PODOMORO GOLF VIEW: Don’t Worry Tinggal di Cimanggis

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Agung Podomoro Land buktikan komitmen dan keseriusannya untuk menghadirkan hunian dalam kawasan terintegrasi skala kota, Podomoro Golf View di Cimanggis, Depok. (dok. APLN)

Pertengahan Oktober akan dilakukan Topping Off untuk 3 Tower Blok sekaligus, sehingga serah terima sesuai jadwal, di awal 2019.

Berani meluncurkan proyek besar, tentu dibarengi dengan berani newujudkan dan merealisasikan komitmen tersebut. Sejak tahun 2002, ketika Agung Podomoro Land (APL) memperkenalkan selogan, Back to The City, berbagai proyek apartemennya laku keras. Itu karena komitmen dan fokus pengembang menuntaskan proyek yang telah dijanjikan. Ini pula yang tengah diwujudkan pada proyek kota mandiri di selatan Jakarta, Podomoro Golf View (PGV).

Tidak dibayangkan sebelumnya, jika lahan kosong di pinggiran tol Jagorawi bakal terkoneksi dengan proyek superblok berkonsep Transit Oriented Development (TOD). Pengembangan kawasan seluas 60 hektar ini juga tidak lepas dari masifnya pembangunan infrastruktur di wilayah selatan Jakarta tersebut, seperti Light Rail Transit (LRT) Jakarta-Bogor yang akan terintegrasi dengan Mass Rapid Transit (MRT).

PGV merupakan apartemen strata title yang hanya berjarak 100 meter dari pintu tol Cimanggis atau sekitar 19 km dari Jakarta. Proyek ini dikelilingi oleh tiga lapangan golf, yakni Emeralda Golf Club, Jagorawi Golf and Country Club, dan Riverside Golf Club.

Baca Juga: 85 Persen Terjual, PGV Cimanggis Tambah 2 Tower Baru

Sebanyak 25 tower blok bakal menjulang dengan total hunian mencapai 37.000 unit. PGV diyakni akan menjadi solusi mengakomodir kebutuhan masyarakat Jakarta dan sekitarnya akan hunian yang nyaman dan berkualitas.

Hal ini juga sejalan dengan tingginya kebutuhan akan hunian, terutama generasi milenial yang ternyata masih banyak belum memiliki hunian sendiri.

“Saat ini market yang cukup potensial adalah kalangan milenial. Kami terus mengedukasi mereka,” ujar Assistant Vice President Marketing APL, Alvin Andronicus, di APL Tower, Jakarta.

Kawasan hunian ini juga memiliki berbagai sarana dan fasilitas lengkap, antaralain jogging track, fasilitas olahraga, dan komersial area. Tidak hanya itu, APL bakal mempercantik sungai Cikeas sepanjang 2 km dengan area tematik Riverside Walk berupa F & B, pusat kuliner yang nantinya akan menyerupai San Antonio, USA dan Clarke Quay, Singapore. Semua ini akan dipadukan dalam kawasan hijau, berlabel eco living yang akan menghadirkan nuansa alam dalam kawasan ini. Bahkan main entrance gate yang bernuansa fully green juga secara total akan selesai pada akhir September tahun ini.

Tidak hanya itu, PGV juga akan menempel langsung dengan fasilitas pendidikan Kolese Kanisius seluas 20 ha. Termasuk beberapa universitas ternama, antaralain Universitas Gunadarma, Universitas Indonesia, serta Universitas Pancasila di Depok.

“Bagi sebagian orang, daerah Cimanggis rasanya jauh, sehingga kami meyakinkan konsumen supaya confidence dan don’t worry,” kata Alvin.

Topping Off

PGV diluncurkan 12 Desember 2015 dan respon pasar menyambut positif. Baru beberapa bulan diluncurkan, sebanyak 3.600 unit di 3 tower blok, yakni Balsa, Cordia, dan Dahoma, langsung terserap. Tidak menunggu lama, akhir Agustus 2016 lalu, APL menjalin kerja sama dengan PT Wijaya Karya Bangunan Gedung (Wika Gedung) merampungkan pembangunan tahap pertama tersebut. Dan pertengahan Oktober tahun ini akan dilakukan topping off terhadap 3 tower blok setinggi 24 lantai tersebut.

“Sehingga siap diserahterimakan secara bertahap sesuai schedule, di awal 2019,” kata Alvin.

Baca Juga: APL Gandeng Wika Bangun Apartemen Rusunami di Cimanggis

Sejak Mei lalu pengembang membuka penjualan tower blok ke-4, yakni Guarea. Sebanyak 1200 unit dipasarkan dan telah terjual lebih dari 50 persen. Adapun menara Guarea terdiri dari tiga tipe, yakni studio (22 m2), 2BR (36 m2 dan 37 m2), dan 3BR (52 m2). Tipe terkecil dipasarkan mulai dari Rp267 juta atau sekitar Rp11 jutaan/m2. Harga ini naik dari penjualan awal di kisaran Rp198 juta per unit atau Rp9,4 jutaan/m2.

APL yang tangah merayakan ulang tahunnya ke 48 juga memberikan promo khusus. Bagi konsumen yang melakukan pembelian unit dalam periode tersebut dapat melakukan angsuran selama 48 kali, flat tanpa bunga.

“Periode ulang tahun ini berlaku hingga akhir Oktober,” tegas Alvin.

Selama bulan oktober ini juga, lanjutnya, akan banyak acara yang berkaitan dengan lokasi yang bernuansa nature green, seperti acara Lomba National Mountain Bike Action di kawasan lokasi PGV. [Pius Klobor]