Kawana Golf Residence Terjual 95%, Rekor Tertinggi di Timur Jakarta

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Sejauh ini, pembeli lokal masih mendominasi pembelian apartemen tersebut. Namun belakangan jumlah pembeli asing mulai meningkat, terutama dari Korea dan Jepang.

Sukses memasarkan produk investasi, Kawana Golf Residence tahap I, bahkan hanya dalam waktu 3 jam oversold, kali ini Jababeka Residence kembali mengukir prestasi gemilang.

Sebelumnya, sebanyak 130 unit apartemen berhasil dipasarkan Jababeka Residence di tahap pertama, pada 9 Desember 2017 lalu.

Pada peluncuran pemasaran tahap II yang berlangsung di Jababeka Golf & Country Club, Minggu (11/3/2018), juga langsung terjual hingga 95% dari 104 unit yang ada.

“Bahkan tadi ada investor besar yang datang dan beli sekaligus 30 unit untuk investasi,” ujar Direktur PT Jababeka Creed Residence Handoyo Lim, di Jababeka, Minggu (11/3/2018).

Sejauh ini, pembeli lokal masih mendominasi pembelian apartemen tersebut. Namun belakangan jumlah pembeli asing mulai meningkat, terutama dari Korea dan Jepang.

Baca Juga:

Bahkan pada hari ini, sebut Handoyo, ada beberapa pembeli asing yang memborong 1 dan ½ lantai, termasuk eceran 5 dan 7 unit sekaligus.

“Mayoritas investor asing yang masuk dari Korea. Ada juga dari Jepang dan China,” kata Handoyo.

Kawana Golf Resort merupakan hunian golf resort Jepang pertama di Indonesia yang dibangun langsung oleh pengembang Jepang, Creed Group. Hunian ini menyasar penyewa utama para ekspatriat Jepang dan Korea yang banyak beraktivitas di Cikarang.

Apartemen investasi ini bahkan memecahkan rekor harga apartemen tertinggi di Jakarta Timur dan wilayah Timur Jakarta. Saat ini, Kawana Golf Residence dipasarkan dengan harga Rp33 juta/m2.

“Harga ini sudah naik dari sekitar 5-10% dari tahap sebelumnya. Ini menunjukkan bahwa animo konsumen cukup tinggi,” kata Presiden Direktur Jababeka Residence, Sutedja S. Darmono, dalam kesempatan yang sama.

Apalagi, lanjutnya, apartemen ini tergolong kelas atas, sehingga menjadi sebuah fenomena baru penjualan satu menara apartemen dalam waktu singkat (Oktober 2017 – Maret 2018) dengan harga tinggi.

“Hal ini juga menunjukkan bahwa properti di kawasan timur Jakarta masih sangat sehat. Berbeda dengan beberapa kawasan atau daerah lainnya,” lanjut Sutedja.

Selain itu, kepercayaan tinggi para investor juga dilatari oleh Kawana Golf Residence sebagai instrumen investasi yang bagus dengan yield sekitar 12% per tahun, bahkan lebih.

Beberapa service apartment yang sudah ada di Cikarang saat ini memiliki tingkat hunian yang sangat baik. Adapun rata-rata harga sewa saat ini berkisar mulai 2.000-4.000 dolar Amerika per bulan.

Kawana Golf Residence adalah hunian yang menyasar penyewa kalangan ekspatriat di kawasan timur Jakarta karena kelebihannya yaitu lapangan Jababeka Golf & Country Club sebagai fitur utama, di mana 90% member-nya adalah ekspatriat Jepang dan Korea Selatan.

Dalam mengembangkan Kawana Golf Residence, Jababeka Residence mendirikan joint venture dengan perusahaan properti Jepang, Creed Group. Kawana Golf Residence akan penuh dengan nuansa Jepang, mulai dari arsitekur, fasilitas, pelayanan, hingga makanan.

Rencananya pembangunan (tiang pancang) apartemen ini dimulai pada April 2018 dan diperkirakan akan selesai dalam 24 bulan ke depan. [Pius Klobor]

You have no rights to post comments