Modernland dan Waskita Bangun Kota Mandiri “Toll Road City” 350 Hektar

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Tampak dalam gambar (Kiri-Kanan): President Director PT Modernland Realty Tbk. William Honoris, President Commissioner PT Modernland Realty Tbk Luntungan Honoris, Vice President Director PT Modernland Realty Tbk. LH. Freddy Chan, Direktur Utama PT Waskita Karya Realty Tukijo, Komisaris PT Waskita Karya Realty sekaligus Direksi PT Waskita Karya (Persero) Tbk. Tunggul Radjaguguk, Direksi PT Waskita Karya (Persero) Tbk. Agus Sugiono.

 

Bekasi punya potensi besar yang ditandai dengan permintaan properti yang masih tinggi. Proyek mixed use ini pun akan dikerjakan bersama PT Waskita Karya Realty.

Pengembang properti PT Modernland Realty Tbk kembali mengembangkan proyek skala kota terbarunya, tahun ini. Lokasi proyek di Bekasi seluas 350 hektar yang akan dibangun sebagai kawasan hunian terpadu, Kota Mandiri.

Untuk segera merealisasikan rencana pembangunan proyek tersebut, PT. Modernland Realty Tbk menjalin kemitraan/strategic partner dengan menggandeng rekan bisnis PT Waskita Karya Realty, anak usaha dari BUMN konstruksi PT Waskita Karya (Persero) Tbk. Penandatanganan perjanjian kerjasama dilakukan di Hotel Dafam Teraskita, Jakarta, Rabu (7/3/2018).

Proyek Kota Mandiri ini nantinya dibangun dengan mengusung konsep “Toll Road City (TRC),” dengan sejumlah keungulannya. Diantarannya, kelak akan terintegrasi dengan Tol Tanjung Priok-Cibitung, serta dilengkapi berbagai fasilitas transportasi dan sarana pendukung lainnya.

Sehingga dengan demikian dapat dipastikan bahwa proyek ini akan menjadi sarana investasi terbaik di masa mendatang.

Sebagai Kota Mandiri, proyek ini juga akan merangkum berbagai konsep pengembangan produk yang terorganisir, mulai dari landed house, mixed use, apartemen, area komersial, fasilitas pendidikan dan rumah sakit, serta menghimpun seluruh segmen pasar mulai dari kelas menengah bawah hingga kelas atas.

 

Baca Juga:

Saat ini progress pembangunan proyek tersebut masih dalam tahap pematangan konsep serta pengurusan perijinan. Pengembangan proyek skala kota ini akan dibagi dalam beberapa tahapan.

President Director PT Modernland Realty Tbk., William Honoris menuturkan bahwa sejak lama pihaknya sudah melihat besarnya potensi pasar properti di wilayah Bekasi.

“Bekasi ini juga berada di area yang sangat strategis, serta dilengkapi dengan berbagai sarana dan fasilitas transportasi. Dengan begitu, mobilitas warga dari atau pun menuju Bekasi juga sudah sangat mudah,” kata William Honoris.

Senada dikatakan Vice President Director PT Modernland Realty Tbk., LH. Freddy Chan. Dengan potensi yang ada, tren pasar properti saat ini sudah mengarah ke luar Jakarta dan menuju ke Bekasi.

“Kondisi inilah yang membuat PT Modernland Realty Tbk memilih untuk berekspansi ke Bekasi,” tegasnya.

Lebih lanjut, sambung Freddy Chan, mengingat proyek yang akan digarap berada di lahan yang cukup luas, maka pihaknya maka pembangunannya melibatkan mitra strategis, yakni PT Waskita Karya Realty.

“Kami optimis, melalui kerja sama tersebut, maka proyek skala kota di Bekasi akan berjalan dengan baik dan mempercepat terwujudnya sebuah Kota Mandiri,” tambah Freddy Chan.

Sebagaimana diketahui, PT Waskita Karya (Persero) Tbk merupakan salah satu pemegang konsesi jalan tol terbesar di Indonesia atau setara dengan total 1,315 km jalan tol. Sedangkan anak usahanya, PT Waskita Karya Realty, telah membentuk portofolio properti yang luar biasa. Diantaranya hunian vertikal, hotel, retail, dan office.

Bukan Pertama

Bagi PT Modernland Realty Tbk, kerjasama dengan skema patungan joint venture ini bukanlah pertama.

Sebelumnya sudah sukses melalui beberapa proyek, seperti tahun 2017 melalui anak usahanya PT Mitra Sindo Makmur dengan PT Astra Land Indonesia, anak usaha PT Astra International Tbk dan HongKong Land Ltd, yang membentuk perusahaan patungan bernama Astra Modern Land.

Perusahaan joint venture tersebut telah mengakuisisi dan mengembangkan lahan perumahan skala kota (township) dengan luas sekitar 70 hektar di kawasan Jakarta Garden City, Jakarta Timur.

Sebagaimana diketahui, pengembangkan kawasan perumahan skala kota Jakarta Garden City yang berlokasi di Jalan Raya Cakung-Cilincing, exit Tol Cakung Timur, Jakarta Timur di lakukan Modernland Realty melalui anak usahanya PT Mitra Sindo Sukses di atas lahan seluas 370 hektar.

Sejak dikembangkan pada tahun 2007 lalu, tercatat lebih dari 2.300 unit rumah telah terbangun dan 80 persen diantaranya telah dihuni.

Modernland Realty juga berhasil menggaet pengembang pusat perbelanjaan asal Jepang, AEON Mall untuk mengembangkan AEON Mall Jakarta Garden City seluas 135.000 m2 dan telah resmi beroperasi pada September 2017.

AEON Mall adalah pengembang dan operator pusat perbelanjaan yang telah mengoperasikan lebih dari 150 mal di 5 negara seperti, Jepang, Cina, Vietnam, Kamboja, dan Indonesia. [Pius Klobor]

You have no rights to post comments