Jababeka Luncurkan Penjualan Tahap I Sport City

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Kanan-Kiri: Presiden Direktur Jababeka Residence Sutedja S. Darmono dan Direktur PT Jababeka Creed Residence Handoyo Lim saat menjelaskan Kawana Golf Residence, di Jababeka Golf & Country Club, Minggu (11/3/2018).

 

Klaster Monaco Townhouse dijual mulai Rp500 juta, dengan cicilan Rp3 juta per bulan. Beberapa tipe tersedia, yakni 43/45, 49/60 dan 58/60.

Desember 2017 lalu, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI meninjau fasilitas olahraga di Kota Jababeka dalam rangka Asian Games 2018. Terkesan dengan fasilitas terkait olahraga yang ada di Kota Jababeka seperti lapangan golf Jababeka, Stadion Wibawa Mukti yang berkapasitas 32.000 orang single seats, hotel-hotel, fasilitas pendidikan, dan lingkungan pendukung lainnya, Menpora Imam Nahrawi mengusulkan agar Kota Jababeka dikembangkan menjadi kawasan ‘Sport City’.

Terkait usul dari Kemenpora tersebut, Jababeka Residence pun mulai mengembangkan kawasan superblok residensial dan komersial seluas 21 hektar. Salah satu proyek terbaru ini dikemas dalam konsep dan fasilitas sport bernama Sport City yang mengusung gaya hidup sehat, sport and healthy.

“Ini adalah salah satu proyek kami di 2018. Setelah Kawana Golf Residence tahap II, kami akan mulai memasarkan Tahap I Sport City," ungkap Presiden Direktur PT Grahabuana Cikarang, Sutedja S. Darmono, di Jakarta, belum lama ini.

Adapun tahap I Sport City dimulai dari Klaster Monaco Townhouse yang berjumlah sekitar 205 unit, dengan beberapa pilihan tipe, seperti 43/45, 49/60 dan 58/60. Rencananya perumahan ini dipasarkan mulai dari Rp500 juta hingga Rp600-an juta dengan cicilan mulai Rp3 jutaan per bulan.

 Baca Juga:

"Kami rencanakan pemasaran tahap I Klaster Monaco mulai di akhir Maret atau awal April 2018 ini," kata GM Corporate Marketing PT Grahabuana Cikarang, Handoyo Lim, ketika dihubungi di Jakarta, Senin (12/3/2018).

Sport City juga akan dilengkapi dengan beberapa fasilitas tambahan, salah satunya adalah Ruang Publik & Seni Terbuka Ramah Anak (RPSTRA).

Selain kawasan Sport City, beberapa proyek lain yang juga bakal digarap pada tahun ini. Antara lain Little Tokyo yang merupakan proyek Joint Operation (JO) dengan PP Properti.

Jababeka juga berencana melanjutkan kerja sama dengan pengembang asal Jepang, Creed Group untuk proyek selanjutnya. Saat ini, Creed Group bersama Jababeka Residence tengah mengembangkan hunian investasi gaya Jepang, Kawana Golf Residence, dalam kawasan Jababeka Golf & Country Club.

Optimis

Gencarnya pengembangan beberapa proyek baru pada tahun ini diharapkan dapat pula meningkatkan pendapatan perusahaan setahun ke depan.

Sepanjang tahun 2017 lalu, Jababeka Residence telah membubuhkan penjualan yang cukup memuaskan. Penjualan produk residensial dan komersial sepanjang tahun lalu juga melampaui target dari Rp525 miliar menjadi Rp712 miliar.

Hal ini disebabkan oleh aktifnya pembangunan infrastruktur dan moda transportasi di jalur Jakarta-Cikampek.

Sementara pada tahun 2018 ini, Jababeka Residence menargetkan dapat meraih penjualan sebesar Rp1 triliun.

“Kami optimis tahun 2018 akan tumbuh walaupun tantangannya cukup tinggi. Kami percaya dengan banyaknya keunggulan yang kami miliki akan mendorong penjualan di tahun 2018,” tambah Sutedja.

Salah satu proyek yang cukup menyita pasar kelas menengah atas adalah produk investasi Kawana Golf Residence yang saat ini memasuki pemasaran tahap kedua. Meskipun menyasar para investor mapan, namun permintaan pada tahap awal ludes dalam waktu singkat, bahkan oversold.

Adapun tahap dua hanya dipasarkan sebanyak 104 unit, itupun sudah terserap hingga 95 persen, dalam acara Peluncuran Pemasaran Tahap II di Jababeka Golf & Country Club, Minggu (11/3/2018) siang. [Pius Klobor]

You have no rights to post comments