×

Notice

There is no category chosen or category doesn't contain any items

Price Lock Sinar Mas Land: DP15%, Cuti Bayar hingga Tahun 2020

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Launching program Price Lock Sinar Mas Land oleh CEO Strategic Development & Services Sinar Mas Land, Ishak Chandra (empat dari kiri), bersama 10 bank yang ikut mendukung program tersebut. (Foto: Pius).

Banyak keuntungan langsung diperoleh customer atau investor, seperti DP 15% yang dapat dicicil hingga 24 kali, sisanya bayar tahun 2020. Program ini pun ditargetkan meraup penjualan hingga Rp3 triliun.

 

Sinar Mas Land kembali berinovasi, melakukan terobosan dalam strategi pemasaran dengan meluncurkan program bertajuk “Price Lock”. Program ini diharapkan sukses mengikuti program terdahulu, Price Amnesty yang kala itu memanfaatkan isu dan momentum tax amnesty. Price Amnesty yang digelar sejak 10 Oktober hingga 31 Desember 2016 lalu berhasil meraup penjualan hingga Rp2,1 triliun.

Baca Juga: Raih Rp2,1 Triliun di Price Amnesty, SML Umumkan Pemenang Grand Prize

Price Lock diluncurkan 5 Oktober 2017 lalu juga merupakan program akhir tahun yang menyasar para loyal customer Sinar Mas Land. Program spektakuler ini juga menawarkan berbagai macam keuntungan yang menarik bagi para konsumen, mulai dari keringanan pembayaran down payment, direct discount hingga 20%, voucher, sampai grand prize yang bernilai miliaran.

“Program ini sangat menarik tertutama bagi semua customer yang ingin memiliki rumah dengan mudah,” ujar CEO Strategic Development & Services Sinar Mas Land, Ishak Chandra, saat launching Price Lock di Jakarta, Kamis (5/10/2017).

Cuti Bayar

Price Lock merupakan jalan mudah untuk dapat memiliki properti besutan Sinar Mas Land. Tidak hanya pada promo diskon, namun berbagai gimmick lainnya akan semakin memudahkan konsumen. Ini berbeda dengan Price Amnesty yang hanya menitikberatkan pada promo diskon 20%.

“Bagi sebagian orang, diskon pun belum membuat mereka mau beli properti. Misalkan produk kami 100%, diskon 20% artinya mereka masih harus bayar 80%. Program Price Lock ini kami luncurkan karena melihat kebutuhan pasar, sehingga mereka mau mau beli. Bukan program diskon,” jelas Ishak.

Adapun bagi semua customer yang beli produk Sinar Mas Land sepanjang Oktober hingga akhir Desember 2017, hanya bayar uang muka (DP) sebesar 15% saja. Sehingga jika beli produk Rp1 miliar, maka konsumen cuma bayar Rp150 juta. Menariknya, cicilan 15% atau Rp150 juta tersebut bisa dilakukan sebanyak 24 kali atau selama 2 tahun.

“Kalau 15% dibagi 24, sama dengan 0,62%. Jadi kalau properti Rp1 miliar, maka dia cuma bayar 0,62% atau sekitar Rp6,2 juta per bulan. Tapi kalau mereka beli di November, tentu lebih besar karena bukan dibagi 24 kali tetapi 12 kali. Makanya kami imbau supaya mereka beli secepatnya,” terang Ishak.

Selanjutnya, Ishak menambahkan, sisa dari DP 15% yakni sebesar 85% akan dibayarkan 2,5 tahun kemudian, artinya Januari 2020 baru bayar lagi. Namun jika konsumen ingin mempercepat cicilan sebelum Januari 2020, maka bisa dilakukan melalui program KPR Express. Bahkan developer akan memberikan tambahan diskon sebesar 5%.

“Jadi benar-benar namanya cuti bayar. Sehingga jika transaksi dilakukan di Oktober dengan DP15%, maka cicilan dilakukan selama 24 kali, namun jika transaksi dilakukan di November dan Desember maka cicilan menjadi lebih singkat, yakni 12 dan 6 kali,” terangnya lagi.

Untung 100%

Keuntungan lain yang akan diperoleh konsumen, yakni jika hanya dengan bayar DP 15% selama 2 tahun, atau setahun 7,5%, maka keuntungan diperoleh per tahun bisa mencapai 100%. Ini diasumsikan dengan rata-rata kenaikan harga properti selama 10 tahun belakangan yang mencapai 15% per tahun.

“Jadi kalau dia baru bayar 7,5% selama satu tahun, harga properti tahun depan sudah naik 15%. Artinya keuntungan dia sudah 100%,” tegas Ishak.

