×

Notice

There is no category chosen or category doesn't contain any items

Optimis Pasar Properti Terus Naik, Ciputra Umumkan Keuntungan

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 
Public Expose CTRA (Ratna)

PT Ciputra Development Tbk (CTRA) membagikan dividen sebesar Rp176, 09 miliar atau Rp 9,5 per saham dari laba bersih tahun 2017. Hal ini sebelumnya telah disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) CTRA yang diselenggarakan pada 4 Juni 2018 siang bertempat di Ciputra Artpreneur Jakarta.

Nilai yang akan dibayarkan kepada pemegang saham mencapai 19,69 persen dari total laba bersih tahun buku 2017 sebesar Rp894,35 miliar.

CTRA mencatat pada tahun 2017 total pendapatan terbesar mencapai Rp6,4 triliun. Sementara itu, perolehan yang didapat dari segmen pendapatan berulang yang meliputi pusat perbelanjaan, hotel, sewa kantor dan rumah sakit mencapai Rp1,7 triliun.

Sedangkan pendapatan dari segmen pengembangan properti yang meliputi penjualan rumah hunian, ruko, tanah, apartemen dan gedung perkantoran tercatat sebesar Rp4,7 triliun.

Pada kuartal pertama 2018 marketing sales CTRA diketahui telah mencapai angka Rp1,6 triliun. Hal ini memberikan kabar positif bahwa pencapaian kinerja keuangan di tahun 2018 akan lebih baik dari tahun lalu.

“Dengan tercapainya target dikuartal pertama tahun 2018, dan juga pertimbangan masih tingginya permintaan terhadap sales backlog, optimis CTRA akan mencapai kinerja keuangan yang lebih baik di tahun ini dari pada tahun lalu,” ujar Candra Ciputra, Direktur PT Ciputra Development Tbk.

Pencapaian yang terbilang baik di awal tahun, telah merepresentasikan 21 persen dari target marketing sales sepanjang tahun 2018 sebesar Rp7,7 triliun.

“Pencapaian di kuartal pertama 2018 merupakan indikator positif karena telah terjadi pertumbuhan sebesar 33 persen dibandingkan periode yang sama ditahun lalu,” lanjut Candra.

Selain faktor panjualan yang terlihat terus menanjak, terdapat faktor-faktor pendukung yang memperkuat penjualan makin baik yaitu, keragaman produk yang dimiliki CTRA, luas cakup geografis yang sekarang sudah mencapai mancanegara hingga ke Vietnam, Kamboja, dan China. Selain itu, brand Ciputra yang sudah terpercaya sejak tahun 1981, juga masih tingginya permintaan pasar. [Harini Ratna]

You have no rights to post comments