×

Notice

There is no category chosen or category doesn't contain any items

Terjual Hingga 90 Persen, Perkantoran Modern WCT Segera Beroperasi

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Harga jual terakhir mencapai Rp60 juta per meter persegi. Sedangkan untuk sewa berkisar Rp300.000 per meter persegi per bulannya.

Kawasan lingkar Mega Kuningan mendapat tambahan gedung perkantoran bertaraf internasional. World Capital Tower (WCT) menyajikan area perkantoran mewah berteknologi keamanan tinggi yang juga mengusung konsep go green.

WCT mulai dibangun pada akhir 2013 oleh PT Mega Kuningan Pinnacle. Gedung 61 lantai ini memiliki ketinggian mencapai 270 meter yang dibagi dalam empat zona.

Adapun zona pertama disebut Low Zone, mulai dari lantai 1 hingga lantai 18, kemudian Mid Low Zone berada di lantai 19 sampai lantai 29. Dua level berikutnya adalah Mid High Zone berada antara lantai 30 sampai lantai 52, dan High Zone mulai dari lantai 53 hingga lantai 61. Masing-masing zona memiliki 11-12 ruangan kantor dengan luas 120-130 meter persegi.

BACA: Waskita Bangun Menara Perkantoran “Blue Topaz” di MT Haryono

Gedung WCT merupakan hasil joint venture antara Pollux Properties dengan PT Mega Kuningan Internasional yang mengusung konsep “The Global Financial Landmark”. Gedung bertaraf internasional ini kini menjadi pilihan baru di kawasan lingkar Mega Kuningan.

Ratna Andriani, Leasing Manager WCT mengungkapkan, interior perkantoran modern ini dirancang langsung oleh desainer interior ternama dari Hirsch Bedner Associates (HBA) yang sudah terkenal dengan pembuatan interior untuk hotel-hotel bintang lima di Jakarta hingga Asia Tenggara. Sedangkan untuk arsitektur landscape menggandeng Aedes Pte Ltd sebagai concept architect.

Lobby gedung WCT nantinya akan di desain dengan luas 1.800 meter persegi dengan tinggi atap 16 meter. Dengan demikian, begitu pengunjung atau karyawan masuk lobby, mereka akan merasa seperti masuk ke dalam hotel bintang lima,” ujar Ratna di Mega Kuningan, Jakarta, Kamis (25/1/2018).

Selain itu, lanjutnya, WCT juga menyediakan gedung retail 3 lantai yang berada di sebelah gedung utama untuk melengkapi kesediaan F & B sekaligus menjadi pusat lifestyle.

Green Building

Hendra Sudirgo, Project Director WCT menambahkan, gedung perkantoran ini telah dibenamkan berbagai teknologi modern untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna, maupun pengunjung.

“Mulai dari pintu masuk menggunakan alat pendeteksi bom, juga kaca gedung yang dibuat setinggi 10 meter dan ketebalan 19 milimeter yang dilapisi dengan bomb blass proof material yang tahan akan ledakan bom dan guncangan gempa bumi sampai 8,5 skala richter,” jelas Hendra.

Selain itu, Hendra menambahkan, gedung ini juga dilengkapi dengan dobble glazing heat reflective glass yang berfungsi menolak panas matahari, sinar infra merah dan sinar violet di setiap facade gedung.

BACA: Foresta Business Loft 6, Ruang Usaha Eksklusif dan Elegan di BSD City

“Gedung WCT ini juga punya keunggulan pada kecepatan lift yang mencapai 420 mpm. Itu artinya, hanya butuh waktu sekitar 35 detik untuk mencapai lantai yang dituju, bahkan hingga lantai teratas,” tegasnya.

Selain menarapkan konsep tekologi modern, Gedung WCT juga dibangun dengan mengedepankan konsep gedung hijau ramah lingkungan atau go green. Perpaduan teknologi canggih dan konsep go green pada gedung tersebut juga diaplikasikan melalui penggunakan sistem penerangan hingga penidingan ruang. Adapaun lampu dan AC telah menggunakan sistem sensor yang dapat mendeteksi keberadaan orang dan mengatur otomatis suhu ruangan.

Terjual 90%.

Hingga kini, penjualan space perkantoran dalam Gedung WCT sudah mencapai sekitar 90 persen. Adapaun space tersisa, lanjut Maikel Tanuwidjaja, Director of Sales and Marketing WCT, hanya untuk disewakan.

“Saat ini harga jualnya sudah di kisaran Rp60 juta per meter persegi. Sedangkan untuk sewa sudah dipatok sekitar Rp300.000 per meter persegi untuk per bulannya,” ungkapnya.

Lebih rinci, Maikel menjelaskan, dari lantai 1 hingga lantai 18 sudah habis terjual dengan beberapa perusahaan yang sudah masuk sperti, perusahaan IT, e-commers, komunikasi, jasa, energi, dan perdagangan.

“Saat ini yang masih dipasarkan adalah untuk penyewaan ruang kantor, mulai dari lantai 19 sampai lantai 61,” katanya.

Demikian halnya gedung retail yang berada di sebelah WCT pun sudah hampir penuh. Beberapa tenant besar juga sudah siap mengisinya.

“Diharapkan di awal tahun 2019 sudah bisa handover seluruh unit yang sudah terjual maupun yang disewa,” pungkas Ratna. [Harini Ratna]

Foresta Business Loft 6, Ruang Usaha Eksklusif dan Elegan di BSD City

You have no rights to post comments