×

Notice

There is no category chosen or category doesn't contain any items

ModernCikande Siap Jajaki Kerjasama dengan Investor Taiwan

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 
Direktur Utama PT Modern Industrial Estat, Pascall Wilson (kedua kiri) didampingi Komisaris PT Modern Industrial Estat, Toni Hadi Waluyo (keempat kiri), bersama Direktur Jenderal Ketahanan dan Pengembangan Akses Industri Internasional, Kementerian Perindustrian RI, I Gusti Putu Suryawirawan (tengah), di sela-sela acara Welcoming Dinner di Hotel Fairmont, Jakarta, Minggu (5/8/2018).

 

Sebanyak 100 delegasi investor dari Taiwan akan berkunjung ke Kawasan Industri ModernCikande Industrial Estate (MCIE) di Serang, Banten. Delegasi tersebut merupakan bagian dari penyelenggaraan The 2nd Indonesia–Taiwan Industrial Collaboration Forum (ITICF) yang diselenggarakan Kementerian Perindustrian di Hotel Fairmont Jakarta, Senin (6/8/2018).

PT Modern Industrial Estat, anak usaha PT Modernland Realty Tbk., pengembang MCIE menyambut baik rencana tersebut.

“Kami menyambut baik kunjungan 100 delegasi dari Taiwan ke ModernCikande Industrial Estate. Semoga kunjungan ini dapat membuka peluang kerjasama bisnis dan memperluas market atau joint venture dengan para investor dari Taiwan,” ujar Pascall Wilson, Direktur Utama PT Modern Industrial Estat saat memberikan sambutan Welcoming Dinner di Hotel Fairmont, Jakarta, Minggu (5/8).

Baca Juga:

Kegiatan ITICF yang juga didukung langsung oleh ModernCikade tersebut diharapkan akan menjadi platform dan starting point kolaborasi kerjasama industri antara Indonesia dan Taiwan. Selain itu, juga menjadikan Indonesia sebagai production based country bagi sektor-sektor industri andalan kedua negara.

“Jadi salah satu rangkaian kegiatan acara ITICF adalah kunjungan ke ModernCikande Industrial Estate di hari Selasa (7/8/2018),” tambahnya.

Lebih lanjut Pascall mengatakan, ModernCikande Industrial Estate akan siap dengan senang hati menerima para investor dari Taiwan yang ingin berinvestasi di Indonesia, khususnya dalam kawasan MCIE.

“Kami siap mendukung aktifitas bisnis para investor dari Taiwan sehingga kegiatan investasinya di Indonesia bisa tumbuh dan berkembang dengan baik,” kata Pascall.

ModernCikande Industrial Estate merupakan salah satu kawasan industri terbesar di barat Jakarta yang terus berkembang sebagai kawasan investasi dari berbagai macam perusahaan baik nasional maupun internasional.

Lokasi ModernCikande Industrial Estate sangat strategis karena dapat diakses melalui tol Jakarta-Merak kemudian keluar melalui pintu tol Cikande maupun Ciujung serta hanya selangkah menuju 3 pelabuhan besar, Ciwandan, Cigading, dan Merak Mas.

Dari total lahan 3.175 hektar, luas lahan yang telah dikembangkan saat ini mencapai 40% dengan sisa landbank sekitar 1500-an hektar. Saat ini ModernCikande Industrial Estate dihuni lebih dari 200 perusahaan baik lokal maupun multinasional dari berbagai ragam jenis usaha.

Perusahaan yang mendominasi adalah perusahaan chemical, diikuti oleh perusahaan yang begerak di bidang steel, metal product & smelter serta perusahaan di bidang home & building materials.

Halal Industry

Pada tahun 2018, ModernCikande Industrial Estate kembali berinovasi dengan mulai mengembangkan Modern Halal Valley, sebuah kawasan industri halal pertama dan terbesar di Indonesia seluas 500 hektar. Kawasan ini nantinya terdiri dari Halal Integrated Supply Chain, Standard Factory Building, Industrial Land, dan Logistic Park.

Modern Halal Valley merupakan zona industri halal yang merangkul nilai-nilai Muslim, memenuhi standar tertinggi dalam hal halal, keamanan pangan, dan kelestarian lingkungan.

Modern Halal Valley nantinya juga menyediakan berbagai kebutuhan penunjang bagi ekosistem halal yang lengkap untuk produksi halal yang efisien serta pendistribusian domestik dan ekspor ke pasar internasional.

“ModernCikande Industrial Estate ingin berpartisipasi secara aktif dalam mewujudkan visi Indonesia membangun ekosistem halal yang lengkap untuk makanan halal dan industri terkait,” ujar Pascall Wilson.

Lebih lanjut Pascall Wilson mengatakan, potensi industri halal di Indonesia sangatlah besar namun ironinya hingga saat ini Indonesia justru hanya menjadi pasar negara lain di industri halal. Karena itu, melalui Modern Halal Valley, MCIE siap memfasilitasi investor industri halal baik itu lokal maupun asing.

“Zona industri halal yang kami kembangkan memiliki infrastruktur dan fasilitas yang menunjang manajemen dan distribusi halal, baik untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik maupun pasar internasional. Kami bahkan berharap nanti kawasan ini bisa menjadi ekosistemnya industri halal tanah air," ujarnya.

Tahun 2018 PT Modern Industrial Estat menargetkan dapat meraih penjualan sekitar 50 hektar lahan dengan nilai marketing sales sebesar Rp1 triliun. PT Modern Industrial Estat optimis target bisa tercapai karena masih besarnya permintaan minat yang masuk terutama setelah dioperasikannya gerbang Tol Cikande yang semakin mempermudah akses menuju kawasan industri ModernCikande. [Pius Klobor]

You have no rights to post comments