×

Notice

There is no category chosen or category doesn't contain any items

Naik 7%, Berikut Progres Apartemen Mewah Sinar Mas Land di Gerbang Selatan Jakarta

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 
southgate di jakarta selatan
Southgate: Pusat perbelanjaan asal Jepang, Aeon Mall juga bakal dibangun di proyek yang berada persis di seberang Stasiun Commuter Line Tanjung Barat (dok. SML)

 

Selain dekat dengan gerbang tol JORR, apartemen ini juga berada persis di seberang stasiun commuter line Tanjung Barat.

Awal tahun lalu, Sinar Mas Land meluncurkan Southgate, salah satu proyek prestisius di koridor TB Simatupang, Jakarta Selatan. Proyek ini merupakan inovasi pertama dan terbaru dari Sinar Mas Land di Jakarta yang menggunakan konsep pengembangan superblok atau mixed-use, terintegrasi dengan AEON Mall.

Apartemen dengan nilai investasi sebesar Rp3,2 triliun ini dibangun mengusung konsep “where urban luxury meets green living”. Proyek ini disebut bakal menjadi kebutuhan generasi masa depan, lantaran menggabungkan desain elegan bergaya hidup mewah dengan perpaduan lingkungan yang hijau dan asri yang mencapai 60 persen dari total luas lahan.

Southgate dibangun di lahan seluas 5,4 hektar yang akan dilengkapi sekira 25 fasilitas premium indoor dan outdoor. Diantaranya fasilitas olahraga seperti outdoor gym, indoor fitness, tennis & basketball court, mini golf, reflexology garden, yoga sanctuary dan amphitheater.

Fasilitas Southgate juga menyediakan children playground dan wall climbing yang bisa dinikmati oleh anak-anak. Selain itu, apartemen kelas premium ini juga dilengkapi dengan swimming pool yang terdiri dari kids pool dan semi olympic pool, juga jogging track sepanjang 1 kilometer.

Harga Naik 7%

southgate sinar mas land
Apartemen dengan nilai investasi sebesar Rp3,2 triliun ini dibangun mengusung konsep “where urban luxury meets green living” (Foto: Pius)

Ishak Chandra, CEO Strategic Development and Services Sinar Mas Land, ketika dihubungi, belum lama ini mengatakan, Southgate terdiri dari 2 tower hunian strata title yang merangkum sekitar 500 unit.

“Tower 1 terdiri dari 300 unit dan tower 2 sebanyak 189 unit. Memang ada rencana tower 3, tetapi masih dalam study. Kemungkinan akan menjadi apartemen bukan service apartment,” ujar Ishak kepada Property And The City, belum lama ini.

Untuk tower hunian pertama terdiri 6 jenis unit, yaitu unit A/D (luas area 87 m2) 2 kamar tidur; unit E/L (61 m2) 1 kamar tidur dan 1 ruang kerja/belajar; unit F/K (87 m2) 2 kamar tidur. Selanjutnya unit B/C (85 m2) 2 kamar tidur dan 1 kamar pembantu; unit G/J (41 m2) 1 kamar tidur; serta unit H/I (43 m2) 1 kamar tidur.

“Pertama diluncurkan pre launching 25 Februari 2017, harga saat itu mulai dari Rp1,3 miliar untuk yang tipe 1 kamar tidur. Saat ini harga sudah naik sekitar 7%,” kata Ishak.

Sebagai apartemen premium, pasar yang disasar adalah kalangan kelas menengah ke atas, perusahaan yang berada dikoridor TB Simatupang, karyawan level manager ke atas, wirausaha dan pengusaha.

Ishak optimis, penjualan unit Southgate segera terserap pasar lantaran strategisnya lokasi. Selain dekat dengan gerbang tol JORR, apartemen ini juga berada persis di seberang stasiun commuter line Tanjung Barat.

“Adanya commuter line berdampak baik ke penjualan Southgate kurang lebih 20%. Tetapi yang paling dampak adalah lokasi Southgate yang dekat dengan pintu keluar masuk toll JOR dan konsep superbloknya yang berada di area TB Simatupang,” terang Ishak.

Ishak juga memrediksi bahwa apartemen ini juga bakal mendatangkan untung investasi yang cukup menjanjikan dengan melihat potensi pasar sewa yield berkisar sekitar 8%-10%.

Proyek yang juga akan terintegrasi dengan perkantoran ini ditargetkan mulai serah terima bertahap di Q3 2019 untuk Aeon Mall dan Q3 2020 untuk apartemen.

“Untuk keseluruhan proyek ini kami targetkan rampung di tahun 2023 mendatang,” pungkas Ishak. [Pius Klobor]

You have no rights to post comments