Hutama Anugrah Propertindo Mulai Bangun Hunian TOD, Dekat Stasiun Cisauk

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Apartemen senilai Rp1,2 triliun terdiri dari 5 tower, bakal dihubungkan dengan sky bridge langsung ke Stasiun Cisauk. Hunian dipasarkan dengan harga terjangkau, cicilan mulai Rp2 jutaan per bulan.

PT Hutama Anugrah Propertindo (HAP) - perusahaan patungan PT Harapan Inti Persada Indah (HIPI) dan Karya Cipta Group - meresmikan dimulainya pembangunan Serpong Garden Apartment (Segar), hunian vertikal berkonsep Transit Oriented Development (TOD) di kawasan Cisauk, Serpong. Apartemen ini sangat dekat dengan Stasiun Commuter Line Cisauk, tepatnya di Jalan Raya Cisauk Lapan, Tangerang, Banten.

Untuk merampungkan pembangunan apartemen tersebut, PT HAP telah menunjuk konsorsium perusahaan konstruksi asal China, yakni CSCEC Strait atau China Strait Construction Engineering Corp yang juga merupakan anak perusahaan milik BUMN China State Construction Engineering and Co, Ltd.

BACA: Banara Serpong yang Kian Strategis di Jalan Utama

"Kami menjalankan sesuai komitmen kami terhadap konsumen. Dan kami berusaha untuk menyelesaikan hinggga menyerakhan tepat waktu," ujar Subianto Satmaka, Direktur Utama PT HAP, di sela acara groundbreaking di Serpong, Minggu (28/1).

Serpong Garden Apartment dikembangkan di atas lahan 2,7 hektar, terdiri dari 5 tower, dua diantaranya adalah Tower Cattleya dan Tower Bellerosa. Apartemen dibangun dengan luas total lantai mencapai 171.000 m2 dan dengan total unit sekitar 5000-an unit.

Apartemen yang menelan investasi sebesar Rp1,2 triliun ini akan dibangun dalam beberapa tahapan dengan masa pengembangan selama 5 tahun. Rencananya, Serpong Garden Apartment akan mulai diserahterimakan secara bertahap pada kuartal IV tahun 2020.

Konsep TOD

Serpong Garden Apartment yang bakal dikembangkan sebagai hunian berkonsep Transit Oriented Development (TOD) diyakini Subianto menjadi daya tarik utama. Tidak heran jika penjualan tower pertama dan kedua mendapat respons positif dari konsumen.

Untuk tower kedua, Bellerosa, saat ini sedang dipasarkan dengan harga mulai Rp280 jutaan atau dengan cicilan (KPA) mulai Rp2 jutaan per bulan untuk tipe studio, sedangkan tipe 2 bedroom mulai Rp4 jutaan per bulan.

"Kedua tower, baik Cattleya dan Bellerosa sudah terjual lebih dari 90%," tambah Subianto.

Menurut Subianto, hunian berkonsep TOD kini sangat diminati, terutama para profesional dan keluarga muda. "Berkaca dari pengalaman di luar negeri, setiap apartemen yang dekat dengan sarana transportasi nilai investasinya cenderung cepat meningkat," katanya.

BACA: Diserbu Kaum Milenial, Penjualan Unit Apartemen Silk Town Naik 3 Kali Lipat

Sama halnya dengan Serpong Garden Apartment, banyak peminatnya pun pengguna commuter line yang bekerja dan beraktivitas di sekitar kawasan Sudirman, Tanah Abang, hingga Kota yang merupakan area perlintasan commuter line.

"Dan untuk memudahkan penghuni Serpong Garden Apartment, kami akan membangun Sky Bridge yakni akses jembatan langsung menuju Stasiun Cisauk," lanjut Subianto.

Fasilitas

Berbagai fasilitas lengkap bakal menambah kenyamanan para penghuni. Setidaknya ada 25 fasilitas di dalam apartemen maupun kawasan hunian ini. Untuk fasilitas Sport akan disediakan Swimming Pool, Massage Pool, Sand Beach Pool, Jogging Track, Indoor Gymnasium, Outdoor Gymnasium dan Yoga Path.

Kemudian fasilitas Recreational berupa Children Playground, Wisata Danau, Thematic Gardens, Function Hall, Outdoor BBQ Area, dan Water Features. Ada pun fasilitas Commerce berupa Cafes, Restaurants, Retail Shops, Daycare Centre, dan Grocery. Sedangkan fasilitas Public Amenities adalah Musholla, Galeri ATM, Apotek, Klinik, Minimarket, dan Laundry.

BACA: TRANSIT ORIENTED DEVELOPMENT Zaman Now, Tinggal di TOD

"Untuk tower Bellerosa dilengkapi dengan lift yang dirancang untuk beroperasi lebih cepat, yakni passenger lift sebanyak 3 unit dan utility lift sebanyak 1 unit untuk mengantisipasi traffic pada jam-jam sibuk. Selain itu juga dilengkapi fasilitas bergaya Jepang seperti onsen, reflexology path, yoga space dan zen garden yang akan membuat hunian Serpong Garden Apartment terasa seperti sebuah tempat berhuni seperti sebuah resort impian,” kata Subianto.

Prospektif

Berbagai kemudahan diberikan pengembang untuk memfasilitasi konsumen yang ingin memiliki unit di Serpong Garden Apartment. Antara lain dengan memberikan tiga cara pembayaran yakni Tunai Keras 1 bulan, Tunai Bertahap 48x, dan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) dengan downpayment (DP) 20% dibayar 24x.

"Masyarakat yang membeli di saat awal akan lebih banyak mendapat keuntungan dari capital gain. Kami perkirakan sejak dipasarkan hingga serah terima unit, harga Serpong Garden Apartment akan meningkat antara 75% hingga 100%. Jadi jangan tunda untuk segera membeli Serpong Garden Apartment," kata Lukas Bong, Konsultan Marketing Penjualan Serpong Garden Apartmen.

Selain dari capital gain, lanjut Lukas, pembeli juga akan mendapatkan keuntungan pada saatnya menyewakan unit apartemen yang dimiliki. Apalagi Serpong Garden Apartment berdekatan dengan kampus Universitas Prasetya Mulya dan Universitas Atma Jaya.

"Tentu ada kebutuhan akan tempat tinggal bagi mahasiswa maupun dosen sangat tinggi. Untuk rate sewa kos-kosan di kawasan Cisauk bisa mencapai Rp2 juta hingga Rp4 juta per bulan," ungkap Lukas. [Pius Klobor]

You have no rights to post comments