Tutup Atap Tower Springwood, Komitmen Gading Development Hadirkan Hunian Berkualitas

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Topping Off: Direktur Utama PT Gading Development Tbk., Budiawan Lebar (tengah), CEO PT Gading Development Tbk., Cahyo Satrio Prakoso (ketiga kanan), Direktur PT Gading Development Tbk., Denny Nandar Haulian (kedua kanan) dan Direktur PT Gading Development Tbk., Adel Bethemhurry Amran (kedua kiri) berpose bersama saat prosesi topping off Tower Springwood, Apartemen The Spring Residences, Minggu (25/2/2018).

 

The Spring Residences berada di Ciputat, area strategis yang ditopang infrastruktur lengkap. Tower pertama sudah terjual hingga 60 persen dan direncanakan mulai serah terima di 2019.

Satu lagi struktur pembangunan hunian jangkung di bilangan Ciputat, Tangerang Selatan, rampung. Kali ini Apartemen Tower Springwood yang merupakan bagian dari The Spring Residences, proyek yang dibangun oleh PT Kembang Sari Buana, anak usaha PT Gading Development Tbk.

Seremoni tutup atap atau topping off Tower Springwood telah digelar di lokasi proyek, Jalan Otista Raya, Ciputat, Tangerang Selatan, Minggu (25/2/2018). Acara ini dihadiri jajaran direksi dan pemegang saham PT Gading Development Tbk., para konsultan, pejabat bank, pemuka masyarakat, agen properti dan konsumen Apartemen The Spring Residences.

Selanjutnya, Tower Springwood akan memasuki tahapan finishing, dan ditargetkan mulai diserahterimakan secara bertahap kepada konsumen di semester pertama 2019.

“Sebagaimana komitmen kami kepada konsumen, kami buktikan melalui proyek berkualitas, sehingga dapat pula meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik di The Spring Residences ini,” ujar Budiawan Lebar, Direktur Utama PT Gading Development Tbk.

Proyek Apartemen The Spring Residences dibangun di atas lahan seluas 2,3 hektar yang direncanakan akan terdiri dari empat tower apartemen. Keempat menara dibangun dengan ketinggian bervariasi, antara 18 hingga 20 lantai yang merangkum sekitar 2.500 unit. Tower Springwood sebagai tower pertama terdiri dari 803 unit.

 

BACA JUGA:

PROJEK dan 6 Master Franchise Pasarkan Apartemen 3 BR Hanya Rp850 Juta

Kolaborasi Astra International dan Hongkong Land Hadirkan Hunian Eksklusif di Jakarta Selatan

Setelah B Residence, MGM Propertindo Segera Luncurkan Apartemen Mewah di Jakarta Selatan

 

Ada pilihan empat tipe unit yang dipasarkan yakni, tipe Studio (22 m2) seharga Rp290 jutaan (cash keras incl PPN), 1 Bedroom (33 m2) seharga Rp400 jutaan, 2 Bedroom (44 m2) seharga Rp500 jutaan, dan tipe 3 Bedroom (66 m2) seharga Rp800 jutaan.

“Tower Springwood sudah terserap sekitar 60 persen. Kami targetkan peningkatan penjualan di tahun ini hingga 300 unit atau dengan nilai sekitar Rp90 miliar,” kata Budiawan Lebar.

Untuk mencapai target peningkatan penjualan tersebut, PT Gading Development Tbk memberikan berbagai macam kemudahan pembayaran bagi calon konsumen apartemen The Spring Residences.

Adapun cara bayar yang disediakan, yakni tunai keras dan tunai bertahap yang bisa diangsur mulai dari 12X, 24X, 36X hinggga 48X. Kemudian bisa juga melalui fasilitas Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) dengan besaran uang muka (DP) 20% dan DP 30% yang bisa diangsur 12X.

“Kami juga menyediakan cara bayar lain, yaitu dengan cicilan hanya Rp2 jutaan per bulan tanpa DP, angsuran hingga 84X, dan cash back Rp2,5 juta per bulan. Melalui beragam cara yang kami sediakan ini tentunya akan semakin memudahkan konsumen untuk memilih unit yang mereka inginkan,” sambung Denny Nandar Haulian, Direktur PT Gading Development Tbk.

