Nanda Widya

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Nanda Widya Presiden Direktur PT. Metropolitan Land Tbk.

“Di Metland Transyogi saat ini sedang dikembangkan sebuah pusat belanja dan juga sedang dipersiapkan hunian vertikal. Kawasan yang juga sebagai kantong industri ini memiliki potensi pengembangan hunian vertikal.”

ada tahun ini tampaknya developer akan banyak mengeluarkan varian produk atau pun proyek baru. Karena sepanjang tahun lalu dengan adanya hajatan politik membuat roda bisnis sedikit tertahan. Selain itu efek dari aturan Loan To Value (LTV) dirasakan oleh hampir semua developer termasuk PT Metropolitan Land Tbk. (Metland). Namun di semester selanjutnya, setelah melakukan strategi dan inovasi terkait pola pembayaran, masalah ini sedikit banyak bisa disiasati, namun tentunya tak sepenuhnya menyelesaikan kendala yang ada.

Aturan ini mengisyaratkan uang muka lebih besar, yakni 30% dan lebih besar lagi jika rumah tersebut statusnya adalah rumah kedua. Produk Metland yang kebanyakan bermain di segmen menengah bawah tentunya terganggu dengan aturan tersebut. Uang muka  menjadi lebih besar dan kendala masyarakat kelas ini kebanyakan adalah di uang muka. Padahal kalau untuk membayar cicilan kredit per bulan tak masalah. Seperti developer lainnya, Metland berharap aturan ini tak dipukul rata, karena konsumen tak semuanya kelas atas. dan tidak semuanya bermotif spekulasi belaka.

Di tahun 2015, rencananya Metland akan meluncurkan proyek baru dan juga pengembangan produk. Seperti di sebelah proyek Metland Puri, Jakarta Barat akan dikembangkan proyek dengan nama Metland Puri City. Proyek ini memiliki kelebihan karena terkoneksi dengan pintu tol yang akan beroperasi pada akhir tahun ini. Proyek perumahan ini rencanannya akan dikembangkan pada kuartal kedua 2015 yang menyasar segmen kelas atas.

Selain itu di beberapa proyek Metland lainnya seperti Metland Transyogi, Cileungsi, saat ini sedang dikembangkan sebuah pusat belanja dan juga sedang dipersiapkan hunian vertikal. Kawasan yang juga sebagai kantong industri ini memiliki potensi pengembangan hunian vertikal. Selain itu di beberapa proyek lainnya seperti Metland Cibitung, Metland Menteng, dan Metland Cileungsi akan ada proyek-proyek baru tentunya berupa fasilitas dan cluster baru karena memang ada kebutuhan pasar.

You have no rights to post comments