×

Notice

There is no category chosen or category doesn't contain any items

CCM Beroperasi, Pemerintah Harap Dongkrak Ekonomi Cilegon

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 
Foto: dok. ccm

PT Yestar Karya Utama (YestarLand) mewujudkan komitmennya, mulai mengoperasikan mall terbesar dalam kawasan niaga terpadu “Superblock Cilegon Center” di Cilegon, Banten. Soft Opening Cilegon Center Mall (CCM) dilakukan oleh jajaran direksi Yestarland dan Walikota Cilegon, pada Jumat (1/6/2018).

“Kami bersyukur telah dapat menyelesaikan tahap akhir mulai beroperasinya Cilegon Center Mall sesuai dengan target yang ditetapkan, yaitu menjelang hari raya Idhul Fitri 1439 H. Kini, masyarakat kota Cilegon dan sekitarnya telah dapat menikmati kenyamanan berbelanja yang menyenangkan bersama keluarga di Cilegon Center Mall,” jelas Mulijono Hartono CEO PT Yestar Karya Utama dalam keterangannya.

Baca Juga:

Acara Soft Opening tersebut sekaligus menandakan bahwa pusat perbelanjaan Cilegon Center Mall ini sudah siap beroperasi. Pemerintah Kota Cilegon pun mengapresiasi kehadiran pusat belanja dan rekreasi keluarga terbaru tersebut, yang diyakini akan mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kota Cilegon.

"Kami berharap Cilegon Center Mall ini tak hanya menjadi pusat belanja dan rekreasi, namun juga dapat menghadirkan program-program yang edukatif dan mengangkat kearifan lokal melalui produk-produk kreatifnya," kata Edi Ariadi, Plt. Walikota Cilegon.

Sebagai mal terbesar di kota Cilegon, CCM tampil dengan desain modern. Proyek yang bernilai Rp300 miliar ini berdiri di atas lahan 2 hektar dengan luas bangunan 67.741 meter persegi dan terdiri dari 7 lantai dengan berbagai peruntukan.

Berbagai fasilitas tenant pilihan hadir di CCM, antaralain supermarket, department store, restaurant, café, optik, toko elektronik, toko keperluan rumah tangga, pusat kebugaran, tempat hiburan, hingga arena bermain anak dan cinema. Mal ini juga dilengkapi dengan mushola yang luas dan nyaman serta area parkir yang dapat menampung 500 mobil dan 200 sepeda motor.

"Untuk dapat menghadirkan suasana mal yang nyaman dan memenuhi aneka kebutuhan masyarakat, termasuk para pekerja asing (ekspatriat), kami berupaya menghadirkan tenant-tenant yang beragam dan memiliki reputasi baik. Hingga saat ini occupancy tenant telah mencapai 85% dari 133 tenant yang ditargetkan," terang Mulijono.

Beberapa tenant yang sudah ada saat ini, seperti Matahari Department Store, arena bermain anak Fun World, Color Box, The Executive, Wrangler, Miniso, Samsung, Guardian, Optik Melawai, Optik Seis, Solaria, Starbucks, Steak21, Imperial Kitchen, dan lain sebagainya.

Sementara beberapa tenant ternama lainnya juga segera mengisi CCM tersebut, yakni Ace Hardware, Informa, Cinema XXI, Superindo, iBOX, Tawan, Ichiban Sushi, Moka dan masih banyak lainnya.

CCM merupakan proyek pertama yang dibangun dalam kawasan niaga terpadu “Superblock Cilegon Center” seluas 7 hektar yang diperkirakan akan menelan investasi sebesar Rp1 triliun.

Proyek kawasan mandiri yang berlokasi di Jl Ahmad Yani Km 3, Cilegon, Banten ini dibangun dengan konsep mixed-use yaitu sebuah kawasan yang terintegrasi antara residential, komersil dan ruang publik.

Keberadaan “Superblock Cilegon Center” terinsiprasi dari semboyan kota Cilegon yaitu “Cilegon Mandiri”. Setelah proyek CCM rampung, YestarLand akan melanjutkan pembangunan proyek hotel, ruko, apartement dan fasilitas lainnya seperti, pusat kesehatan serta pendidikan. [Pius Klobor]


You have no rights to post comments