Kejar Target Rp200 Miliar, Citra Swarna Group Fokus 3 Proyek

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Berbagai program promo diberikan pengembang, mulai dari DP suka-suka, hingga beragam gimmick hadiah lainnya.

Citra Swarna Group, pengembang rumah subsidi dan komersil telah mencapai hasil gemilang pada tahun lalu. Penjualan mencapai Rp150 miliar, bahkan dinobatkan oleh Bank BTN atas realisasi penjualan di atas Rp100 miliar, "100 Billion Award Achievement 2017" beberapa waktu lalu.

Perusahaan ini awalnya dikenal sebagai penjual bahan bangunan, kemudian terjun ke bisnis kontraktor. Kini Citra Swarna telah memantapkan posisinya sebagai salah satu perusahaan properti nasional dengan 14 proyek yang tersebar di beberapa daerah, terutama di wilayah Jawa Barat. Di antaranya adalah Citra Swarna Grande (102 ha) dan Kartika Residence di Karawang (140 ha) serta Citra Swarna Riverside (40 ha) di Cileungsi, Bogor.

Adapun Citra Swarna Grande dan Citra Swarna Riverside didominasi oleh perumahan subsidi (90% subsidi), sementara Kartika Residence akan fokus memasarkan rumah-rumah komersil. “Beberapa proyek yang sedang kami kembangkan saat ini memang didominasi rumah subsidi, tetapi campur juga dengan komersil. Kecuali Kartika Residence, full komersil” ujar Vivi Hadijaya, Chief Marketing Officer Citra Swarna Group di Karawang, Rabu (28/2/2018).

Tahun ini, perusahaan menargetkan pendapatan penjualan mencapai Rp200 miliar dengan fokus pada 3 proyek yang ada. Porsi terbesar diharapkan berasal dari Kartika Residence sebesar 50%.

Harga Terjangkau

Seperti diketahui bahwa Karawang kini menjadi kawasan primadona untuk membangun hunian. Tak hanya bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), namun juga perumahan yang non­subsidi. Perubahan taraf hidup masyarakat Karawang dan prospektifnya wilayah Karawang setidaknya ikut mendorong pengembang untuk menyediakan hunian-hunian dengan kualitas terbaik.

Di Karawang, Citra Swarna Group tengah mengembangkan dua proyek, yakni Citra Swarna Grande dan Kartika Residence. Meski menyasar segmen yang berbeda, namun Vivi memastikan jika produknya tetap diberada di level pasar yang terjangkau, terutama oleh sebagian besar masyarakat Karawang.

“Kami selalu berusaha memberi hunian yang homey dan berkualitas serta memiliki keunggulan dari yang lainnya. Tapi tentunya, produk kami tetap dipasarkan dengan harga yang sangat terjangkau,” terang Vivi.

Sebagaimana Perumahan Kartika Residence di Karawang Timur yang nantinya akan dibangun sekitar 8.000 unit rumah. Proyek yang dikembangkan oleh PT Bumi Arta Sedayu - salah satu anak perusahaan Citra Swarna Group – ini merupakan perumahan komersil namun dengan harga cukup terjangkau.

Proyek ini dikembangkan di atas lahan seluas 140 hektar dengan mengusung konsep kawasan terintegrasi yang nantinya akan memadukan beberapa produk properti yang berbeda. Selain hunian, akan ada fasilitas berupa hotel, sekolah nasional plus, ruko, juga waterpark.

“Waterpark di lahan 1 hektar, sudah groundbreaking dan rencana soft launching pertengahan tahun ini. Termasuk juga danau yang diengkapi juga dengan jogging track dan taman bermain,” kata dia.

Kartika Residence mulai dibangun tahun 2016 dan akan dikembangkan dalam beberapa tahap. Tahap awal seluas 51,6 hektar terdiri atas 12 klaster dengan masing-masing klaster berjumlah sekitar 200-250an unit. Saat ini sudah 2 klaster dibangun, yakni Klaster Kawaluyaan dan Kabandungan, sebanyak 450 rumah.

Penjualannya sudah mencapai 95%, sementara yang sudah serah terima sekitar 200an unit, dengan tingkat hunian sekitar 60% atau sekitar 120 kepala keluarga.

“Sekitar 60% pembeli kami warga Karawang, sisanya dari Jakarta, Bekasi, Purwakarta, dan Bandung,” kata Vivi.

Ada beberapa tipe rumah yang dipasarkan, mulai dari 30/72 yang dijual Rp380 juta hingga rumah dua lantai tipe 60/72 yang dipasarkan sekitar Rp725 juta.

“Kami pasarkan mulai akhir 2015, dengan tipe terkecil saat itu 38/72 seharga Rp268 juta. Saat ini, tipe yang sama sudah di Rp438 juta,” imbuh Vivi.

“Saat ini kami sedang memasarkan Klaster Kerahayuan dengan pilihan tipe rumah Ayana, Kanaya, Kalyana dan Adara dengan harga jual mulai Rp380 juta s/d Rp725 juta. Tersedia tipe 30/72 sampai dengan 45/90,” sambung Vivi.

Promo Suka-suka

Kartika Residence menawarkan berbagai program promosi menarik. Diantaranya, program “Ayo Miliki Rumah”, dimana pengembang membebaskan konsumen untuk menentukan sendiri besaran uang muka atau DP.

“Sekarang DP suka-suka. Bahkan tanpa DP pun bisa. Jadi program ini memang kami maksudkan agar masyarakat lebih dimudahkan memiliki rumah sendiri,” kata Vivi.

Tidak hanya itu, bahkan konsumen juga akan mendapatkan beragam gimmick menarik, seperti gratis canopy, gratis kulkas, TV Led, Handphone, Microwave, AC atau mesin cuci.

Istimewanya untuk periode pembelian Oktober 2017 hingga September 2018, konsumen berhak mengikuti undian untuk mendapatkan Grand Prize 1 unit mobil Mitsubishi Expander.

Sementara dari segi lokasi, Vivi memastikan jika Kartika Residence jika konsumen tak salah memilih, lantaran dekat sekali dengan Pintu Tol Karawang Timur, yakni hanya sekitar 7 menit. Kemudian menuju ke Stasiun Kereta Api Klari juga hanya 3 menit, selanjutnya hanya 5 menit ke Terminal Bus Klari, 10 menit ke pusat kota dan pemerintahan Karawang. [Pius Klobor]

You have no rights to post comments