Usung Brand Baru, Harapan Damai Putra Group Menuju “9 Abad”

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Peluncuran logo baru Damai Putra Group oleh jajaran direksi dan manajemen di JCC, Sabtu, 3/2/2018. (Foto: dok Damai Putra Group)

Logo baru membawa harapan dan target baru pada tahun ini dan ke depannya. Pada tahun ini perusahaan menargetkan pendapatan sebesar Rp1,25 triliun, naik dari Rp800 miliar pada 2017 lalu.

Tahun ini menjadi momentum baru bagi Damai Putra Group untuk bertransformasi, bertumbuh dalam napas dan harapan baru. Mengawali itu semua, grup usaha pengembangan properti yang sudah 37 tahun berdiri ini meluncurkan brand transformation baru berupa sebuah logo yang tak sekadar sebagai sebuah simbol namun diharapkan akan menjadi inspirasi baru untuk terus berkarya di Nusantara.

Sejatinya hingga saat ini, Damai Putra Group telah membangun ribuan rumah di lebih dari 17 kota di Indonesia, seperti di area Jabodetabek, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Salah satu proyek besar yang dimiliki adalah Kota Harapan Indah di Bekasi seluas 2.200 hektar dengan lahan tersisa 1.500 hektar. Sedangkan di luar Jabodetabek, antaralain Casa Grande dan Green Hill di Yogyakarta, serta Deltasari di Siduarjo.

BACA: Damai Putra Group Gandeng Perusahaan Jepang Bangun Apartemen Pertama di Kota Harapan Indah

Perusahaan ini, sebut Johanes Mardjuki, Presiden Direktur Damai Putra Group, telah menciptakan ruang bagi kehidupan untuk bertumbuh dan berkembang, serta memberikan peluang usaha dan ruang bisnis dan dinamis bagi masyarakat luas.

“Lebih dari sekadar sebuah logo, Damai Putra Group juga memiliki visi dan misi baru, nilai-nilai baru seperti semangat atau passion, integritas, melayani dan komitmen untuk memberikan yang terbaik,” kata Johanes saat peluncuran Brand Transformation Damai Putra Group yang baru di sela acara Indonesia Properti Expo 2018 di Jakarta Convention Center (JCC) Hall A, Senayan, Jakarta, Sabtu (3/2/2018).

9 Abad

Adapun brand dan logo baru Damai Putra Group yang baru diluncurkan tersebut, menurut Edward Gunawan, Direktur Damai Putra Group, lebih dinamis, energik dan modern. Meskipun memperkenalkan simbol ‘lama’ yang sudah berabad dikenal sebagai simbil “dan” atau “&”, namun kini logo tersebut membawa makna dan semangat, serta harapan baru dalam perusahaan Damai Putra Group.

Logo “&”, menurut Edward, memiliki makna kolaborasi, koneksi, kesederhanaan, perhatian ke detail, kejujuran dan kualitas.

“Kami percaya bahwa kesuksesan Damai Putra Group hingga 37 tahun ini adalah hasil kerjasama, sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak, baik media, property agent, lingkungan sekitar, dan tentunya semua mitra kerja,” kata Edward dalam kesempatan yang sama.

Dengan demikian, lanjutnya, visi dan misi perusahaan dapat terwujud untuk menjadi perusahaan pengembang properti yang besar dan dikagumi di Indonesia.

“Jadi simbol lama yang sengaja kami gunakan sebagai logo perusahaan baru ini juga hendak menunjukkan trend bisis atau bertahannya waktu. Makna kedua adalah kolaborasi dan kerjasama. Makna ketiga, logo ini juga sangat simple dan sederhana yang menunjukkan ketulusan kami dalam membangun dan melayani,” terang Edward.

“Saya berharap, logo Damai Putra “&” yang sudah dikenal sejak abad ke-9 ini juga akan membawa dampak positif Damai Putra Group untuk terus berkembang maju 9 abad ke depan,” lanjutnya.

Target 2018

Sejalan dengan Johanes dan Edward, seluruh jajaran Direksi dan Managemen Damai Putra Group optimis dengan perubahan yang dilakukan akan memberikan dampak positif bagi perkembangan perusahaan di masa yang akan datang dan lingkungan serta komunitas sekitarnya.

Awal tahun 2018 ini akan menjadi babak baru dan sejarah indah bagi Damai Putra Group. Setidaknya ada beberapa rencana baru juga akan dikembangkan perusahaan dalam tahun ini.

Salah satu proyek prestisius terbaru yang juga sudah dikembangkan Damai Putra Group adalah Apartemen Sayana di Kota Harapan Indah yang merupakan hasil kerjasama dengan perusahaan Jepang, Nishitetsu Group. Saat ini unit apartemen tersebut dipasarkan dengan harga mulai Rp297 juta.

Tower pertama sebanyak 590 sudah dipasarkan sejak akhir tahun lalu dan diharapkan akan sold out pada tahun ini, dan selanjutnya dipasarkan tower kedua pada 2019.

“Lahan potensial kami di Harapan Indah saja masih tersisa sekitar 1.500 hektar sehingga masih banyak rencana proyek landed juga vertikal yang akan kami bangun,” sambung Johanes.

Dengan demikian diharapkan pula dapan mencapai target penjualan Damai Putra Group dari Rp800 miliar lebih pada 2017 menjadi Rp1,25 triliun pada 2018 ini.

“Di Damai Putra Group, kami percaya bahwa rumah atau bangunan bukan hanya sekadar atap, tembok atau beton. Tetapi kami percaya bahwa rumah adalah ruang yang penuh dengan kehidupan, cerita, dan ruang di mana lahirnya cinta dah harapan,” tutup Edward. [Pius Klobor]

You have no rights to post comments