 triliun, atau tumbuh 8,3% dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 6,06 triliun.

You have no rights to post comments