Setelah membangun Tower Springwood, PT Gading Development Tbk., berencana akan segera membangun tower kedua, yakni Tower Spring Lake.

Fasilitas

Kawasan hunian The Spring Residences juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang yang dijamin akan memberi kenyamanan, kemudahan dan keamanan bagi para penghuninya.

Menurut Denny, semua fasilitas yang dibangun tersebut akan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat modern yang menginginkan kemudahan dan kepraktisan hidup.

Beberapa fasilitas tersebut, antara lain berupa The Spring Park yang lengkap dengan Amphi Theaternya, Mini Waterpark, dan Area Playground yang merupakan tempat bermain anak. Kemudian ada juga fasilitas olah raga seperti jogging track, kolam renang dan fitness centre.

Sementara fasilitas pendidikan yang bakal disediakan, seperti taman kanak-kanak dan sekolah dasar, fasilitas ibadah, komersial area seperti store dan food and beverages area.

”The Spring Residences akan dilengkapi dengan delapan lantai gedung parkir, sehingga sangat memadai untuk menampung kendaraan roda empat dan roda dua. Kapasitas parkir kami sesuaikan dengan jumlah unit apartemmen, sehingga rasionya menjadi 1:1,” terang Denny.

Agar konsisten dengan konsep hijau, pengembang juga menerapkan KDB di bawah 40% dari persyaratan yang diberlakukan sebesar 40%. Demikian juga KLB 4 atau lebih rendah dari peraturan yang berlaku yaitu sebesar 7,2.

Strategis

Kelebihan lain yang dimiliki The Spring Residences adalah lokasinya strategis, di kawasan Ciputat yang diapit oleh beberapa kawasan berkembang, seperti Pondok Indah, Bintaro Jaya, Bumi Serpong Damai dan Cinere. Lokasi proyek ini juga sudah cukup lengkap dari segi infrastruktur, termasuk rencana beberapa pengembangan infrastruktur lain di masa depannya.

“Ciputat ini sebenarnya daerah lama, sehingga orang sudah lebih dulu mengenalnya dibanding misalnya BSD. Memang kesannya dulu agak macet dan padat, tapi imej itu sekarang mulai berubah apalagi dengan adanya MRT (Mass Rapid Transit) dan akses Jalan Tol JORR 2,” jelas Budiawan.

”Apalagi setelah Ciputat masuk dalam kota administrasi Tangerang Selatan, maka ada kebijakan dan perencanaan untuk menjadikan Ciputat sebagai skala prioritas pembangunan. Sehingga banyak yang mengatakan jika Ciputat kini menjadi area sunrise properti,” lanjut Budiawan.

PT Kembang Sari Buana juga memandang positif perbaikan infrastruktur yang terus dilakukan di kawasan Ciputat, seperti relokasi terminal bus antar kota, pembangunan MRT koridor I, Lebak Bulus – Bundaran Hotel Indonesia, dan rencana pembangunan tol JORR 2 penghubung Jagorawi - Cinere – Serpong.

Berkualitas

Untuk menghasilkan produk apartemen berkualitas terbaik, PT Kembang Sari Buana menggandeng sekaligis beberapa konsultan ternama. Kata Budiawan, hal dimaksudkan agar dapat memberikan sentuhan yang berbeda, sekaligus menjadi keunikan dari proyek tersebut.

Untuk konsultan manajemen konstruksi (MK) dipercayakan kepada PT Ciriajasa Cipta Mandiri, kemudian konsultan arsitektur diberikan kepada PT Megatika International.

Adapun PT Korra Antabuana dipercaya sebagai konsultan quantity surveyor (QS), PT Ketira Engineering sebagai konsultan struktur, PT Metakom Pranata sebagai konsultan mekanikal elektrikal, PT Djasa Ubersakti sebagai Kontraktor struktur, arsitektur & plumbing (SAP) serta PT Japa Melindo Pratama sebagai kontraktor mekanikal elektrikal (ME). [Pius Klobor]

You have no rights to post comments