Kawana Golf Residence di Jababeka Mulai Dibangun

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 
Kanan-kiri: Direktur PT Jababeka Creed Residence, Handoyo Lim, Presiden Direktur PT Jababeka Creed Residence, Lim Seng Bin, Chief Representative Creed Group Indonesia, Mr. Tatsuya Ichinomiya, Komisaris PT Jababeka Creed Residence, Awanu Alfan dan Head of Construction Jababeka Residence, Ari Balitiarso berpose bersama usai prosesi groundbreaking Kawana Golf Residence di Jababeka, Kamis (26/4/2018) / Foto: dok. Jababeka.

 

Jababeka Residence bersama Creed Group (Jepang) melalui perusahaan joint venture PT Jababeka Creed Residence mewujudkan komitmennya, memulai pembangunan Kawana Golf Residence sebagai hunian golf resort Jepang pertama di Indonesia. Penanaman tiang pancang tersebut sekaligus menjadi penanda awal kesuksesan transformasi kawasan Jababeka dari kawasan industri menjadi kota mandiri terintegrasi berstandar internasional.

“Setelah hampir 30 tahun, kami menilai bahwa pengembangan kawasan Jababeka sudah layak menyasar kalangan atas dan ekspatriat. Kawana Golf Residence dikembangkan sesuai dengan standar segmen tersebut dan sangat diminati pasar, bahkan sanggup mendatangkan investor asing yang berasal dari Jepang, Korea Selatan dan Hongkong,” ujar Presiden Direktur Jababeka Residence, Sutedja S. Darmono di Jababeka, Kamis (26/4/2018).

Baca Juga:

Kawana Golf Residence merupakan produk investasi, serviced apartment, khas nuansa Jepang. Apartemen di tepi lapangan golf ini menyasar pasar utama para penyewa kalangan ekspatriat yang bekerja di Jababeka maupun di Cikarang dan Timur Jakarta.

“Kawana Golf Residence adalah apartemen pertama dan satu-satunya di Indonesia yang mempunyai akses langsung untuk bermain golf. Ini merupakan poin paling penting yang membedakan apartemen ini dengan apartemen lain di Timur Jakarta,” tegas Sutedja.

Nilai lebih tersebut, sambungnya, telah berdampak besar pada tingginya antusiasme para investor terhadap produk Kawana Golf Residence. Terbukti, hingga April 2018 ini, penjualan tower I sebanyak 234 unit sudah terserap 100%.

Tower pertama tersebut dipasarkan dengan harga Rp33 juta/m2. Terdiri dari 3 tipe, yaitu Studio (26,55 m2 semi gross),1 bedroom (35,57 m2 semi gross), dan 2 bedroom (62 m2 semi gross). Harga per unitnya mulai dari Rp1 miliar hingga Rp2 miliar.

Lebih dari itu, keyakinan tinggi calon penyewa, para ekspatriat terhadap Kawana Golf Residence juga tidak lepas dari kualitas bangunan serta desain eksterior dan interior apartemen yang mengacu pada standar Jepang.

Perpaduan unsur Jepang sangat kental di apartemen ini, antaralain interior unit apartemen bernuansa modern Japanese dan fully furnished. Kemudian ragam fasilitas yang diminati para ekspatriat juga ada di sini, meliputi pemandian air hangat (ofuro), restoran otentik Jepang, room service, termasuk sarapan khas Jepang, laundry dan cleaning service.

“Selain itu, lokasi apartemen ini juga sangat menarik minat para penyewa. Mereka bisa langsung memulai golf dari apartemen ini,” tambah Chief Representative Creed Group Indonesia, Tatsuya Ichinomiya.

Kawana Golf Residence merupakan bagian dari Jababeka Golf City seluas 180 hektar. Fasilitas olahraga lapangan golf seluas 86 hektar ini menjadi pusat dari kawasan Jababeka Golf City, dikelilingi oleh pengembangan area residensial dan komersial.

Pembangunan Tower I Kawana Golf Residence diharapkan selesai dalam jangka waktu 24 bulan ke depan. Dengan demikian, diharapkan agar segera memenuhi kebutuhan ekspatriat di Cikarang dan sekitarnya.

“Melihat respon luar biasa terhadap high end residential seperti Kawana Golf Residence, kami sedang mempersiapkan pengembangan tahap II Kawana Golf Residence dengan ukuran unit yang lebih besar,” kata Direktur PT Jababeka Creed Residence, Handoyo Lim.

100 LOI

Kawasan Jababeka Residence yang ditopang lebih dari 1.700 perusahaan multinasional dari 30 negara, serta berbagai fasilitas lengkap telah memicu perkembangan yang cepat. Kawasan ini pun semakin diminati para ekspatriat, termasuk investor asing yang mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

Tidak hanya itu, keberadaan 7 kawasan industri besar di Cikarang yang menjadi tempat bekerja bagi 10.000 ekspatriat juga punya peran besar meningkatan prospek investasi properti di wilayah ini, termasuk Kawana Golf Residence.

Bahkan, selama dua tahun terakhir, PDB wilayah Cikarang juga telah mencapai Rp150 triliun, sehingga menyediakan captive market untuk bisnis sewa properti di kawasan tersebut.

Terbukti, sejak mulai dipasarkan pada bulan Oktober 2017 lalu, pengembang berhasil mengumpulkan lebih dari 100 letter of intent (LOI) calon penyewa ekspatriat Jepang dan Korea Selatan untuk Kawana Golf Residence.

Sementara jaringan infrastruktur dan transportasi juga sudah menjadi bagian penting yang mendukung kemajuan kawasan ini. Dalam kawasan Jababeka Residence sendiri sudah disediakan layanan transportasi helikopter, Jakarta Heli Club untuk mendukung kepentingan bisnis para ekspatriat.

Selain itu, kawasan Jababeka Residence juga menjadi fokus pengembangan infrastruktur transportasi seperti pembangunan stasiun MRT Balaraja-Cikarang yang akan berada di pusat CBD Jababeka. Kemudian elevated toll road Jakarta-Cikampek yang akan beroperasi pada 2019 dan perpanjangan jalur LRT sampai Cikarang.

Pembangunan tersebut melengkapi 3 akses pintu tol Cikarang dan Stasiun KRL Commuter Line yang hanya berjarak tempuh 15 menit dari kawasan Jababeka. [Pius Klobor]

You have no rights to post comments