Kolaborasi Astra International dan Hongkong Land Hadirkan Hunian Eksklusif di Jakarta Selatan

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Selain satu menara apartemen, juga dibangun landed eksklusif dengan penerapan konsep smart living. Rencana serah terima Arumaya dilakukan mulai tahun 2022 mendatang.

Prospek kian menjanjikan tersaji di koridor TB Simatupang, Jakarta Selatan. Tak mau ketinggalan, Arumaya Residences pun siap dibangun pada kuartal pertama tahun ini. Adalah PT Brahmayasa Bahtera, pengembang proyek yang sejatinya sudah sejak empat tahun lalu mempersiapkan proyek prestisius ini.

Komitmen ini pun kembali dipertegas melalui joint venture antara Astra International dan Hongkong Land di Mercantile Athletic Club, World Trade Center, Jakarta Selatan, Rabu (31/1/2018). Kedua perusahaan sepakat untuk segera membangun hunian kelas atas tersebut di kuartal pertama tahun ini. Kesepakatan ini sekaligus melanjutkan kesuksesan pada proyek sebelumnya, yakni Anandamaya Residences di tahun 2014 lalu.

“Arumaya Residence adalah ‘the next masterpiece’, yang dipersembahkan oleh dua developer ternama, yaitu Astra International dan Hongkong Land,” ujar Head of Residential Development PT Brahmayasa Bahtera, Wibowo Muljono.

Eksklusivitas, sebut Wibowo menjadi konsep utama dalam pembangunan Arumaya yang dipadukan dengan gaya hidup modern. Kelak para penghuninya akan mengalami pengalaman hidup yang sarat akan kemewahan melalui sebuah hunian eksklusif di daerah strategis.

Arumaya dibangun di atas lahan seluas 2,6 hektar dengan area residence sekitar 1 hektar. Apartemen ini dibangun setinggi 22 lantai di satu menara. Sebagai hunian kelas atas yang eksklusif, jumlah unitnya pun sangat terbatas, yakni hanya sebanyak 262 unit.

“Arumaya berada di lokasi yang sangat strategis. Diapait oleh dua stasiun MRT yang sedang dibangun, yaitu Stasiun Lebak Bulus dan Fatmawati yang nantinya akan terintegrasi langsung ke Bundaran HI, sebagai jantung pusat Ibukota. Inilah keunggulan Arumaya sebagai apartemen high-end pertama di TB Simatupang,” kata Wibowo.

Selain itu, tambah dia, Arumaya juga berada tak jauh dari Jalan Tol Depok-Antasari (Desari) yang kini tengah dalam tahap pembangunan. Belum lagi beberapa fasilitas ternama, baik pusat perbelanjaan, serta pusat edukasi dan kesehatan bertaraf internasional juga berada di sekitar lokasi proyek ini.

Fasilitas

Eksklusifnya hunian ini juga disajikan melalui beberapa fasilitas pendukung serta berbagai teknologi modern yang bakal ada di apartemen ini. Sebut saja infinity pool yang ditempatkan di level teratas hunian, yakni level 22, dimana Arumaya merupakan satu-satunya hunian di TB Simatupang yang menawarkan fasilitas tersebut.

Infinity pool ini kami sebuat sebagai ‘dua dunia,’, karena memiliki akses pemandangan kota sekaligus ke dua sisi. Sebelah utara memanjakan mata dengan pemandangan kota Jakarta dari ketinggian. Sedangkan bagian Selatan akan ada keindahan siluet Gunung Salak di kejauhan,” sebut Wibowo.

 

BACA JUGA:

Branz Simatupang, Apartemen Mewah Mulai Rp 5 Miliar

Bangun MRT, Ekonomi Fatmawati Turun 30 Persen

MARIGOLD at NAVAPARK PREMIUM LIVING APARTMENT

 

Sebagai hunian masa kini, Arumaya juga akan dibangun sebagai hunian ramah teknologi, dimana konsep smart living akan semakin memanjakan para penghuni. Dengan begitu, para penghuni akan dengan mudah mengontrol segala urusan elektrikal di unitnya, seperti AC, elektronik, hingga pencahayaan hanya melalui smartphone.

Aplikasi ini juga turut mendukung segi keamanan dengan penerapan sistem finger print untuk akses keluar masuk penghuni di setiap unit. Keunikan lain yang senantiasa diekspos Astra International dan Hongkong Land di setiap proyek yang mereka tangani adalah implementasi konsep interior semi furnished dengan aplikasi material marmer pada lantai di area publik dan wood laminated flooring di kamar tidur sebagai keunggulan lainnya.

Untuk perencanaan interior, Arumaya menggandeng tim desainer dari Ptang Studio Limited yang berbasis di Hong Kong. Sedangkan perancangan arsitektur dipercayakan kepada DP Architects, firma arsitektur asal Singapura.

Tidak kalah unik dengan desain interiornya, disimak dari segi arsitektur, Arumaya banyak terinspirasi oleh kekayaan budaya lokal Indonesia. Salah satunya terlihat dari adaptasi motif Batik pada fasad arsitektur hunian. Berkolaborasi dengan tim professional dari Salad Dressing, Arumaya hadir dengan konsep generous greenery untuk tata lansekapnya. Konsep ini dikaitkan dengan 50% kawasan hunian yang didedikasikan untuk keperluan penghijauan.

Apartemen dan Landed

Selain apartemen, hunian Garden Villas sebagai rumah tapak dua lantai pun dibangun. Hunian yang memiliki luas bangunan 218 X 298 meter persegi tersebut bakal dilengkapi dengan kolam renang dan taman pribadi.

“Jadi di sini memang ada dua jenis produk yang akan kami pasarkan, selain apartemen juga ada landed dengan jumlah yang sangat terbatas,” terang Jovy Natawi, Head Marketing and Promotion Department.

Jovy menjelaskan, nantinya apartemen akan ada tiga tipe dengan luas unit mulai dari 55 meter persegi hingga 119 meter persegi semi gross. Sedangkan untuk landed memiliki luas bangunan mulai dari 218 meter persegi hingga 298 meter persegi semi gross.

Harga yang ditawarkan untuk tahap awal pemasaran Arumaya dibuka dengan mulai dari Rp35 juta sampai Rp41 juta per mater persegi.

“Untuk tipe Garden Villas kami hanya menyediakan 8 unit landed dan 8 unit di atasnya,” tambah Jovy Natawi.

Arumaya direncanakan mulai dipasarkan tahun ini dengan target serah terima pada tahun 2022 mendatang. [Harini Ratna]

You have no rights to post comments