APL Gandeng Wika Bangun Apartemen Rusunami di Cimanggis

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) menjalin kerja sama dengan PT Wijaya Karya Bangunan Gedung (Wika Gedung) guna merampungkan pembangunan tahap pertama (3 tower) apartemen menengah Podomoro Golf View (PGV) Cimanggis. Signing ceremony kontrak kerjasama kedua perusahaan dilakukan di Marketing Gallery PGV, Jakarta Barat, Rabu (31/8/2016).

Direktur Utama APL Cosmas Batubara mengungkapkan, pihaknya memilih Wika sebagai perusahaan pelat merah terbaik yang bakal menghasilkan kerja berkualitas.

“Sudah 10 tahun kami menjalin kerja sama dengan Wika. Saya pikir ini merupakan kerja terbaik dengan kualitas terbaik yang tentunya menghasilkan produk berkualitas,” ujar Cosmas dalam acara tersebut.

Melalui kerjasama tersebut, Wika Gedung akan mengerjakan tahap 1 rusunami PGV yang terdiri dari 3 tower. Sementara paket tender design & build pekerjaan SAMEP dengan total nilai pekerjaan sebesar Rp 820 miliar

"Nanti yang akan kami kerjakan meliputi struktur, arsitektur, mekanikal, elektrikal, elektronik, dan plumbing dengan masa waktu kerja 28 bulan kalender dan 365 hari kalender pemeliharaan," kata Wakil Direktur Utama PT Wijaya Karya Bangunan Gedung, Novel Arsyad.

PGV merupakan salah satu apartemen murah besutan APL sekaligus komitmen pengembang untuk mendukung program sejuta rumah oleh pemerintah. PGV dibangun sebanyak 24 tower dengan total 37 ribu unit di atas lahan 60 ha.

“Apartemen ini tentunya diutamakan untuk konsumen rumah pertama. Jadi mereka yang belum punya rumah tinggal,” sambung Wakil Direktur APL, Indra W Antono.

Hingga saat ini, tiga tower pertama telah terjual lebih dari 80% atau setara Rp 750 miliar. PGV terletak strategis dan terkoneksi langsung dengan rencana pembangunan stasiun kereta ringan (LRT). Dipasarkan dengan harga mulai Rp 180-an juta per unit.

[Baca: Penjualan Tembus 900 Unit, PROJEK Siap Sukseskan Podomoro Golf View]

Dalam kesempatan ini juga dilakukan penendatanganan kerja sama satu gedung untuk Wika. [pio]