Berniat Sewa atau Beli Ruko, Berikut Tips Bagi Anda

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Ruko (lamudi)

 

Memutuskan untuk membeli atau menyewa properti bukanlah hal yang mudah, apalagi jika properti tersebut adalah rumah toko (ruko) yang digunakan untuk berbisnis. Ada banyak hal yang harus diperhatikan mulai dari kondisi fisik bangunan, lokasi, hingga urusan legalitas.

Nah, bagi Anda yang saat ini berniat untuk membeli atau menyewa ruko, berikut ini adalah tips lengkapnya, sebagaimana dikutip dari rilis portal properti global Lamudi.

Berada Dalam Kawasan Perumahan

Pilihlah ruko yang berada di dalam perumahan, hal ini tentunya akan dapat mempengaruhi bisnis Anda. Semakin banyak penghuni yang berada di perumahan tersebut otomatis kesempatan bisnis Anda dikenal semakin besar.

 

BACA JUGA:

Tips Memulai Bisnis Sewa Properti

Milenial yang Ragu Beli Properti, Berikut Tips dari Ayu Gani

Jababeka Luncurkan Ruko & SOHO

 

Sebenarnya saat ini banyak pengembang yang membangun unit ruko di dalam kawasan perumahan atau apartemen. Contohnya seperti Taruma City yang berada di Karawang, proyek ini dibangun dengan konsep kawasan terpadu yang di dalamnya terdapat perumahan, apartemen dan ruko.

Berada di Jalan Utama

Anda juga bisa membeli atau menyewa unit ruko yang berada di jalan utama. Perhatikan apakah jalan tersebut banyak dilalui oleh kendaraan baik pribadi atau angkutan umum. Apakah mudah diakses dari berbagai penjuru atau tidak.

Keamanan

Sebelum memilih ruko, ada baiknya jika Anda mencari tahu tentang keamanan area di sekitar ruko. Tanyalah kepada penduduk di sekitar apakah di kawasan tersebut rawan terhadap tindah kejahatan.

Pelajari Harga

Pelajari harga ruko yang ditawarkan, wajar atau tidak. Jangan lupa untuk membandingkan harga ruko sekelas dalam satu kawasan.

Legalitas

Urusan legalitas adalah hal paling penting, sebelum Anda membeli atau menyewa pastikan betul bahwa ruko tersebut memiliki legalitas yang absah. [Pio]

You have no rights to post comments