Tidak hanya itu, para pembeli atau investor pun akan dibebaskan dari beban transfer fee yang berkisar antara 1-2% sebelum AJB (Akta Jual Beli) atau selama masih PPJB (Perjanjian Pengikatan Jual Beli).

Hal ini akan berlaku bagi produk-produk dalam kategori I, termasuk kavling dan produk lain yang akan di-handover pada 2019.

Tidak kalah menarik untuk promo produk pada kategori II. Pada kategori ini, pembeli akan mendapatkan diskon langsung 20% untuk barang ready stock, selama transaksi dilakukan di Oktober. Namun jika transaksi dilakukan di November, maka diskon turun menjadi 15% dan 10% pada pembelian Desember. Kemudian kategori III merupakan promo-promo yang sudah ada dari produk tersebut.

Baca Juga: IPW Jelaskan Kriteria dan Penilaian Golden Property Awards 2017

“Kalau ada yang tidak punya uang cash tapi mau yang 20%, mudah saja. Datang ke bank dan mereka bisa dibantu dengan KPR Express,” imbuhnya.

Jika dibandingkan dengan harga sewa pun, cicilan bulanan melalui program Price Lock ini masih lebih ringan. Sebagai contoh jika beli apartemen seharga Rp1 miliar, maka bisa disewakan antara Rp50-80 jutaan per tahun, jika mengacu pada yield 5-8%. Sehingga jika dengan harga sewa Rp80 per tahun, maka cicilan per bulan sebesar Rp6,6 jutaan.

Namun melalui Price Lock dengan DP15% dibagi 24 kali, maka konsumen cuma bayar Rp6,2 juta. Namun jangan khawatir jika program ini hanya berlaku 2 tahun, karena tenor cicilan bisa mencapai 20-25 tahun dengan cicilan yang juga kurang lebih sama, sekitar Rp6 jutaan.

“Tidak beda jauh. Sehingga ini akan sangat mudah bagi konsumen yang ingin memiliki hunian. Apalagi produk kami lebih banyak karena tersebar di seluruh Indonesia,” kata Ishak.

Keuntungan Tambahan

Price Lock yang diluncurkan dengan tagline “Jalan Mudah untuk Punya Rumah”, juga memberikan beberapa keuntungan tambahan selama 3 bulan ke depan. Diantaranya adalah Sinar Mas Land akan memberikan voucher Rp50 juta untuk kelipatan pembelian Rp1 miliar.

Voucher tersebut bisa digunakan untuk membeli produk tetapi bukan selama program Price Lock. Produk yang bisa dibeli, diantaranya seperti di BSD, termasuk juga The Elements, Southgate, dan lainnya. Ada pula grand door prize 3 unit mobil, yakni BMW Seri 5 yang harganya mencapai Rp1,1 miliar, kemudian New Honda CRV, dan Mitsubishi Xpander.

Tidak hanya itu sebanyak 10 bank juga siap memberikan support melalui program tersebut. Perusahaan perbankan tersebut, yakni PT Bank Central Asia, PT Bank CIMB Niaga Tbk, Bank Maybank Indonesia Tbk, PT Bank Permata Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk, PT Bank Mandiri Tbk, PT Bank Tabungan Negara Tbk, PT Bank Negara Indonesia Tbk, PT Bank UOB Indonesia, dan PT Bank OCBC NISP Tbk.

Bahkan untuk proses layanan instant approval pun paling lama 2 hari saja, cukup dengan syarat BI Checking. Dan surat approval tersebut bisa berlaku hingga 1 tahun, sehingga akad kredit pun bisa dilakukan 6-1 tahun kemudian.

“Untuk bunganya pun tidak disubsidi developer malainkan promosi dari bank dengan bunga menarik, kurang dari 7%,” kata Ishak.

Produk-produk properti Sinar Mas Land yang ditawarkan melalui program ‘Price Lock’ tersebar di berbagai daerah, baik kavling, landed, apartemen, maupun komersial. Diantaranya perumahan di BSD City, Balikpapan, Batam, Cibubur, termasuk bangunan komersialnya. Ada pula proyek Aerium, Akasa, Kota Wisata, Wisata Bukit Mas, Legenda Wisata, Banjar Wijaya, Grand City Balikpapan, Southgate, Casa De Parco, Taman Permata Buana, Navapark, The Elements, Klaska Residence, The Icon Business Park, Pasar Modern, Deltamas, Pesona Wisata Dunia Balikpapan serta Nuvasa Bay Batam.

Melalui Price Lock, program akhir tahun yang berlangsung selama tiga bulan, Sinar Mas Land menargetkan transaksi penjualan mencapai Rp3 triliun. [Pius Klobor]

You have no rights to post comments