Kawana Golf Residence Tawarkan Yield Lebih dari 10%

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Investor tidak perlu repot lagi, dan hanya menunggu passive income dari uang sewa yang potensinya lebih dari Rp200 juta per tahun.

Banyak ekspatriat Jepang di Cikarang memang menjadi pasar potensial para pengembang properti di wilayah tersebut. Namun properti dengan tawaran konsep menarik dan terutama dapat mengakomodiasi berbagai kebutuhan mereka, tentu menjadi pilihan utama.

Kawana Golf Residence, salah satu produk residensial prestisius terbaru Jababeka Residence yang memang dibangun khusus menyasar pekerja Jepang. Proyek properti service apartment ini merupakan kolaborasi (joint venture) Jababeka Residence dengan pengembang properti asal Jepang, Creed Group.

“Orang Jepang tidak terlalu suka keramaian, mereka lebih suka hunian yang tenang dan nyaman, tapi tetap dekat dengan berbagai fasilitas lain,” ujar Andy K. Natanael, konsultan marketing Kawana Golf Residence di Menara Batavia, Jakarta, Selasa (28/11/2017).

BACA: Kawana Golf Residence, Hunian Golf Resort Jepang Pertama di Indonesia

Alasan lain, sambung Andy yang juga Founder PROJEK – aplikasi smartphone jual properti – Kawana juga dibangun dan dikelola langsung oleh perusahaan Jepang sehingga lebih mudah dalam berkomunikasi, terutama berkaitan dengan kebutuhan sehari-hari para penghuni.

“Dan terutama kelebihan kami adalah keberadaan lapangan golf Jababeka Golf & Country Club seluas 86 hektar. Kawana punya akses langsung ke lapangan golf dan menjadi satu-satunya service apartment dengan konsep golf resort yang tidak ditemukan di proyek lainnya. Selling point luar biasa di lapangan golf ini,” kata Andy.

Jababeka Golf & Country Club telah beroperasi sejak tahun 1996. Lapangan golf ini menjadi tempat olahraga dan networking favorit bagi para ekspatriat. Ada sekitar 60.000 round permainan golf setiap tahunnya dengan komposisi 38% pemain golf berasal dari Jepang, 43% dari Korea Selatan, 3% dari Taiwan, 1% ekspatriat Bt, dan 15% asal Indonesia.


Terjual 90%
Kehadiran Kawana Golf Residence disambut positif para investor. Bahkan penjualan pada tahap pertama telah mencapai 90 persen. Padahal pemasarannya tidak dilakukan secara massif, dan hanya investor tertentu yang diundang.

“Cukup surprise penjualan sampai saat ini,” ucap Presiden Direktur PT Grahabuana Cikarang, Sutedja S. Darmono, dalam kesempatan yang sama.

Adapun penjualan tahap pertama sebanyak 78 unit. Sutedja optimis penjualan tahap awal ini akan habis semua pada 9 Desember 2017, di mana pada tanggal 8 Desember 2017 akan dilakukan gala dinner dengan para investor untuk melihat prospek investasi dan bisnis di Kota Jababeka.

Kawana Golf Residence dibagun dengan dana investasi sekitar Rp300 miliar. Hunian ini terdiri atas 1 tower yang merangkum sebanyak 234 unit. Ada 3 tipe unit yang dipasarkan, yaitu Studio (26,55 m2 semi gross), 1 Bedroom (35,57 m2 semi gross), dan 2 Bedroom (62 m2 semi gross). Interior unit apartemen bernuansa modern Japanese dan fully furnished.

BACA: Kawana Golf Residence, Hunian Golf Resort Jepang Pertama di Indonesia

Unit terkecil dipasarkan Rp1 miliar-an, sedangkan unit terbesar sekitar Rp 2,1 miliar. Tipe 2 bedroom merupakan tipe terlaris pada pemasaran tahap pertama ini.

Menurut Sutedja, selain lapangan golf, kawasan Jababeka juga memiliki berbagai fasilitas lengkap sehingga semakin menarik bagi pekerja Jepang. Beberapa diantaranya, sebut dia, fasilitas pendidikan bertaraf internasional. Kota Jababeka memiliki President University dengan jumlah total 7.000 mahasiswa dan hampir 10% merupakan mahasiswa asing. Kemudian proyek Mayfair Estate & Parklands (joint venture Plaza Indonesia dan Jababeka), Japanese Mall (Little Tokyo), dan Japan Village.

“Jadi sangat memungkinkan, ayah bekerja di kawasan Kota Jababeka dan sekitarnya, sementara anak bersekolah di institusi pendidikan yang mengedepankan budaya Jepang,” jelasnya.

Sementara Kawana Golf Residence juga akan dilengkapi berbagai fasilitas yang mengakomodir selera dan preferensi penyewa ekspatriat Jepang yang langsung disupervisi Creed Group. Fasilitas tersebut, seperti pemandian air hangat (ofuro), restoran otentik Jepang, room service (termasuk sarapan khas Jepang, laundry dan cleaning service), lounge, dan area parkir.


Yield Lebih Dari 10%

Potensi Kawana Golf Residence didukung oleh keberadaan 10.000 ekspatriat di Kota Jababeka. Kota Jababeka merupakan kota mandiri di Cikarang, Bekasi, yang memiliki populasi lebih dari 1 juta jiwa, 700.000 pekerja dan menjadi tempat berbisnis bagi lebih dari 2.000 perusahaan multinasional dari 30 negara.

Menurut Andy, strategisnya kawasan Jababeka ini menjadi peluang yang besar untuk para investor. Keuntungan sewa akan langsung mereka dapatkan dan akan terus meningkat jika membeli unit di Kawana Golf Residence.

Saat ini tarif sewa rata-rata service apartment di Cikarang mencapai Rp200 juta - Rp400 jutaan per tahunnya. Sementara pekerja Jepang rata-rata tinggal di apartemen dengan harga sewa per bulan sekitar 2.000 dolar Amerika, atau dengan yield lebih dari 10%.

“Banyak ekspatriat Jepang bekerja sebagai staf ahli dan rata-rata pengeluaran sewa hunian mereka adalah 2.000 per bulan. Pastinya mereka akan cari hunian dengan standar harga seperti itu (2.000 dola Amerika-red),” kata Andy.

Dengan berbagai keunggulan dan kelebihan yang ditawarkan Kawana Golf Residence ini, lanjut Andy, akan semakin memberikan keuntungan bagi para investor.

“Para investor tentunya tidak perlu repot lagi. Mereka tinggal menunggu passive income dari uang sewa yang potensinya dapat mencapai lebih dari Rp200 juta per tahun,” ungkapnya.

Pembangunan Kawana Golf Residence rencananya akan dilakukan pada pertengahan 2018 dan serah terima dilangsungkan pada akhir 2020. [Pius Klobor]

You have no rights to post comments